Imam Tantowi “Ngalem” Film Titik Balik

 

Sutradara dan penulis skenario film kondang Imam Tantowi mengapresiasi film Titik Balik (Religi Tragedi dan Tahta), sebuah film berbahasa Tegalan yang mengisahkan perjalanan kehidupan Wali Kota Tegal M. Nursholeh.

Apresiasi tersebut disampaikan setelah sutradara kelahiran Kota Tegal 13 Agustus 1956 itu menonton film dari awal hingga akhir yang diputar di Rumah Dinas Wali Kota di Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (27/12).

Kehadiran Imam Tantowi untuk “pulang kampung” tersebut sekaligus membuktikan rasa penasarannya terhadap film yang dibuat oleh Komunitas Sastrawan Tegalan. Apalagi tokoh dalam film tersebut tak lain adalah juga temannya.

Seusai menonton bersama Wali Kota Nursholeh dan istrinya Endang Nursholeh bersama seluruh kru dan pemain film yang dimotori Maufur dan Lanang Setiawan, dilanjutkan dengan sedikit diskusi.

Secara dramatisasi film Titik Balik besutan penulis skenario dan sutradara Lanang Setiawan, disampaikannya sudah mengena. Alasannya, kata Imam, salah satunya bisa membuat Nursholeh terharu hingga menitikan air mata.

Debut awal Lanang Setiawan, seorang sastrawan yang melebarkan sayapnya sebagai orang film dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya yang lebih apik.

Menurut sutradara Titik Balik, Lanang Setiawan, film tersebut rencananya akan diputar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dengan disaksikan para pelajar.

Ia berharap, film tersebut bisa menginspirasi anak-anak untuk mau belajar dan bekerja keras agar kelak bisa mencapai kesuksesan meski didera keterbatasan ekonomi.

“Seperti yang dikatakan Pa Wali, film sudah dinanti-nanti masyarakat dan dipesan Dinas Pendidikan untuk ditayangkan ke khalayak,” pungkas Lanang. (Istimewa)

Berita Lainnya

UPS Tegal Adakan Pancasakti Job Expo Center X
Berita 05 Apr, 2017

UPS Tegal Adakan Pancasakti Job Expo Center X

TEGAL –Nampak di Auditorium Darijoen Senoatmodjo Universitas Pancasakti Tegal pada Rabu (5/4) sedang diselenggarakannya Pancasakti Job Expo Center X. Kegiatan…

Daftar Tunggu Jamaah Haji Kota Tegal, Sampai 2043
Berita 04 Sep, 2019

Daftar Tunggu Jamaah Haji Kota Tegal, Sampai 2043

Animo masyarakat Kota Tegal, untuk melaksanakan rukun Islam ke lima begitu besar , sehingga daftar tunggu masyarakat Kota Tegal untuk…

Jalin Senergitas, BNN Kota Tegal Gelar Senam Bersama Pemkot Tegal
Berita 06 Jul, 2018

Jalin Senergitas, BNN Kota Tegal Gelar Senam Bersama Pemkot Tegal

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melaksanakan senam bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal di…

Kemenag Kota Tegal Raih Penghargaan Satker Terbaik.
Berita 23 Nov, 2018

Kemenag Kota Tegal Raih Penghargaan Satker Terbaik.

TEGAL- Kementerain Agama Kota Tegal meriah Penghargaan Terbaik Pertama Satuan Kerja (Satker) Terbaik dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang…

SK Kemenristekdikti  Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG
Berita 01 Jan, 2019

SK Kemenristekdikti Diterima, 2019 UPS Tegal Buka Program PPG

TEGAL – Universitas pancasakti Tegal (UPS) memastikan menambah satu program studi baru,  Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Kepastian UPS…

Mr. Besar Tegal Books Expo 2018 Resmi Dibuka
Berita 04 Apr, 2018

Mr. Besar Tegal Books Expo 2018 Resmi Dibuka

TEGAL-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal menggelar kegiatan yang mengusung tema Mr. Besar Tegal Books Expo 2018. Peresmian kegiatan tersebut…

Most from this category