Melalui Pagelaran Budaya, Bawaslu Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

TEGAL – Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Pemilu 2019 yang digelar oleh Bawaslu Kota Tegal dirangkum dalam sebuah pagelaran budaya (wayang, teater, musik, tari dan rupa-rupa) di Lapangan Tegal Selatan, Jum’at (5/4) malam.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Setda Praptomo menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 mendatang, kita bangsa Indonesia akan kembali menorehkan sejarah dengan tinta emas. Pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif harus berjalan damai, kondusif dan aman. Momentum pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan dalam satu waktu untuk memilih Presiden RI, anggota DPRD Kabupaten/Kota, anggota DPRD Provinsi, anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

‘’Saya harapkan jangan sampai terjadi kecurangan. sehingga mencederai asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil(luberjurdil),’’ ujarnya.

Dalam isi sambutannya tersebut juga Wali Kota mengajak masyarakat Kota Teagl untuk bersama mengawasi dan mengawal pemilu 2019.

‘’Saya mengajak masyarakat Kota Tegal, ayo kita bersama-sama mengawasi serta mengawal pemilu 2019. Jika ditemukan ada pelanggaran, segera laporkan baik kepada Panwas kecamatan atau kota. bahkan pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh Bawaslu sendiri,’’ katanya.

Komisioner Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni mengatakan tujuan kegiatan gelar budaya disamping ikut melestarikan budaya lokal juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka pengawasan partisipatif.

Pagelaran budaya tersebut menghadirkan pertunjukan kolaboratif antara teater, wayang pring, tari, puisi, musik menjadi sebuah rangkaian pegelaran budaya yang mengajak masyarakat untuk berperan dalam pemilu baik pengawasan dan pengawala pemilu 2019.

Dekrasi Pemilu bersih dan bermartabat pun dilakukan oleh Forkopimda KOta Tegal yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto.

Berita Lainnya

Berita 09 Aug, 2019

Jalasenastri Kunjungi Keluarga Prajurit Lanal Tegal

TEGAL-Ketua Jalasenastri Korcab V  Cabang 7  DJA ll  Ny.Endah Agus Haryanto didampingi Pabinhar Lanal Tegal Lettu laut (S) M.Aonulloh beserta…

Apito dan Apas Berbicara Teater Dihadapan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia
Berita 05 Apr, 2018

Apito dan Apas Berbicara Teater Dihadapan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia

TEGAL - Sarasehan Sastra oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS)…

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2017

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal

TEGAL – Bravo TKCI…..bravo TKCI…., Nampak serempak menyeru di area PPIB Tegal. Dimana sedang diadakan sebuah kegiatan Inauguration Toyota Kijang…

Ribuan Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama PJS. Wali Kota Tegal
Berita 06 Jun, 2018

Ribuan Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama PJS. Wali Kota Tegal

Ribuan anak yatim piatu Se-Kota Tegal, berbuka puasa bersama Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, Rabu (6/6) di…

BKKPD Gelar Sosialisasi Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer
Berita 06 Dec, 2018

BKKPD Gelar Sosialisasi Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer

TEGAL-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal menggelar sosialisasi Aturan Kepegawaian Teknis Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer, Rabu (6/12)…

Mudik 2019, Kota Tegal Lancar
Berita 05 Jun, 2019

Mudik 2019, Kota Tegal Lancar

Tegal - Untuk memastikan arus mudik lancar dan aman, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, Wakil Wali Kota…

Most from this category