UPS Tegal Adakan Workshop Menulis untuk Menumbuhkan Literasi Global

TEGAL-UPT Kerja sama Dalam Negeri dan Luar Negeri (KDLN) UPS Tegal mengadakan workshop penulisan karya ilmiah di ruang Aula YPP Tegal, kemarin. Kegiatan yang mengusung tema “Strategi Menembus Jurnl Berputasi Internasional dan Kiat Meraih Guru Besar” itu, untuk menembus jurnal bereputasi internasional.

Tema ini diaggap dapat membantu dosen di lingkungan UPS Tegal untuk dapat meningkatkan kualitas penulisan dan publikasi internasional sehingga banyak dosen di UPS Tegal yang bergelar doktor dapat meraih guru besar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengurus YPP Tegal, Rektor, Wakil Rektor, pejabat struktural, dan dosen di lingkungan UPS Tegal.

Dalam laporannya Kepala UPT KDLN Dr. Dien Noviani Rahmatika, S.E., M.M mengatakan,  UPS Tegal pernah menduduki peringkat 60an PTN dan PTS di Indonesia namun karna ada perubahan sehingga UPS Tegal perlu meningkatkan peringkat melalui peningkatan publikasi ilmiah dan penambahan guru besar.

Menurut Dr. Dien, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dan expert dalam bidang publikasi ilmiah, yakni Prof. Anton Satria Prabuwono, Ph.D.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang mau menyempatkan diri datang ke UPS Tegal. Dr. Burhan berpesan kepada peserta workshop untuk dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan narasumber.

Sementara itu, dalam paparannya, Prof. Anton memberikan berbagai materi terkait dengan tatacara penulisan karya ilmiah agar menembus jurnal yang bereputasi Internasional.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula oleh Prof. Anton bagaimana untuk dapat mengakses dan dapat menulis di beberapa jurnal bereputasi internasional. Prof. Anton berpesan agar selalu menulis karya ilmiah sehingga memiliki sitasi yang tinggi, hal ini akan berakibat pada peningkatan kualitas dan pengakuan kepakaran yang dimiliki oleh dosen.

Berita Lainnya

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.
Berita 14 Jun, 2017

Giliran Warga Kecamatan Margadana Menikmati Harga Sembako Murah.

TEGAL – Untuk memenuhi kebutuhan warganya, banyak yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tegal menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu…

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.
Berita 24 Sep, 2017

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.

Solo - Rombongan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung di kloter 55 tepat pukul 05.00 Minggu (24/ 9/ 2017). Sampai…

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari
Berita 16 May, 2017

Walikota Beri Bantuan Kepada PAUD dan Posyandu Bougenville Tegalsari

TEGAL – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran OPD pada Minggu (14/5) pagi menyambangi PAUD Bougenville Tegalsari…

BI Tegal Bersama BMPD Gelar Donor Darah
Berita 25 Jul, 2018

BI Tegal Bersama BMPD Gelar Donor Darah

TEGAL-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tegal menggelar kegiatan donor darah, Rabu (25/7)/…

Ratusan WNA Didata Jelang Libur Panjang
Berita 20 Dec, 2017

Ratusan WNA Didata Jelang Libur Panjang

TEGAL - Menghadapi libur panjang yang akan jatuh sebentar lagi, WNA yang terdapat di 27 kelurahan  di Kota Tegal dilakukan…

Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda
Berita 20 Jun, 2017

Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda

TEGAL-Kegiatan bersepeda saat ini sudah menjadi gaya hidup atau life style bagi berbagai kalangan, tak sedikit remaja yang mengandrungi sepeda.…

Most from this category