SK Kemenristekdikti Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG

TEGAL – Universitas pancasakti Tegal (UPS) memastikan menambah satu program studi baru,  Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kepastian UPS Tegal dalam membuka Prodi PPG adalah dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 156/KPT/1/2018 tetang Izin Pembukaan Prodi PPG di UPS Tegal.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons. Di MKU Fakultas Hukum, kemarin (27/12).  Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan di Wilayah Karasidenan Pekalongan, Pejabat Struktural di lingkungan UPS Tegal, dan dosen di ingkungan UPS Tegal.

Dalam acara tersebut SK Kemenristekdikti dibacakan terlebih dahulu oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Hendratadi Sulistiawan, S.H sebelum diserahkan kepada pihak UPS Tegal.

Penyerahan dilakukan secara seremonial oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons kepada Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. didampingi oleh Ketua YPP Dr. Imawn Sugiarto, S.H., M.H.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons menyampaikan pesan untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan Kemenristekdikti dalam melaksanakan Program PPG.

Prof. DYP. Sugiharto mengatakan, UPS Tegal harus berbangga dengan diberikannya amanah ini (izin PPG) karena ini dapat meningatkan dayasaing dan kualitas bagi UPS Tegal. Sebab, kata Prof. DYP. Sugiharto, program PPG ini baru dimiliki oleh 7 PTS, salah satunya UPS Tegal dari sekitar 257 PTS di Jawa Tengah.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa SK yang diterima oleh UPS adalah amanat dan tantangan dalam melaksanakan program PPG. PPG merupakan program yang mempersiapkan jenjang S1 Kependidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru sehingga dihasilkan guru yang memiliki kompetensi yang baik.

Dr. Burhan memaparkan, kompetensi ini meliputi dalam perencanaan pembelajaran, melakukan evaluasi kependidikan, dan mampu melaksanakan penelitian.

“Kami siap melaksanakan amanat tersebut karena kami sudah mempersiapkan sumber daya manusia dan sarana prasana yang diperlukan dalam program PPG ini”, pungkas Rektor UPS Tegal dalam sambutannya.

Dengan diserahkannya SK Kemenristedikti ini maka UPS Tegal mulai tahun ajaran baru dapat menerima mahasiswa pada Program Studi PPG tahun 2019.

Berita Lainnya

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan
Berita 03 May, 2019

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan

TEGAL-Buah kepeduliannya terhadap anak jalanan dan pasien rehabilitasi gangguan jiwa, para Relawan Harmonis Barbershop Tegal mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial…

Dinsos Kota Tegal Gencar Razia PGOT
Berita 28 Feb, 2018

Dinsos Kota Tegal Gencar Razia PGOT

TEGAL-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal gencar razia pengemis, geladangan, dan orang terlantar (PGOT). Dalam dua pekan terakhir, razia gabungan bersama…

Hadir di Tegal, Ini Layanan Yang Diberikan Gojek
Berita 15 Jul, 2017

Hadir di Tegal, Ini Layanan Yang Diberikan Gojek

TEGAL-Vice President PT. Go-Jek Indonesia Dayu Dara Permata mengungkapkan ada 16 layanan yang diberikan Gojek kepada pengguna. Layanan tersebut antara…

Pembangunan Harus Dapat Dirasakan Langsung Warga.
Berita 08 Dec, 2017

Pembangunan Harus Dapat Dirasakan Langsung Warga.

Tegal – Dengan Jumlah Penduduk Kelurahan Debong Tengah per Oktober 2017 sejumlah 14.179 dengan jumlah RW 6 dan jumlah RT…

Kontingen Kota Tegal dalam Porprov Jateng ke XV Resmi Dilepas
Berita 17 Oct, 2018

Kontingen Kota Tegal dalam Porprov Jateng ke XV Resmi Dilepas

TEGAL – Kontingen Kota Tegal resmi dilepas oleh Wali Kota Tegal H.M Nursoleh dalam kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov)…

Minimalisir Dalam Pengelolaan Barang
Berita 17 Jul, 2018

Minimalisir Dalam Pengelolaan Barang

Tegal - Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd, secara resmi membuka acara Peningkatan dan Pengembangan ASN di Lingkungan Pemerintah…

Most from this category