Maksimalkan Fungsi PSC 119 Kota Tegal, Pemkot Lakukan Kunjungan Kerja.

Jakarta – Untuk memaksimalkan fungsi PSC yang ada di Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Markus WP, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tegal, DR, dr. Suharjo, MM dan jajaran terkait melakukan kunjungan langsung ke Unit Pelayanan Ambulan Gawat Darurat Dinas Kesehatan  Provinsi DKI Jakarta, Selasa (2 Juli 2019).

Kunjungan ini adalah juga dalam upaya memperluas akses dan mutu pelayanan kesehatan, dalam program PSC ini akses pelayanan kesehatan akan diluaskan tidak hanya berfokus pada penderita atau masyarakat yang sakit atau yang berobat pada fasilitas pelayanan kesehatan, namun akan menyentuh hingga pintu – pintu keluarga sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M saat peresmian Gedung Public Safety Center (PSC 119) Kota Tegal.

“Saya melihat langsung implementasi PSC di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, ini adalah langkah awal bagi Pemerintah Kota Tegal. Jadi kita sharing termasuk serap ilmunya bagaimana implementasi 119 maupun 112 yang bisa di terapkan di Kota Tegal,” ucap Jumadi.

Jumadi juga menyampaikan bahwa kunjungan ini juga momentumnya pas antara hari ini (Selasa 2 Juli 2019) dimana Walikota meresmikan Gedung PSC di Kota Tegal.

Sementara itu disampaikan oleh Drg. Iwan Kurniawan MSi. MH Kes, Kepala Unit AGD Dinkes Provinsi DKI Jakarta bahwa PSC melalui System Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu 119 (SPGDT 119)  yang ada di bawah kepemimpinannya menggandeng PT Telkom melalui anak perusahaanya yaitu PT Infomedia Nusantara tidak hanya melayani masalah ke kegawatdaruratan tepat juga masalah yang berkaitan dengan kesehatan lainnya.

“Kedepan kami juga akan melakukan pengembangan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses, termasuk juga kami dari AGD mudah dalam menemukan pasien atau warga yang membutuhkan pelayanan,” ucap Iwan.

Iwan juga menambahkan bahwa AGD Dinkes Provinsi DKI Jakarta juga sering mengadakan pelatihan kegawatdaruratan baik orang awam maupun tenaga medis.

“Kami juga siap mengirimkan dan akomodasi serta pelatihan termasuk untuk Kota Tegal,” tambah Iwan.

Untuk diketahui bahwa daerah sekitar Kota Tegal yang dudah menggunakan SPGDT 119 dari PT Telkom adalah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

Berita Lainnya

Ops Zebra 2017 Berakhir, 2513 Pelanggar di Kota Tegal Ditindak
Berita 15 Nov, 2017

Ops Zebra 2017 Berakhir, 2513 Pelanggar di Kota Tegal Ditindak

TEGAL-Sejak digelarnya Operasi Zebra Candi-2017 di wilayah Kota Tegal yang dimulai 1 November dan berakhir pada Selasa (14/11) kemarin. Ribuan…

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker
Berita 07 Jan, 2018

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh menjenguk Kanah (54), warga jalan Batam, RT 06 RW 13, kelurahan panggung yang hanya…

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI
Berita 02 May, 2017

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI

TEGAL – Tak ada rasa takut dan lelah jika menyambangi area mangrove di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal,…

Pantai Pulau Kodok Semakin Hari Semakin Ramai.
Berita 26 Jan, 2018

Pantai Pulau Kodok Semakin Hari Semakin Ramai.

Tegal – Kedatangan Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh disambut dengan penuh ceria…

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD
Berita 29 Aug, 2018

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD

TEGAL – Dinas Kesehatan Kota Tegal membentuk Pos Unit Kesehatan Kerja (UKK) dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petani…

Kemenag Kota Tegal Raih Penghargaan Satker Terbaik.
Berita 23 Nov, 2018

Kemenag Kota Tegal Raih Penghargaan Satker Terbaik.

TEGAL- Kementerain Agama Kota Tegal meriah Penghargaan Terbaik Pertama Satuan Kerja (Satker) Terbaik dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang…

Most from this category