Zona Integritas, Lanal Tegal Komitmen Cegah Korupsi

TEGAL- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal berkomitmen untuk mencegah korupsi dengan menggelar apel khusus Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (6/5) di Lapangan Mako Lanal Tegal.

Komandan Lanal Tegal,Lantamal V Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr Hanla.,MM. memimpil apel tersebut dan Komandan Apel Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr Hanla.,MM mengatakan penandatanganan Ikrar Pakta Integritas dan Zona Bebas  dari Korupsi di lingkungan Lanal Tegal sebagai bagian  kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai upaya untuk mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di Lanal Tegal.

“Lanal Tegal sebagai salah satu  percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan.  Oleh karena itu harus adanya komitmen yang kuat,dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan,”  ungkap Danlanal Tegal.

Penerapan zona bebas korupsi ini, kata Danlanal, salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lanal Tegal.

Danlanal menambahkan, reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik,adaptif,berintegritas,berkinerja tinggi,bebas dan bersih dari korupsi. Perlu adanya pengawasan secara terus menerus, agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanal Tegal dapat tercapai dengan optimal.

“Wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan dilakukannya penandatanganan dokumen pakta integritas,laporan keuangan,program inisiatif anti korupsi,dan pelaporan transaksi keuangan yang tidak wajar oleh PPATK,” imbuh Danlanal.

“Program reformasi birokrasi  di lingkungan Lanal Tegal dapat terlaksana dengan sukses, jadilah agen-agen perubahan dalam mewujudkan program reformasi birokrasi,” pungkas Danlanal.

Berita Lainnya

Ada ‘Rawa Rontek’ di UPS Tegal
Berita 10 Dec, 2018

Ada ‘Rawa Rontek’ di UPS Tegal

Tegal - Terlihat mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Senin ( 10/12) malam…

Teater Akar Angkat Nilai-nilai Eksistensialisme dalam Lakon Petang di Taman
Berita 12 May, 2017

Teater Akar Angkat Nilai-nilai Eksistensialisme dalam Lakon Petang di Taman

TEGAL – Nampak taman dengan ornamen 2 lampu dan tanaman menghiasi Auditorium Universitas Pancasakti Tegal di Jalan Halmahera Km 1…

Wali Kota Serahkan Mou Penyaluran Dana UMKM kepada Bank Jateng
Berita 01 Dec, 2016

Wali Kota Serahkan Mou Penyaluran Dana UMKM kepada Bank Jateng

TEGAL - Sebagai wujud nyata penyaluran dana untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tegal, Bank Jateng bersama…

Film Turah Raih Skenario Tebaik dalam Festival Film Tempo 2017
Berita 28 Nov, 2017

Film Turah Raih Skenario Tebaik dalam Festival Film Tempo 2017

TEGAL -  Skenario terbaik dalam ajang Festival Film Tempo 2017 diraih oleh Film Turah yang ditulis oleh Wicaksono Wisnu Legowo…

Juara Lomba Fotografi Terima Hadiah
Berita 07 May, 2019

Juara Lomba Fotografi Terima Hadiah

Tegal – Lomba fotografi untuk intragram yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam rangka Hari Jadi ke 439 Kota Tegal…

Laris Manis Kue Pancong
Berita 30 Jun, 2017

Laris Manis Kue Pancong

TEGAL – Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi berkah bagi pedagang Kue Pancong, terutama bagi penjual kue Pancong…

Most from this category