SIKOJA Resmi Diluncurkan

Tegal – Sistem Informasi Kondisi Jalan (SIKOJA) resmi diluncurkan dan disosialisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tegal di Aula lantai 3 Dinas PUPR Kota Tegal. Selasa (30/9).

Adalah Heru Susandi yang merupakan Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPUPR Kota Tegal yang telah menggagas aplikasi Sikoja.

Aplikasi SIKOJA yang diciptakan untuk tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak melaporkan kerusakan jalan di Kota Tegal.

”Masyarakat tidak perlu datang ke kantor, cukup lewat hp bisa melaporkan yaitu melalui http://sikoja.tegalkota.go.id,” ujar Heru.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat berperan pada setiap tahapan penyelenggaraan jalan. Dengan peran aktif masyarakat maka akan membantu Kota mewujudkan Kota Tegal “Laka Dalan Bolong”.

“Aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat kami dalam menangani kerusakan jalan sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pemkot dengan masyarakat,” tambah Heru.

Nantinya, lanjut Heru, aplikasi ini akan dikembangkan sehingga bukan hanya memberikan soal kemudahan saja tetapi juga dapat memberikan manfaat yang lainnya.

Menurutnya, setelah masyarakat melaporkan, dalam kurun 2-3 hari, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

“Selain peluncuran, hari ini kita juga mensosialisasikan kepada Camat dan Lurah se Kota Tegal untuk memberikan informasi SIKOJA,” ujarnya Sugiyanto.

Kepala Dinas PUPR Kota Tegal juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan SIKOJA tersebut dan agar dinas bisa cepat menangani kerusakan jalan sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Kota Tegal dengan masyarakat menuju kondisi jalan yang mantap untuk dilalui oleh masyarakat umum.

Berita Lainnya

Warga Binaan Lapas IIB Tegal Dites HIV/AIDS
Berita 02 Nov, 2017

Warga Binaan Lapas IIB Tegal Dites HIV/AIDS

TEGAL- Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tegal mengikuti tes Human Immunodeficiency Virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome…

Satpol PP Tertibkan Calung
Berita 18 Jul, 2017

Satpol PP Tertibkan Calung

TEGAL-Semakin banyak dan tidak terkendalinya calung di Kota Tegal membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal kembali mengadakan…

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama
Berita 12 Jan, 2018

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama

TEGAL-Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny. Retty Jon Wesly mengajarkan kepada siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari untuk saling berbagai…

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal
Berita 17 Jun, 2017

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal

TEGAL-H-8 menjelang lebaran banyak pemudik yang tiba di Kota Tegal menggunakan jasa kereta api . ini menjadi berkah tersendiri bagi…

Prodi D3 Teknik Komputer Studi Banding Guna Pengembangan Kurikulum
Berita 05 Apr, 2019

Prodi D3 Teknik Komputer Studi Banding Guna Pengembangan Kurikulum

TEGAL – Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB)memiliki visi menjadi prodi yang unggul di bidang hardware,…

Disdukcapil Perekaman KTP el di SMA Ihsaniyah Tegal
Berita 17 Oct, 2018

Disdukcapil Perekaman KTP el di SMA Ihsaniyah Tegal

TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan pelayanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ke sekolah.…

Most from this category