Wali Kota Apresiasi PDBI kota Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono apresiasi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kota Tegal yang telah secara konsisten menyelenggarakan lomba marching band rutin setiap tahun. Demikian disampaikan Wali Kota Tegal saat memberi sambutan dalam penutupan Bahari Open Marching Band Competition, di GOR Wisang Geni kota Tegal, Minggu (24/3).
Menurutnya, dengan telah diaelenggarakannya lomba marching band sellama enam tahun berturut-turut menunjukan semangat untuk memajukan marching band kota Tegal.
Wali Kota berharap dengan adanya kompetisi marching band tersebut bisa menjadikan motivasi putra putri kota Tegal untuk untuk mengangkat marching band kota Tegal lebih maju dengan giat berlatih.
Ia juga berpesan kepada peserta lomba, khususnya bagi yang belum berhasil menjadi pemenang, untuk jangan bersedih, masih ada waktu untuk berlatih, dan Ia menuturkan jadikanlah ini kemenangan yang tertunda, sementara untuk pemenang Ia mengucapkan selamat dan terus untuk meningkatkan prestasinya.
Sementara itu, ketua PDBI kota Tegal yang juga merupakan ketua DPRD kota Tegal Edi Suripno menyampaikan bahwa pada gelaran Bahari Open Marchingband Competition yang ke enam kalinya ini Ia berharap Pemerintah Daerah bisa melihat bahwa ada potensi dari olah raga marching band dari masyarakat Tegal baik itu dari dunia pendidikan maupun umum.
Edi Suripno menyampaikan saat ini marching band merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan, oleh karena itu perlu kita dorong bersama agar marching band kota Tegal mampu bersaing dengan Kota-kota lain.
Jika melihat potensi-potensi yang dimiliki kota Tegal, dimana merupakan gudangnya pemain dan pelatih, Ia optimis kota Tegal bisa melahirkan marching band yang bagus.
Saat ini menurutnya kota Tegal punya modal itu selain sepirit, jika Kota Tegal mampu mengembangkan drum band maupun marching band, ini akan menjadi etalase yang menarik minat bagi masayarakat untuk turut membangun marching band atau drum band di kota Tegal.
Menurut Edi Suripno menyampaikan , perlu adanya campur tangan dari semua pihak, khususnya pemerintah kota Tegal untuk mengangkat potensi tersebut, sehingga kota Tegal bisa mengikuti perlombaan nasional, dan bisa mengangkat lagi nama kota Tegal di cabang olah raga marching band.
Bahari Open Marching Band Competition, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (23/3) sampai Minggu (24/3) dengan memperlombakan kelas Taman kanak-kanak, SD dan umum atau open, dengan jumlah total 37 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagi para pemenang, selain piala dan piagam panitia menyediakan total hadiah 24 juta rupiah.

Berita Lainnya

Yono Daryono Terpilih Menjadi Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal
Berita 25 Feb, 2018

Yono Daryono Terpilih Menjadi Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal

TEGAL - Seni merupakan kegiatan olah rasa, ada dua kegiatan seni, yaitu seni kreatif dan seni hiburan. Seni hiburan lebih…

Anggota PMR Wira Ikuti Uji Kecakapan
Berita 21 Apr, 2019

Anggota PMR Wira Ikuti Uji Kecakapan

Tegal - Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan sebagai PMR Wira. Puluhan anggota PMR Wira mengikuti ujian kecakapan. Hal itu untuk menambah…

Warga Sumur Panggang Tarawih Bersama Walikota
Berita 12 Jun, 2017

Warga Sumur Panggang Tarawih Bersama Walikota

TEGAL – Usai melaksanakan buka bersama bersama warga di keluarahan Muarareja, walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan bantuan…

Gerakan Revolusi Mental Menuju Tegal yang Amanah dan Barokah
Berita 26 Sep, 2017

Gerakan Revolusi Mental Menuju Tegal yang Amanah dan Barokah

TEGAL – Penyelanggaraan Dialog Nasional Pembangunan dengan tema Menuju Tegal yang Amanah dan Barokah di Ruang Adipura Lingkungan Balaikota Tegal…

Walikota Icip-icip Rujak Tumbuk yang Melegenda
Berita 13 May, 2017

Walikota Icip-icip Rujak Tumbuk yang Melegenda

TEGAL – Rasa-rasanya panas yang hadir disiang hari sangat nikmat bila sembari mengkonsumsi makanan atau jajanan yang menyegarkan. Banyak tawaran…

Jelang Nataru, Tim TPID Sidak Pasar
Berita 20 Dec, 2018

Jelang Nataru, Tim TPID Sidak Pasar

TEGAL – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal melakukan sidak berbagai kebutuhan…

Most from this category