Imam Tantowi “Ngalem” Film Titik Balik

 

Sutradara dan penulis skenario film kondang Imam Tantowi mengapresiasi film Titik Balik (Religi Tragedi dan Tahta), sebuah film berbahasa Tegalan yang mengisahkan perjalanan kehidupan Wali Kota Tegal M. Nursholeh.

Apresiasi tersebut disampaikan setelah sutradara kelahiran Kota Tegal 13 Agustus 1956 itu menonton film dari awal hingga akhir yang diputar di Rumah Dinas Wali Kota di Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (27/12).

Kehadiran Imam Tantowi untuk “pulang kampung” tersebut sekaligus membuktikan rasa penasarannya terhadap film yang dibuat oleh Komunitas Sastrawan Tegalan. Apalagi tokoh dalam film tersebut tak lain adalah juga temannya.

Seusai menonton bersama Wali Kota Nursholeh dan istrinya Endang Nursholeh bersama seluruh kru dan pemain film yang dimotori Maufur dan Lanang Setiawan, dilanjutkan dengan sedikit diskusi.

Secara dramatisasi film Titik Balik besutan penulis skenario dan sutradara Lanang Setiawan, disampaikannya sudah mengena. Alasannya, kata Imam, salah satunya bisa membuat Nursholeh terharu hingga menitikan air mata.

Debut awal Lanang Setiawan, seorang sastrawan yang melebarkan sayapnya sebagai orang film dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya yang lebih apik.

Menurut sutradara Titik Balik, Lanang Setiawan, film tersebut rencananya akan diputar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dengan disaksikan para pelajar.

Ia berharap, film tersebut bisa menginspirasi anak-anak untuk mau belajar dan bekerja keras agar kelak bisa mencapai kesuksesan meski didera keterbatasan ekonomi.

“Seperti yang dikatakan Pa Wali, film sudah dinanti-nanti masyarakat dan dipesan Dinas Pendidikan untuk ditayangkan ke khalayak,” pungkas Lanang. (Istimewa)

Berita Lainnya

BNN Jateng Sidak Tempat Hiburan
Berita 30 Nov, 2017

BNN Jateng Sidak Tempat Hiburan

TEGAL - Puluhan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah mendatangi sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tegal Kamis…

Dinsos Gelar Razia, 26 PGOT Terjaring
Berita 18 Mar, 2019

Dinsos Gelar Razia, 26 PGOT Terjaring

TEGAL- Dinas Sosial Kota Tegal bersama Satpol PP dan Kepolisian Resort Tegal Kota kembali menggeral razia di sejumlah titik di…

Nursholeh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota Tegal
Berita 24 Sep, 2018

Nursholeh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota Tegal

Semarang – Drs. H.M Nursholeh, M. MPd resmi menjabat Wali Kota Tegal Definitif setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar…

Dinsos Tegal Bakal Mendata Penyandang Masalah dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial
Berita 15 Aug, 2018

Dinsos Tegal Bakal Mendata Penyandang Masalah dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial

TEGAL-Dinas Sosial Kota Tegal akan mendata Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial. Terkait itu, Dinsos menggelar rapat…

Upacara Penurunan Bendera di Meriahkan Barongsay dan PBB Tanpa Aba-aba
Berita 24 Aug, 2017

Upacara Penurunan Bendera di Meriahkan Barongsay dan PBB Tanpa Aba-aba

TEGAL – Pelaksanaan Upacara Penutupan Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berjalan lancar. Kegiatan …

Puluhan Linmas Tegal Barat ikuti Pembinaan
Berita 27 Feb, 2018

Puluhan Linmas Tegal Barat ikuti Pembinaan

TEGAL - Pembinaan Pamswakarsa bagi anggota Satlinmas Kelurahan Se-Kecamatan Tegal Barat tahun 2018 berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Barat. Selasa…

Most from this category