SIKOJA Resmi Diluncurkan

Tegal – Sistem Informasi Kondisi Jalan (SIKOJA) resmi diluncurkan dan disosialisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tegal di Aula lantai 3 Dinas PUPR Kota Tegal. Selasa (30/9).

Adalah Heru Susandi yang merupakan Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPUPR Kota Tegal yang telah menggagas aplikasi Sikoja.

Aplikasi SIKOJA yang diciptakan untuk tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak melaporkan kerusakan jalan di Kota Tegal.

”Masyarakat tidak perlu datang ke kantor, cukup lewat hp bisa melaporkan yaitu melalui http://sikoja.tegalkota.go.id,” ujar Heru.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat berperan pada setiap tahapan penyelenggaraan jalan. Dengan peran aktif masyarakat maka akan membantu Kota mewujudkan Kota Tegal “Laka Dalan Bolong”.

“Aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat kami dalam menangani kerusakan jalan sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pemkot dengan masyarakat,” tambah Heru.

Nantinya, lanjut Heru, aplikasi ini akan dikembangkan sehingga bukan hanya memberikan soal kemudahan saja tetapi juga dapat memberikan manfaat yang lainnya.

Menurutnya, setelah masyarakat melaporkan, dalam kurun 2-3 hari, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

“Selain peluncuran, hari ini kita juga mensosialisasikan kepada Camat dan Lurah se Kota Tegal untuk memberikan informasi SIKOJA,” ujarnya Sugiyanto.

Kepala Dinas PUPR Kota Tegal juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan SIKOJA tersebut dan agar dinas bisa cepat menangani kerusakan jalan sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Kota Tegal dengan masyarakat menuju kondisi jalan yang mantap untuk dilalui oleh masyarakat umum.

Berita Lainnya

Pertama di Indonesia,”Pesta Siaga Keselamatan Jalan 2019” Diadakan di Kota Tegal
Berita 19 Aug, 2019

Pertama di Indonesia,”Pesta Siaga Keselamatan Jalan 2019” Diadakan di Kota Tegal

Kota Tegal mejadi tuan rumah pertama pelaksanaan Pesta Siaga Keselamatan Jalan tahun 2019. Pelaksanaan Pesta Siaga Keselamatan jalan ini merupakan…

Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Untuk Menabung
Berita 08 Dec, 2018

Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Untuk Menabung

TEGAL – Gebyar Undian Tamades PD.BPR BKK yang berlansung di Gedung Swam Jl. Gatot Subroto Kelurahan Debong Kulon dihadiri oleh…

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.
Berita 16 Apr, 2018

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.

Tegal - Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka…

Dibalik Makna Ketupat
Berita 18 Jun, 2017

Dibalik Makna Ketupat

TEGAL – Hari Raya Idul Fitri tidak lepas dari sebuah tradisi menikmati Ketupat. Dengan campuran Opor Ayam, Sambel gorong kentang…

Kreasi Tanpa Batas Bersama Sinema Pantura
Berita 25 Oct, 2017

Kreasi Tanpa Batas Bersama Sinema Pantura

TEGAL – Sinema Pantura saat ini sedang bersemangat meningkatkan gairah Komunitas Seni Sepantura yakni Pemalang, Tegal, Brebes, dan Bumiayu. Kalau…

Dinkes Kota Tegal Gelar Pemicuan STBM
Berita 23 Apr, 2018

Dinkes Kota Tegal Gelar Pemicuan STBM

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam rangka meningkatkan 5 pilar STBM, Senin (23/4) di…

Most from this category