SK Kemenristekdikti Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG

TEGAL – Universitas pancasakti Tegal (UPS) memastikan menambah satu program studi baru,  Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kepastian UPS Tegal dalam membuka Prodi PPG adalah dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 156/KPT/1/2018 tetang Izin Pembukaan Prodi PPG di UPS Tegal.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons. Di MKU Fakultas Hukum, kemarin (27/12).  Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan di Wilayah Karasidenan Pekalongan, Pejabat Struktural di lingkungan UPS Tegal, dan dosen di ingkungan UPS Tegal.

Dalam acara tersebut SK Kemenristekdikti dibacakan terlebih dahulu oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Hendratadi Sulistiawan, S.H sebelum diserahkan kepada pihak UPS Tegal.

Penyerahan dilakukan secara seremonial oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons kepada Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. didampingi oleh Ketua YPP Dr. Imawn Sugiarto, S.H., M.H.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons menyampaikan pesan untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan Kemenristekdikti dalam melaksanakan Program PPG.

Prof. DYP. Sugiharto mengatakan, UPS Tegal harus berbangga dengan diberikannya amanah ini (izin PPG) karena ini dapat meningatkan dayasaing dan kualitas bagi UPS Tegal. Sebab, kata Prof. DYP. Sugiharto, program PPG ini baru dimiliki oleh 7 PTS, salah satunya UPS Tegal dari sekitar 257 PTS di Jawa Tengah.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa SK yang diterima oleh UPS adalah amanat dan tantangan dalam melaksanakan program PPG. PPG merupakan program yang mempersiapkan jenjang S1 Kependidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru sehingga dihasilkan guru yang memiliki kompetensi yang baik.

Dr. Burhan memaparkan, kompetensi ini meliputi dalam perencanaan pembelajaran, melakukan evaluasi kependidikan, dan mampu melaksanakan penelitian.

“Kami siap melaksanakan amanat tersebut karena kami sudah mempersiapkan sumber daya manusia dan sarana prasana yang diperlukan dalam program PPG ini”, pungkas Rektor UPS Tegal dalam sambutannya.

Dengan diserahkannya SK Kemenristedikti ini maka UPS Tegal mulai tahun ajaran baru dapat menerima mahasiswa pada Program Studi PPG tahun 2019.

Berita Lainnya

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2017

Walikota Tegal Hadiri Inauguration TKCI Kota Tegal

TEGAL – Bravo TKCI…..bravo TKCI…., Nampak serempak menyeru di area PPIB Tegal. Dimana sedang diadakan sebuah kegiatan Inauguration Toyota Kijang…

Jadwal Peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di Kota Tegal
Berita 14 Aug, 2017

Jadwal Peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di Kota Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bakal menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke 72. “Kegiatan…

BI Tegal Siapkan Rp. 4,5 Trilliun Hadapi Lebaran
Berita 08 Jun, 2017

BI Tegal Siapkan Rp. 4,5 Trilliun Hadapi Lebaran

TEGAL-Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal, Joni Marsius menegaskan masyarakat tidak perlu panik untuk mendapatkan uang pecahan bagi…

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal
Berita 12 Jun, 2017

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal

TEGAL-Dalam mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit, saat arus mudik mendatang. Kepolisian Resor Tegal…

Zonasi Pasar Kejambon Dipertahankan
Berita 19 Dec, 2017

Zonasi Pasar Kejambon Dipertahankan

TEGAL-Kepala Dinas Perindag dan UKM Kota Tegal Khaerul Huda menegaskan sistem zonasi pedagang pasar kejambon akan tetap dipertahankan. Upaya ini…

Bulan Ramadhan, Harga Kepokmas Kota Tegal, Relatif Stabil
Berita 28 May, 2018

Bulan Ramadhan, Harga Kepokmas Kota Tegal, Relatif Stabil

Dari hasil pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah terkait harga dan ketersediaam komoditas Kebutuhan Pokok Masyarakat (kepokmas),…

Most from this category