Bawaslu Kota Tegal Gelar Grebeg Pasar Tiban

TEGAL – Badan Pengawas Pemilu menggelar Grebek Pasar Tiban di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Minggu (24/2) pagi. Kegiatan itu digelar untuk mengajak pedagang dan pengunjung menjadi pengawas partisipatif dalam pemilu 2019 mendatang.

Dalam kegiatan itu, Komisioner dan staff melakukan pembagian stiker dan door prize kepada pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan seputar Pemilu 2019. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai yang sengaja didatangkan untuk mewarnai suasana.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto dalan sambutannya mengatakan kegiatan digelar disamping mengenalkan kebudayaan juga melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu kepada Pedagang dan Pengunjung. Itu agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2019 dan menjadi pemilih yang cerdas.

“Diharapkan warga dapat mencari rekam jejak baik caleg maupun pilpres siapa yang akan di pilih. Karena orang yang akan menerima mandat harus mempunyai kemampuan,” kata Akbar.

Akbar berharap melalui kegiatan itu diharapkan agar masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam pengawasan pemilu. Pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan Pemilu.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni berharap melalui kegiatan itu masyarakat dapat menjadi pengawas pemilu partisipatif. Sehingga pemilu bisa berlangsung dengan penuh kualitas.

Menurut Nurbaeni, pemilu tahun ini merupakan Pemilu yang sangat sulit. Karena ada 5 surat suara yang akan di coblos secara serentak yakni DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten dan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan pada 17 April 2019 datang ke TPS untuk mencoblos. Serta pastikan memilih pemimpin yang amanah, yang benar-benar memperjuangkan hak rakyat,” pungkas Nurbaeni.

Berita Lainnya

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel
Berita 28 May, 2017

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel

TEGAL-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengeluarkan Surat Edaran agar tempat hiburan malam tidak beroperasi ketika…

Urun Warga Dalam Pembangunan Diwujudkan Dengan Taat Pajak.
Berita 27 Nov, 2019

Urun Warga Dalam Pembangunan Diwujudkan Dengan Taat Pajak.

Tegal - Untuk meningkatkan motivasi kepada warga Kota Tegal sebagai wajib pajak agar semakin taat pajak, bukan saja mencerminkan sebagai…

Lomba Toilet Cantik /Bersih Sebagai Kaderisasi Pola Hidup Sehat Generasi Muda.
Berita 04 Oct, 2019

Lomba Toilet Cantik /Bersih Sebagai Kaderisasi Pola Hidup Sehat Generasi Muda.

TEGAL - Lomba Toilet Cantik /Bersih bagi SD /MI di Kota Tegal sebagai upaya kaderisasi pola hidup bersih dan sehat…

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini
Berita 25 Apr, 2017

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini

TEGAL-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal menggelar seminar peringatan hari Kartini Kota Tegal ke-138 yang bertemakan Dengan Semangat Kartini Kita…

Dekopinda Kota Tegal Gelar Rakerda
Berita 23 May, 2017

Dekopinda Kota Tegal Gelar Rakerda

TEGAL-Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Tegal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2017di Hotel Pesona Tegal, Selasa (23/5). Acara…

Muhammad Nahrudin Dapat Hadiah Sepeda Motor
Berita 12 Aug, 2018

Muhammad Nahrudin Dapat Hadiah Sepeda Motor

Muhammad Nahrudin (42) warga gang Seruni jalan Kemuning RT.02 RW 06 Kelurahan Kejambon mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor sebagai…

Most from this category