Forkopimda Diminta Perketat Keamanan Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Tegal – Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M.MPd meminta Forkopimda Perketat keamanan dan kondusifitas Kota Tegal. Hal itu disampaikan walikota saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Pengamanan jelang Pilpres dan Pileg 2019 April mendatang. Senin (18/3).

Hadir dalam rapat tersebut Kasi Intel Kajari Tegal Winpi Wohon, SH. Pelaksana Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, SH. Pasipers Kodim 0712 Tegal Kapten Arm Sinai. Wakapolresta Tegal Kompol Pri Haryadi, SH. Serta segenap Jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Rapat yang dilangsungkan di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal tersebut membahas persoalan pengamanan jelang Pilpres dan Pileg termasuk berbagai kejadian terbaru yang ramai menjadi pemberitaan. “Kita sepakat Indonesia negara yang damai karena itu saya titip kepada Forkopimda agar mampu menjaga kondusifitas Kota Tegal utama nya menjelang dilaksanakannya Pemilihan Presiden dan Legislatif April mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, terkait adanya kejadian penembakan di Negara New Zealand agar masyarakat mampu mencerna perkembangan kasus tersebut dengan baik, jangan sampai menurutnya masyarakat terbawa arus terutama oleh berita berita hoaks yang bersifat provokasi dan menyulut amarah. “Seperti munculnya video pembakaran gereja yang disebarkan yang seolah olah hal itu bentuk balasan dari umat muslim. Padahal video tersebut menurut Walikota sudah terjadi beberapa tahun sebelumnya dan tidak terkait peristiwa penembakan di New Zealand jumat lalu. “Hal-hal semacam itu yang patut kita waspadai karena dapat merusak kedamaian,” ucapnya.

Terhadap ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Walikota juga meminta agar ASN tetap menjalankan kewajibannya melayani masyarakat dan tidak ikut berpolitik praktis. “Harus netral, jangan sampai ASN terbawa arus ikut dalam aktifitas politik praktis baik dalam Pilpres maupun Pileg mendatang,” ucapnya.

Selain melakukan koordinasi terhadap pengamanan jelang Pilpres dan Pileg April mendatang, dalam kesempatan tersebut walikota sekaligus berpamitan kepada jajaran Forkopimda Tegal.
“Rakor kali ini, rakor terakhir bersama Forkopimda.
karena itu, saya menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi Wakil, Plt sampai Walikota Tegal masih banyak kekurangan selama bermitra,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga sekaligus berterimakasih atas kerjasama yang berjalan dengan baik dengan Forkopimda. “Mudah mudahan kerjasama yang sudah baik ini dapat berkelanjutan selama kepemimpinan yang akan datang,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Film Turah akan Diputar di Kandang Sendiri
Berita 29 Mar, 2017

Film Turah akan Diputar di Kandang Sendiri

TEGAL – .Setelah sukses memperoleh penghargaan diajang festival film internasional. Film Turah menggondol Geber Award dan Netpac Award dalam Jogja-Netpac…

Upacara Hari Bhayangkara ke – 72
Berita 11 Jul, 2018

Upacara Hari Bhayangkara ke – 72

Tegal - Upacara Hari Bhayangkara ke - 72 tahun 2018 di gelar di Halaman Mapolresta Tegal Kota dengan tema HUT…

Polres Tegal Kota Gelar Lomba Mancing
Berita 29 May, 2018

Polres Tegal Kota Gelar Lomba Mancing

Polres Tegal Kota mengadakan Lomba Mancing Galatama Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 bertempat di Banyu Mili pemancingan…

Lomba Baca Puisi Tegalan Ramaikan Peringatan HUT KORPRI
Berita 29 Nov, 2017

Lomba Baca Puisi Tegalan Ramaikan Peringatan HUT KORPRI

TEGAL – Dalam rangka memepriangati Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke 46 tahun, Pemerintah Kota Tegal mengadakan bebeapa rangkaian kegiatan…

Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto Lepas 1.264 Mahasiswa KKN
Berita 16 Jul, 2018

Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto Lepas 1.264 Mahasiswa KKN

TEGAL-Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum melepas 1.264 mahasiawa melepas 1.264 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata…

Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak
Berita 10 Apr, 2019

Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak

Tegal - Khotmil Quran dalam rangka hari jadi ke 439 Kota Tegal kembali dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek…

Most from this category