Wali Kota Resmikan Bangunan Baru SD Ihsaniah 1

Sabtu pagi (13/7) Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan Gedung Baru SD Ihsaniah 1 Kota Tegal, di tempat barunya di jalan Sumbodro, satu komplek dengan SMP Ihsaniah Kota Tegal. Gedung baru tersebut memiliki dua lantai dengan 8 ruangan yang terdiri dari 6 ruang kelas.
Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Yayasan Perguruan Ihsaniah yang telah memiliki gedung baru untuk SD Ihsaniah 1. Selain itu Wali Kota berharap dengan gedung baru tersebut, bisa menambah motivasi khususnya pengajar SD Ihsaniah 1 kota Tegal untuk lebih bersemangat memajukan SD Ihsaniah.
Disisi lain, Wali Kota juga berpesan, karena Gedung Baru tersebut dibangun 2 lantai, khusus untuk komponen keamanan gedung bagi anak-anak harus diperhatikan.
Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Ihsaniah kota Tegal, Rofiudin menyampaikan bahwa, latar belakang dibangunnya gedung baru untuk SD Ihsaniah 1 Kota Tegal ini adalah untuk memberikan fasilitas terbaik untuk anak didik SD 1 Ihsaniah, mengingat di tempat yang lama, yang berada di jalan Waringin no. 27 sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan dengan animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SD Ihsaniah 1.
Rofiudin menjelaskan, jika di tempat lama, luas tanah untuk sekolah hanya 1400 meter persegi, maka di tempat yang baru luas areanya 5000 meter persegi. Menurutnya, di tempat lama, lahan bermain anak sedikit, perpustakaan, ruang kesehatan dan bimbingan konseling relatif kecil.
Ia menyampaikan pihaknya berencana 2 sampai 3 tahun kedepan, pembangunan SD Ihsaniah 1 akan terus dilaksanakan, sehingga 2 sampai 3 tahun kedepan, seluruh SD Ihsaniah 1 Kota Tegal bisa menempati lokasi yang baru.
Saat ini, yang akan menempati gedung baru adalag kelas 3, kelas 4 dan kelas 5 sedangkan untuk kelas 1, kelas 2 dan kelas 6 masih berada di tempat lama, di jalan Waringin.
Rofiudin berharap, dengan dibangunnya gedung baru, mudah-mudahan dinamika SD Ihsaniah 1 Kota Tegal akan semakin baik. Ia mmenyampaikan, nantinya SD Ihsaniah 1 Kota Tegal akan memiliki 3 lantai, dan Ia mohon doa dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan SD Ihsaniah kedepan.

Berita Lainnya

Wali Kota Himbau Galakan Kembali Siskampling
Berita 19 Oct, 2018

Wali Kota Himbau Galakan Kembali Siskampling

Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal agar menggalakan kembali Sistem Keamanan Keliling (Siskampling) dilingkungan masing-masing. Hal…

Dedy Yon : Buka Puasa di Lapas, Wujud Berbagi Rasa Dengan Warga Binaan.
Berita 15 May, 2019

Dedy Yon : Buka Puasa di Lapas, Wujud Berbagi Rasa Dengan Warga Binaan.

TEGAL- Tepat di hari ke sepuluh bulan Ramadhan Tahun  1440 H /2019, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM…

Teater Akar Siap Pentaskan Monolog “Mayat Terhormat”
Berita 02 Apr, 2018

Teater Akar Siap Pentaskan Monolog “Mayat Terhormat”

TEGAL - ''Penjara… Kuburan…apakah yang membedakan keduanya? Barangkali tak ada. Setiap orang tak ada yang ingin memikirkan keduanya. Berusaha sedapat…

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud
Berita 05 Jul, 2017

Sistem Zonasi Berdasarkan Permendikbud

TEGAL-Sekolah diwilayah Kota Tegal, baik sekolah Negeri maupun Swasta sedang disibukkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. Tahun ini…

Ketua Cabang 7 Korcab.V DJAT Serahkan Dana Pendidikan Anak Yatim
Berita 31 Oct, 2017

Ketua Cabang 7 Korcab.V DJAT Serahkan Dana Pendidikan Anak Yatim

TEGAL-Bertempat di ruang kepengurusan Jalasenastri Lanal Tegal jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Selasa (31/10), ketua cabang 7 Korcab.V DJAT Ny.Arisay SB.Manurung…

Satpol PP Razia Pelajar Bolos
Berita 22 Nov, 2017

Satpol PP Razia Pelajar Bolos

TEGAL-Sejumlah pelajar terjaring razia tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal beserta jajaran Kepolisian, Rabu (22/11) pagi.…

Most from this category