SK Kemenristekdikti Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG

TEGAL – Universitas pancasakti Tegal (UPS) memastikan menambah satu program studi baru,  Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kepastian UPS Tegal dalam membuka Prodi PPG adalah dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 156/KPT/1/2018 tetang Izin Pembukaan Prodi PPG di UPS Tegal.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons. Di MKU Fakultas Hukum, kemarin (27/12).  Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan di Wilayah Karasidenan Pekalongan, Pejabat Struktural di lingkungan UPS Tegal, dan dosen di ingkungan UPS Tegal.

Dalam acara tersebut SK Kemenristekdikti dibacakan terlebih dahulu oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Hendratadi Sulistiawan, S.H sebelum diserahkan kepada pihak UPS Tegal.

Penyerahan dilakukan secara seremonial oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons kepada Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. didampingi oleh Ketua YPP Dr. Imawn Sugiarto, S.H., M.H.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons menyampaikan pesan untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan Kemenristekdikti dalam melaksanakan Program PPG.

Prof. DYP. Sugiharto mengatakan, UPS Tegal harus berbangga dengan diberikannya amanah ini (izin PPG) karena ini dapat meningatkan dayasaing dan kualitas bagi UPS Tegal. Sebab, kata Prof. DYP. Sugiharto, program PPG ini baru dimiliki oleh 7 PTS, salah satunya UPS Tegal dari sekitar 257 PTS di Jawa Tengah.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa SK yang diterima oleh UPS adalah amanat dan tantangan dalam melaksanakan program PPG. PPG merupakan program yang mempersiapkan jenjang S1 Kependidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru sehingga dihasilkan guru yang memiliki kompetensi yang baik.

Dr. Burhan memaparkan, kompetensi ini meliputi dalam perencanaan pembelajaran, melakukan evaluasi kependidikan, dan mampu melaksanakan penelitian.

“Kami siap melaksanakan amanat tersebut karena kami sudah mempersiapkan sumber daya manusia dan sarana prasana yang diperlukan dalam program PPG ini”, pungkas Rektor UPS Tegal dalam sambutannya.

Dengan diserahkannya SK Kemenristedikti ini maka UPS Tegal mulai tahun ajaran baru dapat menerima mahasiswa pada Program Studi PPG tahun 2019.

Berita Lainnya

Mahasiswa PBSI 5A Pentaskan Drama Berjudul Barabah
Berita 05 Nov, 2019

Mahasiswa PBSI 5A Pentaskan Drama Berjudul Barabah

Tegal – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (PBSI) 5A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal menggelar pementasan drama…

Pemkot Tegal, Akan Bangun Pujasera dan Parkir di Selatan Alun-alun
Berita 02 Jul, 2020

Pemkot Tegal, Akan Bangun Pujasera dan Parkir di Selatan Alun-alun

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dalam waktu dekat akan mambangun tempat Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dan Parkir di sebelah timur…

Walikota Sambangi Yuliati (17), Bocah Penderita Tumor Otak Asal Tegalsari
Berita 04 Apr, 2017

Walikota Sambangi Yuliati (17), Bocah Penderita Tumor Otak Asal Tegalsari

TEGAL - Peduli terhadap warganya yang kurang mampu, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyambangi Yuliati (17) bocah penderita…

11 PGOT dan 4 Pasangan di Luar Nikah Terjaring Razia Gabungan
Berita 25 Oct, 2018

11 PGOT dan 4 Pasangan di Luar Nikah Terjaring Razia Gabungan

TEGAL- Sedikitnya sebelas (11) orang Pengemis Gelandangan dan Orang-orang Terlantar (PGOT) dan empat (4) pasangan di luar nikah terjaring razia…

Ulama dan Umaro Sepakat Sejahterakan Warga Kota Tegal.
Berita 08 Aug, 2018

Ulama dan Umaro Sepakat Sejahterakan Warga Kota Tegal.

Tegal - Pertemuan ulama dan umaro kembali dilaksanakan di Pondok Pensantren Darul Hijrah Pimpinan Habib Thohir Al Kaff, Selasa, (7/8/2018),…

Usai Rehab, Ruang Kelas SD Negeri Panggung 13 Diresmikan
Berita 19 Apr, 2018

Usai Rehab, Ruang Kelas SD Negeri Panggung 13 Diresmikan

TEGAL-Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi…

Most from this category