Imam Tantowi “Ngalem” Film Titik Balik

 

Sutradara dan penulis skenario film kondang Imam Tantowi mengapresiasi film Titik Balik (Religi Tragedi dan Tahta), sebuah film berbahasa Tegalan yang mengisahkan perjalanan kehidupan Wali Kota Tegal M. Nursholeh.

Apresiasi tersebut disampaikan setelah sutradara kelahiran Kota Tegal 13 Agustus 1956 itu menonton film dari awal hingga akhir yang diputar di Rumah Dinas Wali Kota di Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (27/12).

Kehadiran Imam Tantowi untuk “pulang kampung” tersebut sekaligus membuktikan rasa penasarannya terhadap film yang dibuat oleh Komunitas Sastrawan Tegalan. Apalagi tokoh dalam film tersebut tak lain adalah juga temannya.

Seusai menonton bersama Wali Kota Nursholeh dan istrinya Endang Nursholeh bersama seluruh kru dan pemain film yang dimotori Maufur dan Lanang Setiawan, dilanjutkan dengan sedikit diskusi.

Secara dramatisasi film Titik Balik besutan penulis skenario dan sutradara Lanang Setiawan, disampaikannya sudah mengena. Alasannya, kata Imam, salah satunya bisa membuat Nursholeh terharu hingga menitikan air mata.

Debut awal Lanang Setiawan, seorang sastrawan yang melebarkan sayapnya sebagai orang film dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya yang lebih apik.

Menurut sutradara Titik Balik, Lanang Setiawan, film tersebut rencananya akan diputar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dengan disaksikan para pelajar.

Ia berharap, film tersebut bisa menginspirasi anak-anak untuk mau belajar dan bekerja keras agar kelak bisa mencapai kesuksesan meski didera keterbatasan ekonomi.

“Seperti yang dikatakan Pa Wali, film sudah dinanti-nanti masyarakat dan dipesan Dinas Pendidikan untuk ditayangkan ke khalayak,” pungkas Lanang. (Istimewa)

Berita Lainnya

Persiapan Menyambut Tahun Baru Imlek
Berita 25 Jan, 2017

Persiapan Menyambut Tahun Baru Imlek

Tegal – Siang itu, suasana di Kelenteng Tek Hay Kiong Jl. Gurami Tegal, terlihat tak begitu ramai. Asap hio pun…

BNPB Kota Tegal Fasilitasi Perahu Karet Untuk Warga
Berita 16 Feb, 2017

BNPB Kota Tegal Fasilitasi Perahu Karet Untuk Warga

TEGAL – Banjir merupakan fenomena umum yang terjadi di kota-kota wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Kota Tegal, seperti di Sumurpanggang…

Rindangnya Pantai Muarareja Indah
Berita 30 Jun, 2017

Rindangnya Pantai Muarareja Indah

TEGAL – Bukan hanya Pantai Alam Indah (PAI), namun Kota Tegal juga memiliki wahana bahari alami yaitu Pantai Muarareja Indah…

Gerai Perizinan Kapal Disambut Baik oleh Pemilik Kapal
Berita 08 Sep, 2017

Gerai Perizinan Kapal Disambut Baik oleh Pemilik Kapal

TEGAL- Adanya gerai perizinan kapal yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Pelabuhan Pantai Perikanan (PPP) Tegalsari Kota…

Wali Kota: Pendidikan dan Pelatihan Adalah Modal
Berita 14 Jul, 2017

Wali Kota: Pendidikan dan Pelatihan Adalah Modal

TEGAL-Wali Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, buka Pendidikan dan Pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja tahun 2017 yang diselenggarakan…

DPPKBP2PA Kota Tegal Adakan Seminar Keluarga Harmonis
Berita 12 Dec, 2017

DPPKBP2PA Kota Tegal Adakan Seminar Keluarga Harmonis

TEGAL - Bertempat di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal pada Selasa (12/12) telah berlangsung seminar peringatan hari Ibu ke 89…

Most from this category