SK Kemenristekdikti Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG

TEGAL – Universitas pancasakti Tegal (UPS) memastikan menambah satu program studi baru,  Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kepastian UPS Tegal dalam membuka Prodi PPG adalah dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 156/KPT/1/2018 tetang Izin Pembukaan Prodi PPG di UPS Tegal.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons. Di MKU Fakultas Hukum, kemarin (27/12).  Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan di Wilayah Karasidenan Pekalongan, Pejabat Struktural di lingkungan UPS Tegal, dan dosen di ingkungan UPS Tegal.

Dalam acara tersebut SK Kemenristekdikti dibacakan terlebih dahulu oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Hendratadi Sulistiawan, S.H sebelum diserahkan kepada pihak UPS Tegal.

Penyerahan dilakukan secara seremonial oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons kepada Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. didampingi oleh Ketua YPP Dr. Imawn Sugiarto, S.H., M.H.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons menyampaikan pesan untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan Kemenristekdikti dalam melaksanakan Program PPG.

Prof. DYP. Sugiharto mengatakan, UPS Tegal harus berbangga dengan diberikannya amanah ini (izin PPG) karena ini dapat meningatkan dayasaing dan kualitas bagi UPS Tegal. Sebab, kata Prof. DYP. Sugiharto, program PPG ini baru dimiliki oleh 7 PTS, salah satunya UPS Tegal dari sekitar 257 PTS di Jawa Tengah.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa SK yang diterima oleh UPS adalah amanat dan tantangan dalam melaksanakan program PPG. PPG merupakan program yang mempersiapkan jenjang S1 Kependidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru sehingga dihasilkan guru yang memiliki kompetensi yang baik.

Dr. Burhan memaparkan, kompetensi ini meliputi dalam perencanaan pembelajaran, melakukan evaluasi kependidikan, dan mampu melaksanakan penelitian.

“Kami siap melaksanakan amanat tersebut karena kami sudah mempersiapkan sumber daya manusia dan sarana prasana yang diperlukan dalam program PPG ini”, pungkas Rektor UPS Tegal dalam sambutannya.

Dengan diserahkannya SK Kemenristedikti ini maka UPS Tegal mulai tahun ajaran baru dapat menerima mahasiswa pada Program Studi PPG tahun 2019.

Berita Lainnya

Peringati Harlah NU Ke 95, Ribuan Warga Nahdiyyin Padati Alun-Alun Kota Tegal.
Berita 29 Apr, 2018

Peringati Harlah NU Ke 95, Ribuan Warga Nahdiyyin Padati Alun-Alun Kota Tegal.

TEGAL- Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 95,  ribuan warga NU (Nahdiyyin) Kota Tegal dan sekitarnya memadati Alun-alun…

Cahyo Dituntut 2 Tahun Penjara
Berita 10 Jan, 2018

Cahyo Dituntut 2 Tahun Penjara

SEMARANG-Jaksa menuntut Cahyo Supardi dengan pidana selama 2 tahun dikurangi masa tahanan, dan denda sebesar 50 juta rupiah, serta subsider…

Darsiti Sampaikan Kunci Sukses kepada Siswa MI Ikhsaniyah Kaligangsa
Berita 06 Jun, 2018

Darsiti Sampaikan Kunci Sukses kepada Siswa MI Ikhsaniyah Kaligangsa

BERITA FOTO: Penyuluh Agama, Kementerian Agama Kota Tegal, Darsiti, S.Ag memberikan materi pada Pesantren Kilat di MI Ikhsaniyah Kaligangsa, Rabu…

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”
Berita 11 Apr, 2018

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”

Rapat Paripurna Istimewa DPRD TEGAL – Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan Acara Memperingati Hari Jadi ke-438 Kota…

Jangan Pernah Lupa Kepada Orang Yang Telah Menanam Kebaikan dan Jasa Kedalam Hidup Kita
Berita 06 Jul, 2017

Jangan Pernah Lupa Kepada Orang Yang Telah Menanam Kebaikan dan Jasa Kedalam Hidup Kita

Tegal – Acara pelepasan Siswa Siswi kelas 6 SD Bandung 2 Kota Tegal terasa sangat istimewa dan memberi kesan mendalam…

Warga Slerok Syukuran Atas Suksesnya Asian Games
Berita 05 Sep, 2018

Warga Slerok Syukuran Atas Suksesnya Asian Games

TEGAL – Gapura Asian Games dengan tema Energy dan Semangat Slerok telah menjadi juara harapan 1 tingkat nasional. Atas torehan…

Most from this category