Walikota Kukuhkan Pengurus Ikasma 2018-2021

TEGAL – Pengurus Ikatan Almuni SMA 1 Tegal (IKASMA) periode 2018-2021 resmi dikukuhkan Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd di Gedung Adipura Sabtu (8/12) malam.

Usai pengukuhan, Ketua Umum Ikasma Periode 2015-2018 Kolonel Bambang Irianto, S.Sos kemudian menyerahkan bendera Ikasma kepada Walikota Tegal, selanjutnya Walikota Tegal menyerahkan kepada Ketua Ikasma Umum Periode 2018-2021 Dr. Ir. Tafakurrozak, MH.

Tafakurrozak terpilih dengan suara telak mengalahkan kandidat lainnya dengan mengantongi 83 suara dari total 112 suara dalam pemungutan suara dalam Musyawarah Besar VI Ikasma Tahun 2018 pada Sabtu (8/12) siang.

Hadir dalam pengukuhan Pengurus Ikasma Periode 2018-2021 antara lain Mantan Walikota Tegal Adi Winarso yang menjadi anggota Badan Penasehat bersama H. Nurkaukab, Hussein Afif dan Sisdiono Ahmad serta beberapa orang lainnya.

Walikota memberi apresiasi kepada kepengurusan Ikasma yang baru dikukuhkan. Walikota mengharapkan kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas sesuai amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. “Saya yakin bahwa kepengurusan yang baru lebih baik daripada pengurus lama, pengurus lama pun saya nilai sudah sangat baik. Seperti kata Nabi Muhammad SAW, bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin,” ungkap Walikota.

Ikasma  juga telah mengangkat Walikota secara pribadi menjadi anggota kehormatan Ikasma. “Karena kalau atas nama Walikota, maka tugas Walikota hanya sampai tiga bulan kedepan. Jika memang kalau atas nama pribadi saya siap untuk bersama-sama teman-teman Ikasma, bersama Adi Winarso dan lain sebagainya,” kata Walikota.

Setelah dikukuhkan resmi menjadi Ketua Umum Ikasma Periode 2018-2021, Tafakurrozak akan melaksanakan berbagai agenda. Hal yang pertama kali dilakukan oleh pengusaha dan peneliti itu yakni melakukan konsolidasi internal, membawa Ikasma menjadi modern, tertib administrasi dan tertib hukum karena Ikasma selama ini belum berbadan hukum.

“Membenahi semua perangkat yang sudah baik ditingkatkan menjadi baik lagi, yang belum baik diperbaiki. Kita memiliki program terhadap struktur organisasi, karena ada  beberapa aspirasi dari warga mengharapkan ini menjadi aspirasi dan milik semua alumni SMA 1 Tegal, karena beberapa generasi muda ini merasa belum ada yang belum tahu apa itu Ikasma, oleh karena itu kita laksanakan sosialisasi kepada adik-adik angkatan kita. Sehingga mereka bisa memiliki dan tidak melakukan program secara sporadis dan sendiri-sendiri. Sehingga program Ikasma bisa berjalan secara terpadu,” jelas  Komisaris PT Nusantara Multi Agro dan Komisaris PT Green Agri Indonesia itu.

Kemudian program selanjutnya, kalau sudah kuat di internal dan punya badan hukum, Tenaga Ahli di Asisten Teritorial Panglima TNI itu baru melangkah dengan mengacu kepada pelaksanaan kegiatan departemen-departemen yang dibentuk. “Seperti katakanlah bahwa kita ini akan membantu penanganan sampah. Turun serta penanganan sampah dan pelestarian lingkungan,” tutur suami dari Daisy Rachmawatti, S.Si itu.

Selain itu, Ikasma diharapkan kelahiran Bengle, Talang itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Tegal dan almamater.  Untuk itu, Ikasma akan peduli kepada siswa yang memiliki prestasi di sekolah. “Kalau zaman dulu waktu saya masuk SMA N 1 Tegal kan pinter-pinter, kepinteran mereka itu jangan untuk diri mereka masing-masing, tetapi bermanfaat bagi almamater, masyarakat dan pemerintah. Kalau di internal sendiri, kita berikan beasiswa kepada siswa yang memiliki prestasi dan tidak mampu. Bukan hanya motivasi berupa bimbingan yang sudah digerakan oleh satu angkatan,” tuturnya.

Diakuinya, sebenarnya sudah banyak tapi belum terkordinasi sehingga program lebih baik, tertata, terarah dan terencana. Program selanjutnya Ikasma juga akan melakikan robosan dan kreatifitas-kreativitas yang bisa membawa manfaat lebih besar untuk Kota Tegal, almamater dan alumni. Seperti memberikan fasilitasi bagi alumni yang belum bekerja dengan mempertemukan alumni yang sudah mapan.

Sementara itu, Ketua Ikasma 2015-2018 Bambang Irianto mengingatkan Ketua Ikasma yang baru sudah harus mengorbankan untuk Ikasma. Mulai dari pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan juga yang paling berat yakni pengorbanan perasaan. Karena di Ikasma ini pasti ada yang pro dan kontra, yang suka atau tidak. “Inilah yang membuat perasaan kita harus bisa menahan emosi, harus bisa merangkul semuanya, merangkul senior dan juga merangkul junior,” tutur Bambang Irianto.

Berita Lainnya

TBM Sakila Kerti Buka Cabang di Jalan Ternate Kota Tegal
Berita 14 Mar, 2019

TBM Sakila Kerti Buka Cabang di Jalan Ternate Kota Tegal

Tegal – Pembukaan cabang Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti 2019 berlangsung di rumah ibu Riani jalan Ternate RT.09 RW.10…

Dinkes Kota Tegal Ajak Warga Stop BAB Sembarangan
Berita 12 Mar, 2019

Dinkes Kota Tegal Ajak Warga Stop BAB Sembarangan

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal gencar menggelar pemicuan program stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan atau open defecation free (ODF).…

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek
Berita 14 Jun, 2017

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal memastikan 15 armada ambulan dan 2 unit ambulan motor siap digunakan saat musim mudik lebaran tahun…

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal
Berita 08 Feb, 2018

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal

Sebanyak 570 kasus penderita kanker ditemukan di tiga Rumah sakit besar Di Kota Tegal sepanjang tahun 2017. Hal ini terungkap…

Walikota : Perencanaan Pembangunan Daerah Harus Sesuai Target Pembangunan Nasional
Berita 16 Mar, 2017

Walikota : Perencanaan Pembangunan Daerah Harus Sesuai Target Pembangunan Nasional

TEGAL – Perencanaan pembangunan daerah harus sesuai dengan target pembangunan nasional. Hal diungkapkan walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno…

Pantau Hasil Pembangunan, Walikota Minta Warga Jaga Aset Serta Ketertiban
Berita 07 Aug, 2017

Pantau Hasil Pembangunan, Walikota Minta Warga Jaga Aset Serta Ketertiban

TEGAL- Dalam kegiatannya memonitor wajah kota menggunakan sepeda Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyempatkan diri meninjau hasil-hasil  pembangunan…

Most from this category