Prajurit Lanal Tegal dan ASN Ikuti Urikkes

TEGAL-Personil Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di Balai Pengobatan Mako Lanal Jl.Mayjend Sutoyo No.23 Kelurahan Pekauman Kota Tegal.

Uji Pemeriksaan Kesehatan(Urikkes) merupakan hak dan kewajiban sebagai prajurit TNI AL. Pemeriksaan ini guna mengetahui kondisi kesehatan Fisik Luar dan dalam. Setiap personil wajib melaksanakan pemeriksaan yang di adakan rutin setiap tahunnya oleh Dinkes Lantamal V Surabaya.

Pelaksanaan urikes rutin di Balai Pengobatan  Lanal Tegal ini diperuntukan bagi para Perwira Pertama(PAMA), Bintara, Tamtama dan ASN di lingkungan Lanal Tegal. Sedangkan untuk Perwira Menengah (PAMEN) melaksanakan Urikkes di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr.Ramelan Surabaya.

Urikkes ini dilaksanakan secara bergelombang selama 3 hari dengan jumlah peserta 192 personil mulai Senin, (18/3) sampai dengan Rabu, (20/3).

Komandan Lanal Tegal,Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE.M.Tr Hanla,MM mengatakan ,urikkes dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya dengan koordinator urikkes dan BPJS  oleh Letkol Laut (KH/W) Hidiyati Utami ,dan sebagai Ketua tim Urikkes Mayor Laut (K) Guno Wardoyo S.Kep. beserta 11 personil dan bekerja sama dengan Balai Pengobatan Mako Lanal Tegal.

Menurut Danlanal, urikes dilaksanakan sebagai deteksi dini bila di temukan gangguan dan kelainan kesehatan secara adninistrasi sebagai data record medis personil untuk penugasan maupun sebagai syarat kenaikan pangkat prajurit maupun PNS di lingkungan Lanal Tegal.

“Untuk prajurit dan PNS jangan ragu dan takut melaksanakan urikkes,justru dengan urikkes rutin secara dini kita dapat mengerti dan melihat kondisi kesehatan kita saat ini,” kata Danlanal.

Adapun tahapan dalam urikkes meliputi test darah, test urin, test pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga,hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata,pemeriksaan jantung (EKG) dan rongent.

Melalui urikkes ini, diharapkan prajurit Lanal Tegal tetap terjaga kondisinya dan terdetek kesehatannya guna menunjang kegiatan tugas sehati harinya.

Berita Lainnya

Ujian Akhir Semester, PHB Gelar Produk Robot
Berita 24 Jan, 2019

Ujian Akhir Semester, PHB Gelar Produk Robot

TEGAL - Dalam mendukung program pendidikan vokasi, program studi (prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) menerapkan model pembelajaran…

Doraemon Apps Sabet Juara Nasional
Berita 16 Dec, 2018

Doraemon Apps Sabet Juara Nasional

TEGAL - Mahasiswa DIV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) kembali meraih juara1 pada Grand Final Kompetisi Nasional Code…

Wali Kota Minta Kang Nur Jadi Penasehat
Berita 25 Mar, 2019

Wali Kota Minta Kang Nur Jadi Penasehat

Dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Wali Kota Tegal, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Tegal,…

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal
Berita 09 May, 2018

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata menggelar grand final pemilihan Duta Wisata, Rabu (9/5) di gedung…

Jamkes Cover 101.806 Masyarakat Kota Tegal
Berita 07 Sep, 2017

Jamkes Cover 101.806 Masyarakat Kota Tegal

TEGAL- Berdasarkan Basis Data Terpadu (BTT), Dinas Kesehatan Kota Tegal mencatat 101.806 masyarakat miskin di Kota Tegal sudah tercover Jaminan…

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.
Berita 28 Aug, 2017

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.

Tegal – Padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriah HUT RI Kota Tegal di hampir setiap kelurahan yang ada…

Most from this category