Puskesmas Pembantu Keturen Diresmikan

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menggelar tasyakuran dan peresmian gedung Puskesmas Pembantu Keturen, Kamis (17/1/2019) di Pustu Keturen, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal.

Turut hadir Sekretaris Dinkes Kota Tegal dr. Suharjo mewakili Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari, Camat Tegal Selatan Budi Saptaji, Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Tegal, Yuli Prasetya, Kepala Puskesmas se-Kota Tegal dan hadirin lainnya.

Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari melalui Sekretaris Dinkes Kota Tegal dr. Suharjo dalam sambutannya mengatakan adanya Pustu Keturen diharapkan masyarakat berobat dengan nyaman. “Pustu Keturen tidak hanya untuk berobat saja, tapi dapat dimanfaatkan untuk konsultasi kesehatan. Sehingga masyarakat tidak perlu ke puskesmas induk, Puskesmas Bandung yang jaraknya cukup jauh”, kata dr. Suharjo.

Terkait Puskesmas Pembantu yang lain, kata dr. Suharjo, akan direhab secara bertahap. Semuanya untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kota Tegal.

Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji mengucapkan, peresmian gedung Puskesmas Pembantu Keturen merupakan sebuah kemajuan Pemkot Tegal melalui Dinkes Kota Tegal untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Budi Saptaji menyambut baik dan apresiasi, sebab adanya Pustu Keturen dapat memperpendek jarak antara warga dengan layanan kesehatan masyarakat. “Selama ini masyarakat harus ke Puskesmas Bandung atau Pustu Tunon, tetapi sekarang ini Keturen sudah punya Pustu”, ujar Budi.

Budi berharap, adanya peningkatan kualitas pelayanan Kesehatan. Ketersediaan tenaga medis dan paramedis memiliki keniatan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tidak hanya melayani orang Sakit, termasuk layanan Kesehatan, KB atau lainnya terkait kesehatan masyarakat”, ungkap Budi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bandung, dr. Destina berharap Pelayanan Pustu Keturen dapat memberikan manfaat masyarakat di Kelurahan Keturen dan sekitarnya.

Berita Lainnya

Wali Kota Minta Jamaah Jaga Dokumen dan Doakan Kota Tegal
Berita 14 Aug, 2017

Wali Kota Minta Jamaah Jaga Dokumen dan Doakan Kota Tegal

BOYOLALI – Sebanyak 349  Jamaah Calon Haji (JCH) asal kloter 55 dengan nomor penerbangan GIA 6255 resmi dilepas Wali Kota…

Pengelola Pendidikan Non Formal Diajak untuk Maju
Berita 09 Mar, 2018

Pengelola Pendidikan Non Formal Diajak untuk Maju

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar sosialisasi bagi Pengelola Lembaga Pendidikan Non Formal, Jum’at (9/3/2018) di aula Eks…

Donor Darah di Meriahkan Pentas Seni
Berita 28 Aug, 2017

Donor Darah di Meriahkan Pentas Seni

TEGAL – Penyelenggaraan Donor Darah untuk NKRI yang diselenggarakan oleh semua lembaga lintas Agama pada Minggu (27/8) di Lapangan GOR…

PLN Terjang Hujan dan Banjir untuk Layani Masyarakat
Berita 02 Feb, 2018

PLN Terjang Hujan dan Banjir untuk Layani Masyarakat

Sebagai bagian dari komitmen PLN untuk melayani pelanggan 24 jam, PLN Rayon Comal cepat tanggap hadapi padam yang diakibatkan hujan…

Peringati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Bersih Pantai
Berita 13 Apr, 2018

Peringati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Bersih Pantai

Sejumlah Komponen, baik dari Pemerintahan, TNI, Polri dan Masyarakat kota Tegal mengadakan aksi bersih pantai, yang dilaksanakan Jum’at (13/4) di…

Kesbangpol Gelar Diskusi Peningkatan Toleransi Umat Beragama
Berita 13 Dec, 2017

Kesbangpol Gelar Diskusi Peningkatan Toleransi Umat Beragama

TEGAL-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tegal gelar diskusi peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama, Rabu (13/12) di aula…

Most from this category