BKKPD Gelar Sosialisasi Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer

TEGAL-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal menggelar sosialisasi Aturan Kepegawaian Teknis Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer, Rabu (6/12) di ruang rapat Setda Kota Tegal.

Sosialisasi tersebut diikuti 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Hadir Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono, Kepala Sub Bidang Pemnbinaan dan Kesejahteraan BKKPD Kota Tegal, Dewi Umaro.

Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi mengatakn, sesuai regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa PNS diberikan piilihan untuk memilih jabatan struktural dan jabatan fungsional.

“Salah satu jabatan fungsional di Pemkot Tegal yakni jabatan Pranata Komputer”, kata Irkar.

Pada kesempatan tersebut, Irkar mendorong ASN yang menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkot Tegal untuk menjadi jabatan fungsional melalui regulasi Permen PAN tentang Inpasing.

Menurut Irkar, ada keunggulan bila menduduki jabatan fungsional. Seperti, kesejahteraan, jika memilih jabatan fungsional, semakin meningkat kelas jabatan maka kesejahteraan juga meningkat.

Selain itu, lebih cepat dalam kenaikan pangkat. memilih jabatan fungsional semakin menyusun angka kresit, maka semakin cepat dalam kenaikan pangkat. Sehingga tidak perlu menunggu seperti halnya pada jabatan struktural.

Irkar menambahkan, kendala jabatan fungsional pada angka kreditnya. Jadi,  misalkan dalan waktu 2 tahun angka kreditnya tercapai, maka dapat untuk naik pangkat.

“Kenaikan pangkat lancar, mudah-mudahan di lingkungan Pemkot Tegal ada pranata komputer kelas madya dan utama”, pungkas Irkar.

Sementara itu, dalam sosialisasi tersebut BKKPD Kota Tegal menghadirkan narasumber Kasubag Penilaian dan Pengembangan Jabatan Fungsional Badan Pusat Statistik, Hasan Asy’ari. Sedangkan sebagai moderator, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono.

 

Berita Lainnya

PJS Wali Kota : Berharap Pilkada Kota Tegal Lahirkan Kepala Daerah yang Berintegritas
Berita 08 May, 2018

PJS Wali Kota : Berharap Pilkada Kota Tegal Lahirkan Kepala Daerah yang Berintegritas

Pemilihan Wali Kota Tegal, 27 Juni mendatang, diharapkan akan dapat melahirkan kepala daerah yang berintegritas, hal ini disampaikan Pejabat Sementara…

Usai Cuti Lebaran, Pemkot Tegal Laksanakan Apel
Berita 10 Jun, 2019

Usai Cuti Lebaran, Pemkot Tegal Laksanakan Apel

Tegal - Apel bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal di laksanakan usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Senin (10/6/2019) di…

Program Rehabilitasi Sosial Dinsos
Berita 17 Jan, 2017

Program Rehabilitasi Sosial Dinsos

TEGAL - Dewasa ini banyak di kalangan masyarakat kita timbul berbagai masalah sosial yang dapat berpengaruh terhadap kesejahteraaan, dan kenyamanan…

3468 Lembar Surat Suara Pilwalkot Rusak Dimusnahkan
Berita 31 May, 2018

3468 Lembar Surat Suara Pilwalkot Rusak Dimusnahkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal memusnahkan 3468 lembar surat suara Pilwalkot yang rusak di Percetakan PT. Pura Barutama, Kabupaten…

Jumadi: Menuju Smart City, Kota Tegal Akan Terus Berinovasi
Berita 27 Aug, 2019

Jumadi: Menuju Smart City, Kota Tegal Akan Terus Berinovasi

Denpasar- Pemerintah Kota Tegal berkomitmen untuk terus mengikuti arus perkembangan teknologi dengan menerapkan berbagai inovasi diberbagai bidang baik di bidang…

Germas Tahun Ini Fokus Tiga Kegiatan, Apa saja?
Berita 04 Apr, 2018

Germas Tahun Ini Fokus Tiga Kegiatan, Apa saja?

TEGAL- Pencanangan Gerakan Masyarakat (Germas) menuju hidup yang berkualitas berlanjut untuk masyarakat Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (4/4). Dengan…

Most from this category