UPS Tegal Adakan Workshop Menulis untuk Menumbuhkan Literasi Global

TEGAL-UPT Kerja sama Dalam Negeri dan Luar Negeri (KDLN) UPS Tegal mengadakan workshop penulisan karya ilmiah di ruang Aula YPP Tegal, kemarin. Kegiatan yang mengusung tema “Strategi Menembus Jurnl Berputasi Internasional dan Kiat Meraih Guru Besar” itu, untuk menembus jurnal bereputasi internasional.

Tema ini diaggap dapat membantu dosen di lingkungan UPS Tegal untuk dapat meningkatkan kualitas penulisan dan publikasi internasional sehingga banyak dosen di UPS Tegal yang bergelar doktor dapat meraih guru besar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengurus YPP Tegal, Rektor, Wakil Rektor, pejabat struktural, dan dosen di lingkungan UPS Tegal.

Dalam laporannya Kepala UPT KDLN Dr. Dien Noviani Rahmatika, S.E., M.M mengatakan,  UPS Tegal pernah menduduki peringkat 60an PTN dan PTS di Indonesia namun karna ada perubahan sehingga UPS Tegal perlu meningkatkan peringkat melalui peningkatan publikasi ilmiah dan penambahan guru besar.

Menurut Dr. Dien, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dan expert dalam bidang publikasi ilmiah, yakni Prof. Anton Satria Prabuwono, Ph.D.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang mau menyempatkan diri datang ke UPS Tegal. Dr. Burhan berpesan kepada peserta workshop untuk dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan narasumber.

Sementara itu, dalam paparannya, Prof. Anton memberikan berbagai materi terkait dengan tatacara penulisan karya ilmiah agar menembus jurnal yang bereputasi Internasional.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula oleh Prof. Anton bagaimana untuk dapat mengakses dan dapat menulis di beberapa jurnal bereputasi internasional. Prof. Anton berpesan agar selalu menulis karya ilmiah sehingga memiliki sitasi yang tinggi, hal ini akan berakibat pada peningkatan kualitas dan pengakuan kepakaran yang dimiliki oleh dosen.

Berita Lainnya

Dukung Nelayan Cantrang, Pjs.Walikota Tegal Tandatangani Petisi Tuntutan Nelayan
Berita 11 Apr, 2018

Dukung Nelayan Cantrang, Pjs.Walikota Tegal Tandatangani Petisi Tuntutan Nelayan

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal melalui Pjs. Walikota Tegal berjanji akan menyampaikan aspirasi para nelayan Kota Tegal terkait pelarangan beroperasinya alat…

Jalan Sehat Bersama Walikota Sebagai puncak Acara Hut PGRI ke 71
Berita 03 Dec, 2016

Jalan Sehat Bersama Walikota Sebagai puncak Acara Hut PGRI ke 71

HUT PGRI ke 71 tahun 2016 Serangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke 71 tingkat Kota Tegal dilaksanakan mulai dari…

Pemkot Jamin Logistik Untuk Pengungsi Banjir Cukup
Berita 10 Feb, 2018

Pemkot Jamin Logistik Untuk Pengungsi Banjir Cukup

Pemerintah Kota Tegal menjamin ketersediaan logistik untuk para pengungsi , korban banjir yang melanda beberapa Kelurahan di kecamatan Margadana. Hal…

Banjir Kembali Genangi SMP Negeri 18 Kota Tegal
Berita 21 Feb, 2018

Banjir Kembali Genangi SMP Negeri 18 Kota Tegal

TEGAL - Banjir masih menggenangi SMP Negeri 18 Tegal, terlihat pada Rabu (21/2) pagi. Meskipun dalam keadaan banjir proses belajar…

Lindungi Pekerja Dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Berita 02 Apr, 2018

Lindungi Pekerja Dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Tegal - Pjs Walikota Tegal Drs.  Achmad Rofai, M.Si secara resmi membuka sosialisasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaksana sektor…

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan
Berita 22 Sep, 2017

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan

TEGAL-Film Turah karya sutradara Wicaksono Wisnu Legowo mewakili Indonesia ke ajang piala Oscar 2018. Film drama menggunakan bahasa Tegal produksi…

Most from this category