Peserta Lomba Krenova Tampilkan Ide Gagasan Dihadapan Dewan Juri

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Bappeda Kota Tegal menggelar Lomba Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova).  Panitia Krenova mulai melakukan penjurian lomba, Selasa (12/3/2019) di aula Eks Samsat, Komplek Balai Kota Tegal.

Mereka bakal menampilkan ide dan gagasan yang dibuat pada proposal krenova dihadapan dewan juri.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan P. Herdianto mengatakan, tujuan digelar lomba krenova untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kota Tegal baik secara individu maupan kelompok yang mampu menghasilkan inovasi.

Herdi menuturkan, sejak dibuka pendaftaran Krenova tingkat Kota Tegal sedikitnya 36 proposal inovasi yang terdiri dari 86 peserta mendaftar. 36 proposal krenova itu16 proposal dari sektor pendidikan dan 20 proposal dari masyarakat.

Selain itu, kata Herdi, Pemerintah Kota Tegal menyedikan hadiah sebagai bentuk apresiasi sebesar Rp. 20.500.000. “Lima terbaik akan diikutkan ke lomba krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah”, kata Herdi.

Sekretaris Bappeda Kota Tegal Kelik Haryono mewakili Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kota Tegal  mengucapkan terima kasih kepada Peserta yang telah berpartisipasi mengikuti krenova.

Melalui lomba ini diharapkan dapat menghasilkan teknologi baru yang kreatif dan inovatif serta mempunyai daya saing, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kelik menambahkan, lomba ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tegal dalam memotivasi masyakarat pada bidang ilmu dan teknologi.  Selain itu, memdorong pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk berkompetisi dalam bidang teknologi.

Sementara itu, sebagai juri pada lomba tersebut dari Dewan Riset Daerah Mustaqin dan Dairoh, akademisi Taufik Hidayat, Diadikbud Kota Tegal Sudirman, Dinporapar Kota Tegal Erik Purtikno, Dinkes Kota Tegal Tanti Suprijatmi, Disnakerin Kota Tegal Abdul Fatah, Dinkop UKM dan Perdagangan Wineksi Dwi P., dan Bappeda Kota Tegal  P. Herdiyanto, Kelik Haryono dan Atie Solikhati.

Sedangkan kategori lomba yakni Agribisnis dan Pangan, Energi, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan, Kesehatan, Obat-obatan dan Kosmetik, Pendidikan, Rekayasa dan Manufaktur, Kerajinan dan Industri Rumah Tangga dan kategori Sosial.

Berita Lainnya

Kampung Dongeng, Belajar yang Menyenangkan
Berita 05 Oct, 2017

Kampung Dongeng, Belajar yang Menyenangkan

TEGAL-Pagi ini, nampak riang anak-anak KB Sakila Kerti Kota Tegal. Dibawah asuhan, Tri Nurhalimah, 25 siswa mengunjungi Dinas Kearsipan dan…

Wali Kota Apresiasi PDBI kota Tegal
Berita 24 Mar, 2019

Wali Kota Apresiasi PDBI kota Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono apresiasi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kota Tegal yang telah secara konsisten menyelenggarakan lomba…

Walikota Tegal Tandatangani Deklarasi Setia NKRI dan Anti Narkoba IPNU dan IPPNU Kota Tegal.
Berita 23 Apr, 2017

Walikota Tegal Tandatangani Deklarasi Setia NKRI dan Anti Narkoba IPNU dan IPPNU Kota Tegal.

Tegal – “Bunda yakin IPNU dan IPPNU Kota Tegal  betul-betul mempunyai pondasi yang kokoh dan kuat dalam menangkal tentang danya…

Kenali  Diabetes Militus, Hipertensi, Hiperkolesterol, Kanker Serviks dan Payudara
Berita 05 Mar, 2017

Kenali Diabetes Militus, Hipertensi, Hiperkolesterol, Kanker Serviks dan Payudara

TEGAL- Diabetes Militus, Hipertensi, Hiperkolesterol, Kanker Serviks dan Payudara merupakan penyakit yang tidak asing terdengar oleh kita. Sebagai orang yang…

Bersama Dengan DPRD, Wali Kota Konsultasikan Polemik Penggusuran Warga Panggung.
Berita 03 Sep, 2018

Bersama Dengan DPRD, Wali Kota Konsultasikan Polemik Penggusuran Warga Panggung.

Jakarta – Terkait adanya rencana penggusuran rumah/bangunan warga di RT.04 dan RT.19 RW .07 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur oleh…

Walikota Hadiri Rakernas JKPI ke VI di Gianyar Bali.
Berita 16 Apr, 2017

Walikota Hadiri Rakernas JKPI ke VI di Gianyar Bali.

Gianyar, Bali – Jaringan Kota Pusaka Indonesia ( JKPI ) adalah wadah koordinasi antar semua Kota/Kabupaten pusaka di Indonesia. Kini…

Most from this category