Dedy-Jumadi Makan Ponggol Bersama Warga Kota Tegal

TEGAL-Wali Kota Tegal Dedi Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi didampingi isteri makan ponggol bersama jajaran Staf Ahli, para Assisten, OPD dan ratusan masyarakat, Minggu (24/3/2019) di Balai Kota Tegal.

Ponggol merupakan salah satu makanan khas Kota Tegal yang berisi lauk sambal goreng tempe pedas.

Kegiatan diawali Dedy Yon-Jumadi menyapa warga yang sudah menunggu di sepanjang Jalan Ki Gede Sebayu itu. Dilanjutkan memutari Alun-alun Kota Tegal.

Warga pun berebut mengajak berswafoto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal. Mereka pun mengaku senang dapat berfoto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, dampak adanya jalan tol menjadikan berkurangnya jumlah kendaraan yang melintas di Kota Tegal. Untuk itu, untuk menarik jumlah kunjungan ke Kota Tegal, kata Dedy, akan mengadakan berbagai  event sebagai daya tarik wisatawan agar datang ke Kota Tegal.

Selain itu, Dedy juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan.  “Bersih lingkunagnnya, bersih kotanya. Mulai sekarang jangan buang sampah sembarangan, karena kebersihan sebagian dari iman”, ajak Dedy.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengajak OPD dan masyarakat untuk bisa bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersinergi membangun Kota Tegal. Pada kesempatan tersebut Jumadi juga meminta restu dan rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota buka 24 jam untuk menerima aspirasi rakyat.

“Rumah ini (Rumah dinas) menjadi rumah aspirasi bagi masyatakat Kota Tegal. Kami ada 24 jam untuk warga masyarakat Tegal. Kita tidak boleh pecah belah, harus bersinergi membangun Kota Tegal”, ungkap Jumadi.

Salah satu warga, Rini Bayidoh (34) mengaku senang dapat bertemu langsung dan makan ponggol bersama. Dia berharap, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal membawa perubahan untuk kemajuan Kota Bahari. “Selamat kepada Pak Dedy-Pak Jumadi, semoga Kota Tegal semakin maju”, ungkap Rini.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut diadakan pula berbagai pelayanan dari OPD seperti Disdukcapil Kota Tegal, Dinkes Kota Tegal, RSUD Kardinah. Adapula para pelaku IKM yang tergabung dalam Apik Banget yang menampilkan berbagai produknya.

Berita Lainnya

60 Relawan Dilatih Hadapi Banjir
Berita 30 Oct, 2017

60 Relawan Dilatih Hadapi Banjir

TEGAL-Sedikitnya 60 relawan mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas manajemen penanggulangan bencana bagi aparatur pemerintah Kelurahan/Kecamatan dan masyarakat Kota Tegal.  Relawan terdiri…

Teater K1 Jakarta Pentaskan Rumah Yang Dikuburkan
Berita 22 Mar, 2017

Teater K1 Jakarta Pentaskan Rumah Yang Dikuburkan

TEGAL – ‘’Dunia sebagai sebuah mode, peristiwa sebagai sebuah mode, manusia sebagai sebuah mode. Dan aku adalah sebuah bangunan yang…

Guru SMP Kota Tegal Ikuti Kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra
Berita 14 Mar, 2018

Guru SMP Kota Tegal Ikuti Kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra

TEGAL - Balai Bahasa Jawa Tengah mengadakan kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra bagi guru SMP Kota Tegal di Hotel…

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas
Berita 07 May, 2018

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas

TEGAL-Pegiat literasi pada Kampung Literasi, Kelurahan Panggung menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5) di halaman TBM…

Festival Anak Sholeh, Darsiti: Ajang Persiapan Mental untuk Generasi Kuat
Berita 04 Oct, 2018

Festival Anak Sholeh, Darsiti: Ajang Persiapan Mental untuk Generasi Kuat

TEGAL-Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Tegal Tahun 2018 digelar 3-4 Oktober 2018 di Kawasan Balai Kota Tegal, Jalan…

Agar Tangguh dan Siap Mengadapai Bencana, 40 Relawan Dilatih.
Berita 04 Sep, 2018

Agar Tangguh dan Siap Mengadapai Bencana, 40 Relawan Dilatih.

TEGAL – Untuk menanggulangi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sebanyak 40 relawan dilatih. Pembekalan berbagai materi tentang kebencanaanpun diberikan pada…

Most from this category