Dinsos Gelar Razia, 26 PGOT Terjaring

TEGAL- Dinas Sosial Kota Tegal bersama Satpol PP dan Kepolisian Resort Tegal Kota kembali menggeral razia di sejumlah titik di Kota Tegal, Senin (18/3) pagi. Sedikitnya 26 orang Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) terjaring, 5 diantaranya masih dibawah umur.

Kepala Dinsos Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta melalui Kasi Rehabilitasi Dinsos Kota Tegal Budi Santosa mengatakan razia gabungan yang dilakukan pihaknya bersama Satpol PP dan Polresta Tegal Kota rutin dilakukan guna menertibkan keberadaan para pengamen dan pengemis yang meresahkan masyarakat serta mengganggu ketertiban lalu lintas.

Budi menuturkan, rute kali ini tim gabungan menyasar beberapa lokasi seperti Perempatan Maya, Pasar Randugunting, perempatan RSUD Kardinah. Tak luput, kawasan Jalan AR Hakim sampai dengan kawasan Alun-alun Kota Tegal disisir tim gabungan.

Menurut Budi, pihaknya gencar melakukan razia PGOT. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya PGOT di wilayah Kota Tegal.

“Mereka yang terjaring, akan didata, kemudian diberi pembinaan dan menjalani rangkaian tes kesehatan dengan diambil sample darahnya atau Voluntary Counseling and Testing (VCT), yang berfungsi untuk mengetahui status HIV masing-masing”, kata Budi.

Selain itu, pasca dilakukan pendataan, kata Budi, mereka yang terjaring akan ditampung sementara di Rumah Singgah milik Dinsos Kota Tegal sebelum dikirim ke Semarang. “Kita akan koodinasi dulu dengan panti di Semarang”, pungkas Budi.

Berita Lainnya

Pertandingan Sepak Bola Mini Berlangsung Meriah
Berita 23 Feb, 2018

Pertandingan Sepak Bola Mini Berlangsung Meriah

TEGAL-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tegal saat ini pertandingkan 14 cabang olahraga. Salah satunya cabang sepak bola mini. Pagi…

Wali Kota Apresiasi KPUD Kota Tegal
Berita 02 May, 2019

Wali Kota Apresiasi KPUD Kota Tegal

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal, Ia menilai secara umum, pelaksanaan…

Natal Aman Dan Kondusif Di Kota Tegal
Berita 26 Dec, 2018

Natal Aman Dan Kondusif Di Kota Tegal

Tegal - Untuk memastikan pelaksanaan Natal yang dilaksanakan oleh umat kristiani di Kota Tegal, Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh…

Pengurus IKASMA Gelar Raker Perdana
Berita 12 Jan, 2019

Pengurus IKASMA Gelar Raker Perdana

TEGAL-Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) Kota Tegal masa bhakti 2018 - 2021 menggelar Rapat Kerja I di Riez…

Niatkan Ibadah Maka Pahala Akan Mengalir.
Berita 06 Jan, 2018

Niatkan Ibadah Maka Pahala Akan Mengalir.

Tegal - Peringatan hari lahir ke 48 dan haul para pendiri MTs Assalafiyah Kota Tegal, 05 Januari 1970  -  05…

Muhammad Nahrudin Dapat Hadiah Sepeda Motor
Berita 12 Aug, 2018

Muhammad Nahrudin Dapat Hadiah Sepeda Motor

Muhammad Nahrudin (42) warga gang Seruni jalan Kemuning RT.02 RW 06 Kelurahan Kejambon mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor sebagai…

Most from this category