Imam Tantowi “Ngalem” Film Titik Balik

 

Sutradara dan penulis skenario film kondang Imam Tantowi mengapresiasi film Titik Balik (Religi Tragedi dan Tahta), sebuah film berbahasa Tegalan yang mengisahkan perjalanan kehidupan Wali Kota Tegal M. Nursholeh.

Apresiasi tersebut disampaikan setelah sutradara kelahiran Kota Tegal 13 Agustus 1956 itu menonton film dari awal hingga akhir yang diputar di Rumah Dinas Wali Kota di Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (27/12).

Kehadiran Imam Tantowi untuk “pulang kampung” tersebut sekaligus membuktikan rasa penasarannya terhadap film yang dibuat oleh Komunitas Sastrawan Tegalan. Apalagi tokoh dalam film tersebut tak lain adalah juga temannya.

Seusai menonton bersama Wali Kota Nursholeh dan istrinya Endang Nursholeh bersama seluruh kru dan pemain film yang dimotori Maufur dan Lanang Setiawan, dilanjutkan dengan sedikit diskusi.

Secara dramatisasi film Titik Balik besutan penulis skenario dan sutradara Lanang Setiawan, disampaikannya sudah mengena. Alasannya, kata Imam, salah satunya bisa membuat Nursholeh terharu hingga menitikan air mata.

Debut awal Lanang Setiawan, seorang sastrawan yang melebarkan sayapnya sebagai orang film dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya yang lebih apik.

Menurut sutradara Titik Balik, Lanang Setiawan, film tersebut rencananya akan diputar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dengan disaksikan para pelajar.

Ia berharap, film tersebut bisa menginspirasi anak-anak untuk mau belajar dan bekerja keras agar kelak bisa mencapai kesuksesan meski didera keterbatasan ekonomi.

“Seperti yang dikatakan Pa Wali, film sudah dinanti-nanti masyarakat dan dipesan Dinas Pendidikan untuk ditayangkan ke khalayak,” pungkas Lanang. (Istimewa)

Berita Lainnya

Tujuh Tahun Terakhir ada 114 Kasus  Kekerasan Terhadap Anak di Kota Tegal
Berita 17 May, 2018

Tujuh Tahun Terakhir ada 114 Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kota Tegal

Di Kota Tegal sepanjang tahun 2011 sampai 2017 berdasarkan data dari Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) PUSPA tercatat ada 114 kasus…

Gubernur Himbau Kesiapan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440H
Berita 30 Apr, 2019

Gubernur Himbau Kesiapan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440H

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah, yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Sri Puryono menyampaikan, meskipun momen Menyambut bulan Ramadhan dan Idul…

Menteri PPPA, Yohana : “Perempuan Bisa Menjadi Pimpinan / Kepala Daerah, Itu Sudah Luar Biasa Sekali”.
Berita 23 Aug, 2017

Menteri PPPA, Yohana : “Perempuan Bisa Menjadi Pimpinan / Kepala Daerah, Itu Sudah Luar Biasa Sekali”.

Jakarta - Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan tema mewujudkan kebijakan pembangunan yang berkeadilan secara…

Berita 29 Jan, 2017

Pemkot Tegal Dorong Pertumbuhan UMKM

TEGAL –  Pemerintah Kota Tegal terus dorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu program unggulan Dinkop, UMKM…

Upacara Bendera Hari Senin, Ini Pesan Pangdam -1V/Diponegoro
Berita 18 Sep, 2017

Upacara Bendera Hari Senin, Ini Pesan Pangdam -1V/Diponegoro

TEGAL - Seluruh anggota Kodim dan ASN serta anggota Satdisjan wilayah Kodim 0712/Tegal mengikuti kegiatan upacara bendera, Senin (18/9) di…

Walikota Canangkan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota Tegal Tahun 2019.
Berita 01 Oct, 2019

Walikota Canangkan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota Tegal Tahun 2019.

Tegal - Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M secara resimi lakukan pencanangan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota…

Most from this category