Melalui Pagelaran Budaya, Bawaslu Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

TEGAL – Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Pemilu 2019 yang digelar oleh Bawaslu Kota Tegal dirangkum dalam sebuah pagelaran budaya (wayang, teater, musik, tari dan rupa-rupa) di Lapangan Tegal Selatan, Jum’at (5/4) malam.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Setda Praptomo menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 mendatang, kita bangsa Indonesia akan kembali menorehkan sejarah dengan tinta emas. Pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif harus berjalan damai, kondusif dan aman. Momentum pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan dalam satu waktu untuk memilih Presiden RI, anggota DPRD Kabupaten/Kota, anggota DPRD Provinsi, anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

‘’Saya harapkan jangan sampai terjadi kecurangan. sehingga mencederai asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil(luberjurdil),’’ ujarnya.

Dalam isi sambutannya tersebut juga Wali Kota mengajak masyarakat Kota Teagl untuk bersama mengawasi dan mengawal pemilu 2019.

‘’Saya mengajak masyarakat Kota Tegal, ayo kita bersama-sama mengawasi serta mengawal pemilu 2019. Jika ditemukan ada pelanggaran, segera laporkan baik kepada Panwas kecamatan atau kota. bahkan pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh Bawaslu sendiri,’’ katanya.

Komisioner Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni mengatakan tujuan kegiatan gelar budaya disamping ikut melestarikan budaya lokal juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka pengawasan partisipatif.

Pagelaran budaya tersebut menghadirkan pertunjukan kolaboratif antara teater, wayang pring, tari, puisi, musik menjadi sebuah rangkaian pegelaran budaya yang mengajak masyarakat untuk berperan dalam pemilu baik pengawasan dan pengawala pemilu 2019.

Dekrasi Pemilu bersih dan bermartabat pun dilakukan oleh Forkopimda KOta Tegal yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto.

Berita Lainnya

Jumadi: Menuju Smart City, Kota Tegal Akan Terus Berinovasi
Berita 27 Aug, 2019

Jumadi: Menuju Smart City, Kota Tegal Akan Terus Berinovasi

Denpasar- Pemerintah Kota Tegal berkomitmen untuk terus mengikuti arus perkembangan teknologi dengan menerapkan berbagai inovasi diberbagai bidang baik di bidang…

Bus KPK Sambangi Kota Tegal
Berita 02 Oct, 2018

Bus KPK Sambangi Kota Tegal

Bus “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” KPK RI sambangi kota Tegal dalam rangkaian road show ke 11 kabupaten/kota se Pulau…

Lolos Hibah Kemahasiswaan PHB Gelar Mesin Bersinergi 3
Berita 03 Aug, 2019

Lolos Hibah Kemahasiswaan PHB Gelar Mesin Bersinergi 3

Pada era globalisasi ini teknologi berkembang begitu pesat, tak terkecuali dalam dunia otomotif yang semakin kreatif dan inovatif. Pada tanggal…

41 Karya Lukis Perupa Tegal Dipamerkan
Berita 07 Apr, 2019

41 Karya Lukis Perupa Tegal Dipamerkan

Tegal – Komunitas Jala Perupa Tegal menggelar pameran lukisan di Spasi Creative Space dengan mengusung tema ‘’Beda Arus’’. Ada 41…

PMI Kota Tegal Dapat Bantuan Mobil Ambulance.
Berita 18 Sep, 2018

PMI Kota Tegal Dapat Bantuan Mobil Ambulance.

Tegal -Kepedulian Bank Jateng Cabang Kota Tegal terhadap warga Kota Tegal ditunjukan dengan penandatanganan berita acara penyerahan satu unit mobil…

PDAM Melayani Masyarakat
Berita 15 Jan, 2018

PDAM Melayani Masyarakat

Tegal – Puncak acara HUT PDAM Kota Tegal yang ke 42 di tutup dengan malam resepsi yang kali ini mengambil…

Most from this category