Dwi Tunggal Minta Diingatkan Haji Kota Tegal

TEGAL – Dwi Tunggal Kota Tegal, Dedy-Jumadi berkesempatan memperkenalkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tegal di Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal. Dedy-Jumadi senang bersilaturahmi dengan seluruh Haji Kota Tegal dan juga minta diingatkan dalam melaksankan tugas lima tahun kedepan.

“Saya sampaikan terima kasih telah diundang di tengah jamaah IPHI. Saya berharap IPHI bisa terus menjalin silaturahmi dengan jamaah haji, baik saat berangkat, juga ketika sudah berada di Indonesia,” ungkap Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., saat memberi sambutan di Harlah ke-29 IPHI Kota Tegal yang berlangsung di Gedung Arofah Kota Tegal.

Dedy-Jumadi yang resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal pada tanggal 23 Maret 2019, memberikan selamat atas Harlah IPHI Kota Tegal dan mengharapkan agar IHPI Kota Tegal selalu menjalin silaturahmi ketika berada di tanah air dengan tidak hanya saling berkunjung di rumah, tetapi juga lewat pengajian, maupun usaha bersama yang bermanfaat untuk semua.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tegal H Muhammad Jumadi, S.T., M.M. dalam sambutannya mengharap agar Dwi Tunggal Dedy-Jumadi bisa memberikan manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal.

“Harapannya Dwi Tunggal Dedy-Jumadi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Tegal. Kita ingin membangun lima tahun kedepan lebih baik. Keyakinan bahwa membangun tidak sulit bila bersama sama, rukun, guyub termasuk mempersatukan ASN untuk membangun Kota Tegal,” ucap Jumadi.

Jumadi juga meminta untuk selalu di ingatkan dalam melaksanakan tugas. “Mohon diingatkan bila ada sesuatu yang harus diluruskan. Kedepannya tidak ada yang tersakiti hatinya. Dedy-Jumadi minta selalu diingatkan, jangan di cuekin, jangan bilang dibelakang,” ujar Jumadi.

Terkait pilpres yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang, Jumadi tak lupa meminta kepada jamaah IPHI Kota Tegal agar dalam memilih pemimpin yang sesuai hati nurani dan jangan golput.

Sementara itu H. Rukmantea, salah satu Panitia Pelaksana Harlah IPHI mengucapkan syukur karena dalam Harlah IPHI dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota sekaligus. “Kita wajib bersyukur di pertemuan ini apalagi dengan  kedatangan Walikota dan Wakil Walikota,” ungkap Rumantea senang.

Rumantea juga mengatakan jika kegiatan pengajian biasanya dilakukan di Minggu Pahing setiap bulannya termasuk kegiatan bakti sosial setiap ada Harlah IPHI.

“Kita juga sering melakukan bakti sosial misal dengan donor darah, bazar, khitanan massal dan kegiatan yang lain pada saat Harlah,”ucap Rukmantea

“Untuk harlah kali ini kami kami adakan sederhana karena keterkaitan waktu yang berdekatan dengan Pilpres.” Tambah Rukmantea.

Tasyakuran Harlah ke-29 IPHI ini mengambil tema “Memperkokoh ukhuwah dan membangkitkan ekonomi ke umatan untuk kejayaan NKRI”. Harlah yang diadakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal selain dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Tegal, juga dihadiri Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan  berlangsung meriah. (*)

 

Berita Lainnya

Popda Kecamatan Tegal Timur Tumbuhkembangkan Prestasi Olahraga di Kalangan Pelajar
Berita 14 Feb, 2017

Popda Kecamatan Tegal Timur Tumbuhkembangkan Prestasi Olahraga di Kalangan Pelajar

Tegal – Dengan diiringi penampilan Marching Band, Devile Atlet Popda Kecamatan Tegal Timur begitu meriah dan penuh semangat dari para…

Jelang Ramadhan, Pemkot dan Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi
Berita 16 May, 2018

Jelang Ramadhan, Pemkot dan Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Tegal- Menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemerintah Kota Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal…

Jumadi Ajak Masyarakat Menabung
Berita 22 Sep, 2019

Jumadi Ajak Masyarakat Menabung

Saat memberikan sambutan pada acara, Tasyakuran Islam Bank (IB) Jateng (bank Jateng Syariah) Bima Periode I di Alun alun Kota…

LPPP UPS Tegal Mengadakan Pelatihan Aplikasi BKD Bagi Dosen
Berita 18 Sep, 2018

LPPP UPS Tegal Mengadakan Pelatihan Aplikasi BKD Bagi Dosen

TEGAL- Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UPS Tegal mengadakan pelatihan bagi dosen yang telah memiliki sertifikat pendidik di lingkungan…

Wijanarto : Inilah Peran Peranakan Tionghoa Kelahiran Tegal Bagi Bangsa Ini
Berita 01 Feb, 2019

Wijanarto : Inilah Peran Peranakan Tionghoa Kelahiran Tegal Bagi Bangsa Ini

Tegal – Tak banyak orang tahu tentang peran peranakan Tionghoa kelahiran Tegal, peran mereka dapat dilihat dari beberapa kontribusi bagi…

Pemerintah Kota Tegal Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah
Berita 27 Sep, 2018

Pemerintah Kota Tegal Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal mengadakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kamis…

Most from this category