Pemkot Respon Cepat Atasi Kerusakan Rumah Warga

TEGAL – Atap rumah warga Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Setyo Budi, rusak parah akibat angin ribut, Kamis (28/3) lalu. Respon cepat diberikan Pemerintah Kota Tegal dengan menyiapkan bantuan untuk perbaikan agar rumah dapat dihuni kembali.

“Kita dapat laporan bahwa ada rumah warga yang memang perlu kita bantu akibat terkena angin ribut,” kata Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang didampingi Wakil Walikota Tegal H. Muhammad Jumadi, S.T., M.M., bersama Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, S.H., M.H., Asisten III Setda Kota Tegal Subagyo, S.IP Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto S.T., M.T., Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setiawan, S.Sos, Camat Tegal Timur Zaenal Ali Mukti, AP., M.Si, Lurah Panggung Heru Sukoco, S.H., M.Si saat meninjau rumah milik Setyo Budi warga Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa (2/4/2019).

Walikota menuturkan dari tinjauan rumah yang terkena angin ribut, terlihat atap rumah milik Setyo Budi terlihat jebol. Akibatnya rumah yang dihuni keluarga Setyo Budi belum bisa dihuni. Untuk itu, Pemkot Tegal berupaya agar rumah tersebut dapat kembali dihuni.

“Kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait untuk segera mengatasi. Apa yang diperlukan supaya rumah ini bisa kembali dihuni,” terang Walikota.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno  berharap dengan adanya penangan cepat dari Pemkot Tegal dapat membantu korban dan membantu masyarakat. “Kami dari DPRD Kota Tegal mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tegal,” ujar Ketua DPRD Kota Tegal yang akrab disapa Uyip.

Menurut Plt. Kalak BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setiawan kronologi terjadinya rusaknya atap rumah akibat angin ribut pada Kamis, (28/3).

“Kebetulan ini menimpa satu rumah dua lantai, yang atapnya masih dalam tahap pembangunan sehingga kontruksi bangunan belum kuat menahan hempasan angin. Akibatnya atap yang tertiup angin menimpa tiga rumah di bawahnya,” tutur Andri.

Untuk perbaikan rumah, dikatakan Andri, akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Tegal. Pemkot terlebih dahulu akan menghitung material yang diperlukan untuk perbaikan. Setelah dihitung, Pemkot akan segera mendistribusikan bantuan.

Korban angin ribut, Setyo Budi, mengucapkan terima kasih atas aksi cepat Pemkot Tegal. Setyo berharap bantuan dan dukungan moril dari Pemkot Tegal agar kembali bersemangat pasca musibah yang menimpanya.

Warga RT 03/08 Kelurahan Panggung itu pun menceritakan, kejadian yang dialami begitu cepat. Kamis sore itu sekitar pukul 15.30 WIB hujan rintik-rintik disertai angin kencang dan dalam hitungan detik atap rumahnya sudah beterbangan menimpa rumah tetangga.

“Alhamdulillah keluarga selamat semua, hanya rumah tidak bisa dihuni, ruang tamu saja yang tersisa digunakan untuk istirahat,” pungkas Setyo. (*)

Berita Lainnya

Menwa UPS Tegal Adakan Lomba PBB
Berita 05 Mar, 2018

Menwa UPS Tegal Adakan Lomba PBB

TEGAL - Perlombaan Peraturan Baris Berbaris yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal pada 27-28 Februari…

PLN Bebaskan Biaya Penyambungan Tambah Daya Rumah Ibadah
Berita 18 Jun, 2017

PLN Bebaskan Biaya Penyambungan Tambah Daya Rumah Ibadah

TEGAL – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PLN memberikan kado spesial bagi pelanggan setia PLN di seluruh Indonesia.…

Jelang Ramadhan dan Lebaran, TPID Siapkan Antisipasi Potensi Kenaikan Inflasi
Berita 02 May, 2019

Jelang Ramadhan dan Lebaran, TPID Siapkan Antisipasi Potensi Kenaikan Inflasi

Menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 H, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Tegal tengah bersiap…

Pjs. Walikota Tegal : Satgas Kemudahan Berusaha Segera Dibentuk.
Berita 28 Mar, 2018

Pjs. Walikota Tegal : Satgas Kemudahan Berusaha Segera Dibentuk.

JAKARTA- Satgas Kemudahan Berusaha Segera Dibentuk di Kota Tegal. Hal itu diungkapkan Pjs Walikota Tegal Drs.  Achmad Rofai, M.Si sesaat…

Lima Pasangan Calon Pawai Keliling Kota Tegal
Berita 18 Feb, 2018

Lima Pasangan Calon Pawai Keliling Kota Tegal

TEGAL-Usai deklarasi kampanye damai, seluruh Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal pawai keliling Kota Tegal. Mereka…

Desk Pilkada “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)”
Berita 21 Feb, 2018

Desk Pilkada “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)”

Tegal – Rapat Koordinasi Desk Pilkada dengan tema “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang bertempat di Gedung Adipura Komplek Balaikota…

Most from this category