Apel Tiga Pilar, Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah

TEGAL– Apel bersama Tiga Pilar dalam rangka Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah dalam rangka Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Tegal digelar, Jum’at (8/3/2019) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Wali Kota Tegal HM. Nursholeh sebagai Pembina Apel. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Tegal Kota  AKBP Siti Rondhijah, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, Dan Satradar 214/Tegal Mayor Lek Edi Supartono, Pj Sekda Kota Tegal  Praptomo WR.

Kemudian,  Staf Ahli dan Asisten Pemkot Tegal, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Tegal, jajaran Kapolsek Polres Tegal Kota, Jajaran Danramil Kodim 0712/Tegal Wilayah Kota Tegal dan Peserta Apel serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, H.M Nursholeh menyambut baik kegiatan ini agar unsur TNI, Polri dan ASN dapat lebih bersinergi, berkoordinasi dengan baik serta berkomitmen untuk menciptakan dan mengawal wilayah Kota Tegal dan pelaksanaan Pilpres agar berlangsung damai.

Nursholeh menuturkan bahwa, Pilpres dan juga pemilihan legislatif 17 April 2019 sebagai upaya untuk mengaktualisasikan kekerabatan, kerukunan, kekeluargaan dalam proses memilih pemimpin.

“Kita buktikan bahwa masyarakat Tegal adalah masyarakat yang bermartabat, berkarakter, melek aturan dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang tidak jelas arah dan kebenarannya. Ini akan bisa dilakukan jika tiga pilar bisa bersinergi dengan baik”, kata Nursholeh.

Nursholeh mengingatkan, agar tidak perlu saling membanggakan diri dan unsur masing-masing. Yang harus dilakukan adalah dengan kekuatan masing-masing unsur bisa melakukan deteksi sejak dini bagaimana keamanan dan kondusivitas menjelang Pilpres dan Pileg di Kota Tegal.

“Kita usahakan seoptimal mungkin agar pihak-pihak yang ingin memecahbelah persatuan dan maju memaksakan kepentingan golongannya sendiri dengan mengabaikan aturan, tidak memiliki kesempatan untuk melakukan hal tersebut di Kota Tegal”, imbuh Nursholeh.

“Kita harus pastikan juga bahwa Pilpres dan Pileg akan berjalan dengan sportif, tidak ada kecurangan sehingga sebelum, saat dan sesudah Pilpres dan Pileg suasana tetap aman, nyaman dan damai serta semua pihak tidak merasa dirugikan dan nantinya legowo menerima hasil Pilpres dan Pileg”, pungkas Nursholeh.

Sementara itu, usai Apel tiga pilar usai dilaksanakan uji emisi kendaraan operasional yang akan digunakan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kondusivitas di masyarakat. Wali Kota berharap, uji emisi ini benar-benar dilakukan dengan teliti sehingga kendaraan yang digunakan nanti harus benar-benar layak dan maksimal pemanfaatannya.

Berita Lainnya

180 Pekerja Diberi Bimbingan Mental Agama oleh Kemenag
Berita 01 Mar, 2019

180 Pekerja Diberi Bimbingan Mental Agama oleh Kemenag

Tegal – Sebanyak 180 karyawan di salah satu perusahaan swasta diberi bimbingan mental Agama. Hal itu dilakukan supaya mereka mempunyai…

Pengarajin Batik Masih Didominasi Orang Tua
Berita 08 Oct, 2017

Pengarajin Batik Masih Didominasi Orang Tua

TEGAL – Mayarakat tentu sudah mengenal yang namanya Batik, dimana Bartik merupakan warisan budaya. Penetapan batik oleh UNESCO sebagai Warisan…

UPS Tegal Adakan Workshop Menulis untuk Menumbuhkan Literasi Global
Berita 01 Jan, 2019

UPS Tegal Adakan Workshop Menulis untuk Menumbuhkan Literasi Global

TEGAL-UPT Kerja sama Dalam Negeri dan Luar Negeri (KDLN) UPS Tegal mengadakan workshop penulisan karya ilmiah di ruang Aula YPP…

HUT Kota Tegal Meriah
Berita 01 May, 2018

HUT Kota Tegal Meriah

Tegal -Warga Kota Tegal kembali di hibur oleh penampilan apik dari Band Star Plus dari Jakarta yang membawakan lagu lawas…

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.
Berita 10 Feb, 2018

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.

Tegal – Di depan ratusan Kader PKK Kota Tegal, Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil…

Masyarakat Perlu Tahu Sistem Penganggaran Pemerintah
Berita 07 Feb, 2018

Masyarakat Perlu Tahu Sistem Penganggaran Pemerintah

Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh dalam Dialog interaktif dengan Warga Kelurahan Debong Tengah, Rabu (7/2) menyampaikan bahwa masyarakat perlu…

Most from this category