UP3 PLN Tegal Mengajar dan Tanam Pohon Produktif

TEGAL – Dalam rangka membantu peningkatan pendidikan dan ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan maka PLN mengadakan Program PLN Mengajar dan Penanaman Pohon produktif di SMP Negeri 01 Paguyangan dan Balai Desa Pagojengan Bumiayu Brebes. Jum’at (14/12).

Dalam program PLN Mengajar kali ini Roxy Swagerino selaku Manajer UP3 Tegal yang didampingi oleh Yulia Rochimah (Manajer ULP Bumiayu) dan Feri Suherman (Supervisor K3L UP3 Tegal) menjadi narasumber atau guru sehari dan yang terpilih kali ini adalah SMP Negeri 1 Paguyangan Brebes yang berlokasi di Jl Raya Pagojengan Paguyangan Bumiayu Brebes.

Sambutan hangat diterima tim PLN mengajar saat memasuki gerbang masuk SMP Negeri 01 Paguyangan Bumiayu. Sebanyak 150 siswa – siswi kelas VII & VIII serta beberapa guru juga turut serta mengikuti program PLN Mengajar dalam suasana penuh keceriaan dan keakraban.
Roxy menjelaskan kepada para siswa tentang asal muasal listrik, sistim pendistribusian listrik dari sumber pembangkit sampai ke masyarakat.
Dijelaskan juga manfaat dan bahaya listrik yang sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat dan sangat didambakan keberadaannya baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Siswa – siswi yang ikut dalam program PLN mengajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab tentang kelistrikan, manfaat dan bahaya listrik.
Setelah acara pembelajaran dilanjutkan dengan penanaman pohon produksi sebanyak 180 pohon dengan berbagai jenis seperti pohon kelengkeng, sawo, jambu air, mangga dan belimbing.
Penanaman pohon dilakukan di halaman SMP Negeri 1 dan halaman Balai Desa Pagojengan

Farida Hidayati S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 01 Paguyangan menyampaikan terima kasih telah mendapatkan kunjungan. Program PLN mengajar sangat bagus, bermanfaat dan bisa memotivasi murid – murid kami untuk bisa belajar lebih giat dan bekerja keras meraih sukses, serta untuk bantuan penghijauan berupa penanaman pohon produktif yg sudah dilaksanakan dari PLN akan sangat bermanfaat untuk menunjang program program disekolah kami, ungkapnya.

Demikian juga Kepala Desa Pagojengan Sutarko sangat bersyukur desanya dapat bantuan pohon tanaman produktif yang berharap agar kelak bermanfaat bagi warganya, dan berdoa semoga PLN semakin sukses dan maju ujarnya.

Roxy berharap semoga program PLN mengajar bermanfaat bagi siswa siswi dan lingkungan masyarakat desa Pagojengan dan berpesan agar selalu mempergunakan listrik semestinya, membayar listrik diawal waktu. Ia juga mengucapkan terima kasih sudah diterima baik oleh SMP Negeri 01 Paguyangan Brebes.

Berita Lainnya

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.
Berita 03 Jul, 2018

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.

Tegal - Halal Bi Halal keluarga besar Dinas Kesehatan Kota tegal dengan tema Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati, Selasa 3…

Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lindungi IKM
Berita 14 Nov, 2018

Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lindungi IKM

TEGAL – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal menggelar sosialisasi perlindungan ketenagakerjaan bagi pelaku dan pekerja Industri Kecil Menengah…

Polytechnic Accounting Competition se eks Karesidenan Pekalongan
Berita 29 Aug, 2018

Polytechnic Accounting Competition se eks Karesidenan Pekalongan

TEGAL - Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal menggelar acara Polytechnic Accounting Competition (PAC) di kampus…

Jaminan Kesehatan Dan Perlindungan Sosial Sangatlah Penting.
Berita 08 Feb, 2018

Jaminan Kesehatan Dan Perlindungan Sosial Sangatlah Penting.

Tegal - Sampai dengan 8 Februari 2018 Jumlah masyarakat miskin dan tidak mampu di Kota Tegal yang sudah tercover JKN/KIS…

Bright Gas 5,5 Kg, Selain Warnanya Cantik, Ternyata Juga Lebih Aman
Berita 01 Dec, 2017

Bright Gas 5,5 Kg, Selain Warnanya Cantik, Ternyata Juga Lebih Aman

TEGAL-PT Pertamina telah meluncurkan varian produk Bright Gas ukuran 5,5 kg. Produk ini merupakan elpiji non subsidi. Sales Eksekutif Pertamina…

UNBK Pendidikan Non Formal Akan Distandarisasikan
Berita 21 Feb, 2019

UNBK Pendidikan Non Formal Akan Distandarisasikan

Tegal - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di pendidikan non formal kejar paket akan distandarisasikan. Sehingga peserta ujian bisa menggunakan…

Most from this category