Imam Tantowi “Ngalem” Film Titik Balik

 

Sutradara dan penulis skenario film kondang Imam Tantowi mengapresiasi film Titik Balik (Religi Tragedi dan Tahta), sebuah film berbahasa Tegalan yang mengisahkan perjalanan kehidupan Wali Kota Tegal M. Nursholeh.

Apresiasi tersebut disampaikan setelah sutradara kelahiran Kota Tegal 13 Agustus 1956 itu menonton film dari awal hingga akhir yang diputar di Rumah Dinas Wali Kota di Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (27/12).

Kehadiran Imam Tantowi untuk “pulang kampung” tersebut sekaligus membuktikan rasa penasarannya terhadap film yang dibuat oleh Komunitas Sastrawan Tegalan. Apalagi tokoh dalam film tersebut tak lain adalah juga temannya.

Seusai menonton bersama Wali Kota Nursholeh dan istrinya Endang Nursholeh bersama seluruh kru dan pemain film yang dimotori Maufur dan Lanang Setiawan, dilanjutkan dengan sedikit diskusi.

Secara dramatisasi film Titik Balik besutan penulis skenario dan sutradara Lanang Setiawan, disampaikannya sudah mengena. Alasannya, kata Imam, salah satunya bisa membuat Nursholeh terharu hingga menitikan air mata.

Debut awal Lanang Setiawan, seorang sastrawan yang melebarkan sayapnya sebagai orang film dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya yang lebih apik.

Menurut sutradara Titik Balik, Lanang Setiawan, film tersebut rencananya akan diputar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dengan disaksikan para pelajar.

Ia berharap, film tersebut bisa menginspirasi anak-anak untuk mau belajar dan bekerja keras agar kelak bisa mencapai kesuksesan meski didera keterbatasan ekonomi.

“Seperti yang dikatakan Pa Wali, film sudah dinanti-nanti masyarakat dan dipesan Dinas Pendidikan untuk ditayangkan ke khalayak,” pungkas Lanang. (Istimewa)

Berita Lainnya

Teater SiAnak Unsoed Purwokerto Pentaskan Negeri Suatempa
Berita 27 May, 2017

Teater SiAnak Unsoed Purwokerto Pentaskan Negeri Suatempa

TEGAL – ‘’Beberapa bulan yang lalu api melahap seluruh penjuru negeri. Apakah kestabilan sedang menunjukan batang hidungnya?. Atau barangkali rakyat…

Tekan Biaya Produksi, Pengusaha Lokal Beralih Ke Listrik PLN
Berita 27 Sep, 2018

Tekan Biaya Produksi, Pengusaha Lokal Beralih Ke Listrik PLN

TEGAL - Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN Area Tegal melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan di wilayah…

Sri Rejeki: Batik Tegal Bukan Batik Ecek-ecek
Berita 03 Oct, 2017

Sri Rejeki: Batik Tegal Bukan Batik Ecek-ecek

TEGAL-Para pengrajin batik patut bangga sebab batik kini sudah menjadi warisan dunia. Salah satunya, Sri Rejeki ketua KUBE Canting Mas…

KPU Kota Tegal Kupas Tuntas UU Pemilu
Berita 27 Nov, 2017

KPU Kota Tegal Kupas Tuntas UU Pemilu

TEGAL-KPU Kota Tegal gelar seminar bertajuk Kupas Tuntas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Senin (27/11) di hotel…

Disdikbud Gelar Bintek PKB Guru
Berita 25 Sep, 2017

Disdikbud Gelar Bintek PKB Guru

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar bintek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dan Tenaga Kependidikan, Senin (25/9) di…

Sidang Perdana Suap Wali Kota Tegal, Amir Mirza Mengaku Sakit
Berita 15 Jan, 2018

Sidang Perdana Suap Wali Kota Tegal, Amir Mirza Mengaku Sakit

SEMARANG-Kasus suap Wali Kota Tegal non aktif Siti Masitha Soeparno mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Dr.…

Most from this category