DKT Resmikan Kampung Sinema Kejambon

TEGAL – Dewan Kesenian Kota Tegal (DKT) telah meresmikan Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Sabtu, (15/12) malam, menjadi kampung sinema. Dengan peresmian tersebut perfilman Tegal diharapkan akan terus berkembang.

Inisiator Kampung Sinema Ubaidillah yang merupakan Aktor Turah mengatakan awal terbentuknya kampung sinema tersebut berawal dari keinginan warga untuk mengikuti festival film pantura yang diadakan DKT.

Kemudian semua duduk bersama untuk membuat konsep film tersebut. Dan semua sepakat untuk membuat film dengan judul Man Leman. Semua kru, aktor dan pemeranya dari warga Kejambon. Kemudian yang paling menarik semua masih belajar dari awal. Bahkan ketika tidak paham beberapa melihat tutorial dari Youtube. Akhirnya pembuatan film yang dikerjakan dengan iuran tersebut selesai dilakukan.

“Kemudian kami ikutkan di Festival Film Pantura dan mendapatkan juara favorit. Bahkan film kami akan diikutkan dalam berbagai festival baik nasional dan internasional,” kata Ubaid.

Ketua DKT Yono Daryono yang diwakili Sekretaris DKT Rudi Iteng mengungkapkan atas keberhasilan warga Kejambon dalam membuat film tersebut. Dan berhasil menjadi juara favorit maka DKT meresmikanya menjadi kampung sinema. Karena semuanya dikerjakan oleh warga. Dengan adanya kampung sinema tersebut.

“Semoga kebangkitan film Tegal akan semakin berkembang,” ungkap Rudi Iteng.
Sementara itu, Lurah Kejambon Agus Pramuardi menyampaikan rasa bangganya kepada warga yang telah mewujudkan adanya kampung sinema. Karena dengan adanya kampung tersebut bisa menjadi awal terbentuknya Hollywodnya Tegal. Dan akan melahirkan film yang sampai ke tingkat internasional.

“Bagus, saya berharap kampung tersebut akan menjadi Hollywoodnya Tegal,” tandasnya.

Sedangkan Wicaksono Wisnu Legowo yang hadir pada kegiatan tersebut berharapa dengan adanya Kampung Sinema Kejambon, Tegal menjadi makin kreatif dalam dunia perfilman.

‘’Saya bangga, pak Ubaidillah bisa mengerahkan warga sekitar untuk memproduksi sebuah film, ini awal yang bagus. Mudah-mudahan bukan kali ini saja, namun Kampung Sinema Kejambon juga terus konsisten menghasilkan karya dan beberapa kegiatan perfilman,’’ tandas Wisnu.

Selain peresmian Kampung Sinema Kejambon, kegiatan dilanjutkan dengan menonton film Man Leman karya Kampung Sinema Kejambon yang disutradarai oleh Ubaidillah dan film Ruang Sunyi produksi Humas dan Protokol Setda Kota Tegal.

Berita Lainnya

Kecamatan Tegal Timur Adakan Lomba MTQ Pelajar dan Umum
Berita 27 Sep, 2018

Kecamatan Tegal Timur Adakan Lomba MTQ Pelajar dan Umum

TEGAL – Bertempat di Pendopo Kecamatan Tegal Timur belangsung Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kecamatan Tegal…

Pemkot Bakal Renovasi Gedung Wanita
Berita 06 Mar, 2017

Pemkot Bakal Renovasi Gedung Wanita

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal bakal merenovasi Gedung Wanita yang bertempat di jalan dr. Setia Budi Tegal. Rencananya gedung yang biasa dimafaatkan…

Calon Peserta Didik SUPM Tegal Dilantik
Berita 13 Aug, 2018

Calon Peserta Didik SUPM Tegal Dilantik

TEGAL – Sejumlah 166 calon peserta didik baru SUPM Tegal dilantik. Pelantikan tersebut diikuti oleh calon peserta didik baru dalam…

Sepuluh Pelajar Presentasi  Sejarah dan Cagar Budaya Kota Tegal
Berita 20 Mar, 2018

Sepuluh Pelajar Presentasi Sejarah dan Cagar Budaya Kota Tegal

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal mengelar Lomba Penulisan Sejarah dan Cagar Budaya Tingkat…

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD
Berita 29 Aug, 2018

Dinkes Kota Tegal Upayakan Kesehatan Petani dengan Pemberian APD

TEGAL – Dinas Kesehatan Kota Tegal membentuk Pos Unit Kesehatan Kerja (UKK) dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petani…

Tiga Pokja DPRD Kota Tegal Setujui LKPJ Walikota Tegal.
Berita 24 Apr, 2018

Tiga Pokja DPRD Kota Tegal Setujui LKPJ Walikota Tegal.

TEGAL- Melalui Juru Bicaranya Harnotosi, Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kota Tegal menyampaikan hasil Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)…

Most from this category