BKKPD Gelar Sosialisasi Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer

TEGAL-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal menggelar sosialisasi Aturan Kepegawaian Teknis Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer, Rabu (6/12) di ruang rapat Setda Kota Tegal.

Sosialisasi tersebut diikuti 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Hadir Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono, Kepala Sub Bidang Pemnbinaan dan Kesejahteraan BKKPD Kota Tegal, Dewi Umaro.

Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi mengatakn, sesuai regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa PNS diberikan piilihan untuk memilih jabatan struktural dan jabatan fungsional.

“Salah satu jabatan fungsional di Pemkot Tegal yakni jabatan Pranata Komputer”, kata Irkar.

Pada kesempatan tersebut, Irkar mendorong ASN yang menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkot Tegal untuk menjadi jabatan fungsional melalui regulasi Permen PAN tentang Inpasing.

Menurut Irkar, ada keunggulan bila menduduki jabatan fungsional. Seperti, kesejahteraan, jika memilih jabatan fungsional, semakin meningkat kelas jabatan maka kesejahteraan juga meningkat.

Selain itu, lebih cepat dalam kenaikan pangkat. memilih jabatan fungsional semakin menyusun angka kresit, maka semakin cepat dalam kenaikan pangkat. Sehingga tidak perlu menunggu seperti halnya pada jabatan struktural.

Irkar menambahkan, kendala jabatan fungsional pada angka kreditnya. Jadi,  misalkan dalan waktu 2 tahun angka kreditnya tercapai, maka dapat untuk naik pangkat.

“Kenaikan pangkat lancar, mudah-mudahan di lingkungan Pemkot Tegal ada pranata komputer kelas madya dan utama”, pungkas Irkar.

Sementara itu, dalam sosialisasi tersebut BKKPD Kota Tegal menghadirkan narasumber Kasubag Penilaian dan Pengembangan Jabatan Fungsional Badan Pusat Statistik, Hasan Asy’ari. Sedangkan sebagai moderator, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono.

 

Berita Lainnya

2018, Pemkot Usulkkan 300 Formasi CPNS
Berita 21 Nov, 2017

2018, Pemkot Usulkkan 300 Formasi CPNS

Pemerintah Kota Tegal melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) mengajukan usulan 300 formasi CPNS tahun 2018mendatang,Plt. Walikota Tegal,…

Dishub Telah Siapkan Sarana dan Prasarana Jalur Mudik
Berita 18 Jun, 2017

Dishub Telah Siapkan Sarana dan Prasarana Jalur Mudik

TEGAL-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung sepanjang jalur mudik. Dari pintu keluar Brexit sampai dengan…

Harga Garam Krosok Naik
Berita 19 Jul, 2017

Harga Garam Krosok Naik

TEGAL- Sejak beberapa bulan terakhir harga garam krosok terus alamai kenaikan. Sampai saat ini harga garam krosok mencapai Rp.4.250 /kg.…

Program Yang Bersentuhan Dengan Masyarakat Di Gencarkan.
Berita 09 Jan, 2018

Program Yang Bersentuhan Dengan Masyarakat Di Gencarkan.

Tegal – Pengukuhan pengurus RT/RW se - Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal yang bertempat di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Tegal…

Ratusan Pelari Dari Berbagai Kota Ramaikan Lomba Lari Tegal Bahari 10 K
Berita 02 Sep, 2018

Ratusan Pelari Dari Berbagai Kota Ramaikan Lomba Lari Tegal Bahari 10 K

Ratusan pelari dari berbagai kota se Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta ramaikan pelaksanaan lomba lari Tegal Bahari 10K yang selenggarakan…

Kapster dan Barber Harus Miliki Ilmu Menata Rambut
Berita 27 Mar, 2018

Kapster dan Barber Harus Miliki Ilmu Menata Rambut

TEGAL- Dunia tata rambut adalah pekerjaan yang memerlukan sensitifitas tinggi, memerlukan sentuhan seni, sekaligus rasa atau passion. Urusan rambut dewasa…

Most from this category