Bawaslu Kota Tegal Kembali Tertibkan APK

TEGAL-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegak bersama KPU Kota Tegal, Satpol PP, Dishub, Diskimtaru dan stakeholder lainnya menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK), Selasa (15/1/2019) pagi.

Penertiban tersebut tindak lanjut koordinasi dengan instansi terkait, perihal pelanggaran aturan pemasangan APK. Sasarannya kali ini sejumlah gambar caleg dan parpol yang terpasang di space reklame berbayar dan bagian belakang angkutan kota (angkot).

Bawaslu menyisir sejumlah lokasi pemasangan APK dan berhasil melepas 8 baliho dan dua gambar caleg yang terpasang pada angkot.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto mengatakan penertiban kali ini yakni baliho di space yang berbayar yang diduga melanggar PKPU dan Peraturan Wali Kota Tegal.

“Kita juga melakukan penertiban APK yang terpasang di angkutan umum. Kita lakukan sweeping di terminal Tegak dan stasiun Tegal. Sasarannya angkutan umum yang dipasangi APK dibagian belakang”, kata Akbar.

Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono mengingatkan agar dalam bekerja harus mengikuti aturan yang ada. Sebelum melakukan penertiban kalau bisa dihubungi yang memiliki APK. Jangan-jangan caleg yang memasang APK belum tahu kalau itu melanggar.

“Adanya komunikasi dengan stakeholder, terutama pada pemasangan APK agar mereka menyadari atau menerima saat eksekusi atau penertiban APK”, pungkas Thomas.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Komisioner Bawaslu Kota Tegal juga memberikan sosialisasi peran partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu 2019 kepada para supir angkutan umum.

Berita Lainnya

Walikota Meminta Kerjasama Seluruh Elemen Untuk Memajukan Kota Tegal.
Berita 23 Mar, 2019

Walikota Meminta Kerjasama Seluruh Elemen Untuk Memajukan Kota Tegal.

Tegal – Ramah Tamah Walikota H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M dan Wakil Walikota Muhamad Jumadi, ST, M.M begitu meriah…

Peringatan Bulan Bahasa, Wujud Kecintaan Terhadap Bahasa dan Sastra Indonesia
Berita 23 Oct, 2019

Peringatan Bulan Bahasa, Wujud Kecintaan Terhadap Bahasa dan Sastra Indonesia

Tegal – Peringatan Bulan Bahasa berlangsung di SDIT Usamah Kota Tegal, dalam peringatan tersebut hadir Hj dr. Roro Kusnabilla Erfa…

Tiga Orang Ini yang Pertama Kali Punya Pecahan Rp. 75 Ribu di Tegal
Berita 17 Aug, 2020

Tiga Orang Ini yang Pertama Kali Punya Pecahan Rp. 75 Ribu di Tegal

TEGAL – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, S.T., M.M., dan Ketua…

Seniman Kota Tegal Sampaikan Aspirasi ke  Komisi 1 DPRD Kota Tegal
Berita 18 May, 2017

Seniman Kota Tegal Sampaikan Aspirasi ke Komisi 1 DPRD Kota Tegal

TEGAL – Sejumlah seniman kota Tegal mendatangi DPRD Kota Tegal pada Rabu (17/5). Maksud kedatangan tersebut untuk menyampaikan beberapa aspirasi…

SONEKAT GROUP Meriahkan Resepsi HUT RI Ke 73 Kota Tegal
Berita 27 Aug, 2018

SONEKAT GROUP Meriahkan Resepsi HUT RI Ke 73 Kota Tegal

TEGAL - Penampilan apik disuguhkan SONEKATGroup saat tampil dalam gelaran Resepsi HUT RI ke 73 di Kota Tegal. Minggu (27/8)…

LEKON – TANGI Jadi Suguhan Menarik Peserta Forwakada
Berita 29 Sep, 2019

LEKON – TANGI Jadi Suguhan Menarik Peserta Forwakada

Tegal – Di Hari Ke dua Rakornas Forwakada, para peserta kunjungi RSUD Kardinah Kota Tegal, dalam kunjungannnya para peserta disuguhkan…

Most from this category