UP3 PLN Tegal Mengajar dan Tanam Pohon Produktif

TEGAL – Dalam rangka membantu peningkatan pendidikan dan ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan maka PLN mengadakan Program PLN Mengajar dan Penanaman Pohon produktif di SMP Negeri 01 Paguyangan dan Balai Desa Pagojengan Bumiayu Brebes. Jum’at (14/12).

Dalam program PLN Mengajar kali ini Roxy Swagerino selaku Manajer UP3 Tegal yang didampingi oleh Yulia Rochimah (Manajer ULP Bumiayu) dan Feri Suherman (Supervisor K3L UP3 Tegal) menjadi narasumber atau guru sehari dan yang terpilih kali ini adalah SMP Negeri 1 Paguyangan Brebes yang berlokasi di Jl Raya Pagojengan Paguyangan Bumiayu Brebes.

Sambutan hangat diterima tim PLN mengajar saat memasuki gerbang masuk SMP Negeri 01 Paguyangan Bumiayu. Sebanyak 150 siswa – siswi kelas VII & VIII serta beberapa guru juga turut serta mengikuti program PLN Mengajar dalam suasana penuh keceriaan dan keakraban.
Roxy menjelaskan kepada para siswa tentang asal muasal listrik, sistim pendistribusian listrik dari sumber pembangkit sampai ke masyarakat.
Dijelaskan juga manfaat dan bahaya listrik yang sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat dan sangat didambakan keberadaannya baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Siswa – siswi yang ikut dalam program PLN mengajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab tentang kelistrikan, manfaat dan bahaya listrik.
Setelah acara pembelajaran dilanjutkan dengan penanaman pohon produksi sebanyak 180 pohon dengan berbagai jenis seperti pohon kelengkeng, sawo, jambu air, mangga dan belimbing.
Penanaman pohon dilakukan di halaman SMP Negeri 1 dan halaman Balai Desa Pagojengan

Farida Hidayati S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 01 Paguyangan menyampaikan terima kasih telah mendapatkan kunjungan. Program PLN mengajar sangat bagus, bermanfaat dan bisa memotivasi murid – murid kami untuk bisa belajar lebih giat dan bekerja keras meraih sukses, serta untuk bantuan penghijauan berupa penanaman pohon produktif yg sudah dilaksanakan dari PLN akan sangat bermanfaat untuk menunjang program program disekolah kami, ungkapnya.

Demikian juga Kepala Desa Pagojengan Sutarko sangat bersyukur desanya dapat bantuan pohon tanaman produktif yang berharap agar kelak bermanfaat bagi warganya, dan berdoa semoga PLN semakin sukses dan maju ujarnya.

Roxy berharap semoga program PLN mengajar bermanfaat bagi siswa siswi dan lingkungan masyarakat desa Pagojengan dan berpesan agar selalu mempergunakan listrik semestinya, membayar listrik diawal waktu. Ia juga mengucapkan terima kasih sudah diterima baik oleh SMP Negeri 01 Paguyangan Brebes.

Berita Lainnya

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas
Berita 07 May, 2018

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Peringati Hardiknas

TEGAL-Pegiat literasi pada Kampung Literasi, Kelurahan Panggung menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5) di halaman TBM…

Kota Tegal Tampil di Sapta Mitra Pantura
Berita 28 Aug, 2017

Kota Tegal Tampil di Sapta Mitra Pantura

TEGAL – Penyelenggaraan Sampan (Sapta Mitra Pantura) yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang pada hari Sabtu (26/7) di Alun-alun Kabupaten Pemalang…

Plt. Walikota Tegal Himbau Pelaku Tranportasi Online Tidak Rugikan Pelaku Mode Tranportasi Konvensional
Berita 11 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal Himbau Pelaku Tranportasi Online Tidak Rugikan Pelaku Mode Tranportasi Konvensional

TEGAL- Dalam pertemuannya dengan massa Aliansi Tranpotasi Tegal (ATT) Plt. Walikota Tegal mengambil sikap menghimbau kepada pelaku tranportasi berbasisi on…

Walikota Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Pustu Krandon
Berita 12 Nov, 2018

Walikota Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Pustu Krandon

TEGAL- Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd mendandatangani prasasti peresmian Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Krandon, Kecamatan Margadana Kota Tegal saat…

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan
Berita 11 Apr, 2018

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan

TEGAL- Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Tegal menggelar bintek saniatasi lingkungan dalam rangka penataan dan mengurangi kota kumuh di Kota…

Praktek Jurnalistik, Jurnalis Cilik GIS Wawancarai Plt.Walikota Tegal
Berita 13 Feb, 2018

Praktek Jurnalistik, Jurnalis Cilik GIS Wawancarai Plt.Walikota Tegal

TEGAL- Untuk menjadi jurnalis, dibutuhkan keberanian serta kepercayan diri. Tidak hanya itu, jurnalis juga dituntut memiliki kemampuan lisan mumpuni untuk…

Most from this category