HUT Armada RI Tahun 2018, Lanal Tegal Gelar Upacara

TEGAL-Lanal Tegal menggelar HUT Armada RI Tahun 2018 dengan upcara di Mako Lanal Tegal, Tegal Jl. Proklamasi No. 01, Rabu, (5/12). Hadir pada upcara tersebut jajaran Forkompinda, TNI Polri, Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh yang diwakili Kepala Satpol PP, Joko Syukur Baharudin dan undangan lainnya.

Upcara yang berlangsung dengan khidmat, diikuti oleh prajurit Lanal Tegal, satuan Korsik Kodim 0712 Tegal, Perwakilan Prajurit dari Kodim 0712/Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Tegal Kota, Staff Pelindo, KSOP, Bea Cukai,PNS Lanal Tegal serta Perwakilan dari Mahasiswa dari UPS, Pelajar SUPM dan Pramuka Saka Bahari.

 

Sebagai Inspektur Upcara yakni Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla. Sedangkan Pasintel Kapten Laut (T) Judiwani sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Tegal membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie menyampaikan, peringatan upacara hari ini (HUT Armada RI) memiliki arti yang sangat penting bagi TNI AL, karena mengingatkan tentang sejarah berdirinya Armada RI. Sejarah Armada RI tidak terlepas dari sejarah kemerdekaan RI, yang diikuti dengan kelahiran TNI-AL diawali dengan pembentukan tersebut di atas.

“Sejak masa TKR Laut ini struktur organisasi mulai disusun sesuai kebutuhan matra laut, yakni dengan membentuk beberapa satuan seperti Pangkalan, Corps Armada, Corps Mariniers, Polisi Tentara Laut, dan Kesehatan”, terang Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie menambahkan, dengan telah berdirinya Satuan Armada III Sorong, Saat ini Armada RI telah tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis alutsista, sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI.

Sementara itu, peringatan upacara HUR Armada juga dihadiri oleh Ny. Endah Haryanto selaku Ketua Jalasenastri Cab. 7 Korcab V DJAD beserta Jajaran Pengurusnya serta Pengurus PPAL Rayon Tegal.

Sedangkan Upacara Hari Armada Ke-73 Th. 2018, Terpusat di Dermaga Pondok Dayung Tanjung Priok, Koarmada II Jakarta.

 

Berita Lainnya

Pejabat Eselon III dan IV Dites Urine
Berita 28 Apr, 2017

Pejabat Eselon III dan IV Dites Urine

TEGAL-Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ratusan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Tegal…

Seluruh Fraksi menyetujui pembahasan Raperda Perubahan Anggaran tahun 2019
Berita 14 Aug, 2019

Seluruh Fraksi menyetujui pembahasan Raperda Perubahan Anggaran tahun 2019

Seluruh Fraksi menyetujui untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun Anggaran…

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Menerima Kunjungan Pelajar SMA dan SMK se-Kab. Tegal.
Berita 05 Sep, 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Menerima Kunjungan Pelajar SMA dan SMK se-Kab. Tegal.

TEGAL-Sebanyak 100 Perwakilan Pelajar SMA dan SMK Se-Kab. Tegal melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI-AL (Mako LANAL) Tegal di…

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.
Berita 16 Apr, 2018

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.

Tegal - Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka…

Teater Lanang Wadon Bawakan Lakon Min Plus Samadengan
Berita 20 Apr, 2017

Teater Lanang Wadon Bawakan Lakon Min Plus Samadengan

TEGAL –Jagad kesenian Kota Tegal nampak tak surut dari proses kreatif para seniman, terbukti pada Rabu (19/4) di Aula Radio…

Festival Kuliner Tegal Resmi Dibuka
Berita 25 Jan, 2019

Festival Kuliner Tegal Resmi Dibuka

Tegal – Pembukaan Festival Kuliner Tegal 2019, yang diselenggarakan oleh Indonesian Chef Association Bregas di DeBe Mall Tegal dibuka oleh…

Most from this category