Apel Tiga Pilar, Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah

TEGAL– Apel bersama Tiga Pilar dalam rangka Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah dalam rangka Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Tegal digelar, Jum’at (8/3/2019) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Wali Kota Tegal HM. Nursholeh sebagai Pembina Apel. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Tegal Kota  AKBP Siti Rondhijah, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, Dan Satradar 214/Tegal Mayor Lek Edi Supartono, Pj Sekda Kota Tegal  Praptomo WR.

Kemudian,  Staf Ahli dan Asisten Pemkot Tegal, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Tegal, jajaran Kapolsek Polres Tegal Kota, Jajaran Danramil Kodim 0712/Tegal Wilayah Kota Tegal dan Peserta Apel serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, H.M Nursholeh menyambut baik kegiatan ini agar unsur TNI, Polri dan ASN dapat lebih bersinergi, berkoordinasi dengan baik serta berkomitmen untuk menciptakan dan mengawal wilayah Kota Tegal dan pelaksanaan Pilpres agar berlangsung damai.

Nursholeh menuturkan bahwa, Pilpres dan juga pemilihan legislatif 17 April 2019 sebagai upaya untuk mengaktualisasikan kekerabatan, kerukunan, kekeluargaan dalam proses memilih pemimpin.

“Kita buktikan bahwa masyarakat Tegal adalah masyarakat yang bermartabat, berkarakter, melek aturan dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang tidak jelas arah dan kebenarannya. Ini akan bisa dilakukan jika tiga pilar bisa bersinergi dengan baik”, kata Nursholeh.

Nursholeh mengingatkan, agar tidak perlu saling membanggakan diri dan unsur masing-masing. Yang harus dilakukan adalah dengan kekuatan masing-masing unsur bisa melakukan deteksi sejak dini bagaimana keamanan dan kondusivitas menjelang Pilpres dan Pileg di Kota Tegal.

“Kita usahakan seoptimal mungkin agar pihak-pihak yang ingin memecahbelah persatuan dan maju memaksakan kepentingan golongannya sendiri dengan mengabaikan aturan, tidak memiliki kesempatan untuk melakukan hal tersebut di Kota Tegal”, imbuh Nursholeh.

“Kita harus pastikan juga bahwa Pilpres dan Pileg akan berjalan dengan sportif, tidak ada kecurangan sehingga sebelum, saat dan sesudah Pilpres dan Pileg suasana tetap aman, nyaman dan damai serta semua pihak tidak merasa dirugikan dan nantinya legowo menerima hasil Pilpres dan Pileg”, pungkas Nursholeh.

Sementara itu, usai Apel tiga pilar usai dilaksanakan uji emisi kendaraan operasional yang akan digunakan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kondusivitas di masyarakat. Wali Kota berharap, uji emisi ini benar-benar dilakukan dengan teliti sehingga kendaraan yang digunakan nanti harus benar-benar layak dan maksimal pemanfaatannya.

Berita Lainnya

Kunci Surga Dengan Sabar Dan Syukur
Berita 20 Nov, 2018

Kunci Surga Dengan Sabar Dan Syukur

Tegal – Pengajian umum Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Baitul Nur Atiq Kelurahan Mintaragen terasa istimewa karena dihadiri oleh…

Seratusan Siswa SMA Ihsaniyah Ikuti Praktik Manasik Haji
Berita 06 Feb, 2019

Seratusan Siswa SMA Ihsaniyah Ikuti Praktik Manasik Haji

TEGAL– Sebanyak 101 siswa SMA Ihsaniyah Kota Tegal mengikuti latihan manasik haji, Rabu (6/2) di halaman kampus SMA Ihsaniyah Kota…

Keceriaan Para Pekerja Stasiun Besar Tegal Menerima Bingkisan Dari Walikota Tegal.
Berita 19 Jun, 2017

Keceriaan Para Pekerja Stasiun Besar Tegal Menerima Bingkisan Dari Walikota Tegal.

Tegal – Bulan suci Ramadan benar-benar membawa keberkahan bagi para pekerja di Stasiun Besar Tegal  ini mulai dari tenaga porter,…

Ini Barang Yang Dilarang Dibawa Jemaah Haji
Berita 12 Jul, 2017

Ini Barang Yang Dilarang Dibawa Jemaah Haji

TEGAL-Kepala Sub Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Tegal Nugroho Yuli Hartanto meminta calon jemaah haji Kota Tegal tidak…

Pendidikan Bahasa Indonesia UPS Tegal Hadirkan Empat Pementasan Drama
Berita 03 Dec, 2017

Pendidikan Bahasa Indonesia UPS Tegal Hadirkan Empat Pementasan Drama

TEGAL – Nampak mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal sedang menyaksikan pementasan drama yang dihadirkan oleh kawan-kawannya di semester lima Program Studi…

KPU Kota Tegal Tentukan Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2018
Berita 22 Feb, 2018

KPU Kota Tegal Tentukan Aturan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2018

TEGAL-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal Agus Wijanarko, mengatakan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kota Tegal telah dimulai…

Most from this category