Koalisi Kependudukan Diharapkan Membantu Dalam Menentukan Kebijakan

TEGAL-Pengurus Koalisi Kependudukan tingkat Kota Tegal dikukuhkan Kamis (21/03) di Gedung Adipura Kota Kompleks Balaikota Tegal. Mereka dikukuhkan oleh Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. Sarastri Wilonoyudho, M.Si.

Pengurus Koalisi Kependudukan Kota Tegal disahkan berdasarkan SK Ketua Umum Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah No. 002/KP/I/2019.

Koalisi Kependudukan Kota Tegal dibentuk oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Kota Tegal.

Ketua Umum Kependudukan Kota Tegal Dr. Beni Habibi mengatakan, Koalisi Kependudukan merupakan gabungan instansi pemerintah dan swasta di Kota Tegal. Antara lain jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Tegal, Universitas Pancasakti Tegal, Polteknik Harapan Bersama, Badan Pusat Statistik, dan Kantor Kementerian  Agama Kota Tegal.

“Salah satu fungsi Koalisi Kependudukan adalah melakukan advokasi kepada pemerintah maupun masyarakat betapa pentingnya variabel kependudukan dalam pembangunan”, ujar Beno, yang juga akademisi Universitas Pancasakti Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh diwakili Staff Ahli Wali Kota Sugeng Suwaryo mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Koalisi Kependudukan tingkat Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, koalisi kependudukan merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terdapat pembangunan kependudukan. Anggotanya juga terdiri dari berbagai latar belakang kependidikan dan disiplin ilmu.

Wali Kota berharap, dengan terbentuknya Koalisi Kependudukan, Pemkot Tegal terbantu dalam mengarahkan kebijakan kependudukan dan KB (Keluarga Berencana). Mengingat tugas utama Koalisi Kependudukan memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui advokasi, komunikasi, edukasi, informasi dan berbagi sumbangan pemikiran dari hasil seminar atau penelitian.

Sementara itu, usai pengukuhan dilanjutkan seminar dampak kependudukan dengan mengusung tema Strategi Pembangunan Keluarga dalam Menyambut Era Bonus Demografi.

 

Berita Lainnya

Sosialisasi dan Diseminasi Peraturan Jasa Konstruksi
Berita 23 Feb, 2017

Sosialisasi dan Diseminasi Peraturan Jasa Konstruksi

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tegal menggelar sosialisasi dan diseminasi peraturan perundang-undangan jasa kontruksi dan peraturan lainnya yang…

HUT Ke-74 PGRI Kota Tegal, Walkot Dorong Profesionalisme Guru
Berita 25 Nov, 2019

HUT Ke-74 PGRI Kota Tegal, Walkot Dorong Profesionalisme Guru

Dalam momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mendorong…

Perlombaan Panjat Pinang Sudah Dikenal Sejak Zaman Belanda.
Berita 14 Aug, 2017

Perlombaan Panjat Pinang Sudah Dikenal Sejak Zaman Belanda.

TEGAL – Hampir seluruh daerah banyak menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Bahkan jenis kegiatan tersebut…

Pasca OTT, Pelayanan Publik di Kota Tegal Berjalan Normal
Berita 30 Aug, 2017

Pasca OTT, Pelayanan Publik di Kota Tegal Berjalan Normal

TEGAL-Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wali Kota oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Tegal tidak menyebabkan layanan publik terganggu.…

Jumadi : ASN Harus Mampu Sukseskan Setiap “Event” di Kota Tegal
Berita 02 Aug, 2019

Jumadi : ASN Harus Mampu Sukseskan Setiap “Event” di Kota Tegal

Tegal - Dalam kesempatan nya memimpin Apel Pagi bersama ASN di lingkungan Balaikota Tegal. Jumat (2/8). Wakil Walikota Tegal Muhamad…

Blusukan ke Pasar Pagi Kota Tegal, Satlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan
Berita 11 Mar, 2018

Blusukan ke Pasar Pagi Kota Tegal, Satlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan

TEGAL-Sejumlah para pedagang sontak kaget dan panik ketika sejumlah anggota berdatangan, Sabtu (10/03). Kepanikan yang dialami sejumlah pedagang mereda ketika…

Most from this category