BKKPD Gelar Sosialisasi Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer

TEGAL-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal menggelar sosialisasi Aturan Kepegawaian Teknis Penyusunan Dupak bagi Pranata Komputer, Rabu (6/12) di ruang rapat Setda Kota Tegal.

Sosialisasi tersebut diikuti 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Hadir Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono, Kepala Sub Bidang Pemnbinaan dan Kesejahteraan BKKPD Kota Tegal, Dewi Umaro.

Kepala BKKPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi mengatakn, sesuai regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa PNS diberikan piilihan untuk memilih jabatan struktural dan jabatan fungsional.

“Salah satu jabatan fungsional di Pemkot Tegal yakni jabatan Pranata Komputer”, kata Irkar.

Pada kesempatan tersebut, Irkar mendorong ASN yang menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkot Tegal untuk menjadi jabatan fungsional melalui regulasi Permen PAN tentang Inpasing.

Menurut Irkar, ada keunggulan bila menduduki jabatan fungsional. Seperti, kesejahteraan, jika memilih jabatan fungsional, semakin meningkat kelas jabatan maka kesejahteraan juga meningkat.

Selain itu, lebih cepat dalam kenaikan pangkat. memilih jabatan fungsional semakin menyusun angka kresit, maka semakin cepat dalam kenaikan pangkat. Sehingga tidak perlu menunggu seperti halnya pada jabatan struktural.

Irkar menambahkan, kendala jabatan fungsional pada angka kreditnya. Jadi,  misalkan dalan waktu 2 tahun angka kreditnya tercapai, maka dapat untuk naik pangkat.

“Kenaikan pangkat lancar, mudah-mudahan di lingkungan Pemkot Tegal ada pranata komputer kelas madya dan utama”, pungkas Irkar.

Sementara itu, dalam sosialisasi tersebut BKKPD Kota Tegal menghadirkan narasumber Kasubag Penilaian dan Pengembangan Jabatan Fungsional Badan Pusat Statistik, Hasan Asy’ari. Sedangkan sebagai moderator, Kepala Bidang Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan, BKKPD Kota Tegal, Slamet Wahyono.

 

Berita Lainnya

Siswa TK Hangtuah 16 Tegal Kunjungi Daerah Banjir Kota Tegal.
Berita 16 Feb, 2018

Siswa TK Hangtuah 16 Tegal Kunjungi Daerah Banjir Kota Tegal.

TEGAL-Bertempat di Pos Komando (Posko) Dapur Umum RT 03 RW II Kelurahan Krandon Kecamatan Margadana Kota Tegal, ketua Yayasan Hangtuah…

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib
Berita 17 Feb, 2017

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib

TEGAL –  Hujan tak kunjung reda, di malam acara Dzikir Manakib dalam rangka Khaul Al Maghfullah KH. Ma’ruf Sidiq bin…

MUSREMBANG Kecamatan Tegal Timur
Berita 06 Feb, 2017

MUSREMBANG Kecamatan Tegal Timur

TEGAL – Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama…

Merger Jadi Pilihan Untuk Masa Depan Akper.
Berita 24 Mar, 2017

Merger Jadi Pilihan Untuk Masa Depan Akper.

Tegal – Rapat Dengar Pendapat antara Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Kota Tegal dengan sejumlah anggota DPRD Kota Tegal…

Polres Tegal Kota Terjunkan Personel Antisipasi Macet
Berita 08 Apr, 2017

Polres Tegal Kota Terjunkan Personel Antisipasi Macet

TEGAL-Salah satu ritel di Kota Tegal, Transmart yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiyono Tegal resmi dibuka, Jum'at (7/4). Hal ini…

Tegal Menjadi Tuan Rumah Pameran dan Kontes Bonsai Nasional
Berita 18 Jun, 2019

Tegal Menjadi Tuan Rumah Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

Tegal - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tegal dalam waktu dekat akan menggelar Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang…

Most from this category