DKT Resmikan Kampung Sinema Kejambon

TEGAL – Dewan Kesenian Kota Tegal (DKT) telah meresmikan Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Sabtu, (15/12) malam, menjadi kampung sinema. Dengan peresmian tersebut perfilman Tegal diharapkan akan terus berkembang.

Inisiator Kampung Sinema Ubaidillah yang merupakan Aktor Turah mengatakan awal terbentuknya kampung sinema tersebut berawal dari keinginan warga untuk mengikuti festival film pantura yang diadakan DKT.

Kemudian semua duduk bersama untuk membuat konsep film tersebut. Dan semua sepakat untuk membuat film dengan judul Man Leman. Semua kru, aktor dan pemeranya dari warga Kejambon. Kemudian yang paling menarik semua masih belajar dari awal. Bahkan ketika tidak paham beberapa melihat tutorial dari Youtube. Akhirnya pembuatan film yang dikerjakan dengan iuran tersebut selesai dilakukan.

“Kemudian kami ikutkan di Festival Film Pantura dan mendapatkan juara favorit. Bahkan film kami akan diikutkan dalam berbagai festival baik nasional dan internasional,” kata Ubaid.

Ketua DKT Yono Daryono yang diwakili Sekretaris DKT Rudi Iteng mengungkapkan atas keberhasilan warga Kejambon dalam membuat film tersebut. Dan berhasil menjadi juara favorit maka DKT meresmikanya menjadi kampung sinema. Karena semuanya dikerjakan oleh warga. Dengan adanya kampung sinema tersebut.

“Semoga kebangkitan film Tegal akan semakin berkembang,” ungkap Rudi Iteng.
Sementara itu, Lurah Kejambon Agus Pramuardi menyampaikan rasa bangganya kepada warga yang telah mewujudkan adanya kampung sinema. Karena dengan adanya kampung tersebut bisa menjadi awal terbentuknya Hollywodnya Tegal. Dan akan melahirkan film yang sampai ke tingkat internasional.

“Bagus, saya berharap kampung tersebut akan menjadi Hollywoodnya Tegal,” tandasnya.

Sedangkan Wicaksono Wisnu Legowo yang hadir pada kegiatan tersebut berharapa dengan adanya Kampung Sinema Kejambon, Tegal menjadi makin kreatif dalam dunia perfilman.

‘’Saya bangga, pak Ubaidillah bisa mengerahkan warga sekitar untuk memproduksi sebuah film, ini awal yang bagus. Mudah-mudahan bukan kali ini saja, namun Kampung Sinema Kejambon juga terus konsisten menghasilkan karya dan beberapa kegiatan perfilman,’’ tandas Wisnu.

Selain peresmian Kampung Sinema Kejambon, kegiatan dilanjutkan dengan menonton film Man Leman karya Kampung Sinema Kejambon yang disutradarai oleh Ubaidillah dan film Ruang Sunyi produksi Humas dan Protokol Setda Kota Tegal.

Berita Lainnya

Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal Ikut Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2017
Berita 12 Dec, 2017

Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal Ikut Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2017

TEGAL-Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos secara resmi membuka apel Danramil dan Babinsa tersebar, Selasa (12/12) di lapangan Makodim 0712/Tegal.…

Kecamatan Margadana Adakan Musrembang
Berita 21 Feb, 2018

Kecamatan Margadana Adakan Musrembang

TEGAL – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Margadana Kota Tegal yang diselenggarakan pada Rabu (21/2) bertempat di Aula Lantai 2…

Momentum Tahun Baru Hijriah Sebagai Awal Untuk Bertindak Lebih Baik.
Berita 21 Sep, 2017

Momentum Tahun Baru Hijriah Sebagai Awal Untuk Bertindak Lebih Baik.

Lautan manusia memenuhi Alun alun Kota Tegal. Ini terlihat ketika Tabligh Akbar malam 1 Muharram 1439 hijriah, Rabu (20/9/2017) Malam.…

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7
Berita 25 Mar, 2017

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7

TEGAL – Terlihat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Tegal, terselenggara kegiatan Diskusi Sastra Antologi dari Negeri Poci 7 ‘’Negeri…

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Pemkot Tegal Canangkan Gernas Baku
Berita 02 May, 2018

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Pemkot Tegal Canangkan Gernas Baku

TEGAL- Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) tahun 2018 di Kota Tegal resmi dicanangkan Pemerintah Kota Tegal. Kegiatan…

Walikota Kunjungi Warga Rusunawa Kraton.
Berita 21 Jun, 2017

Walikota Kunjungi Warga Rusunawa Kraton.

Tegal – Musibah dugaan keracunan makanan hingga mengalami diare yang menimpa sejumlah warga yang menghuni Rusunawa Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal…

Most from this category