Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 Ditarget Capai 80 Persen

TEGAL – Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 mendatang ditargetkan mencapai 80 persen. Karenanya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gencar menggelar sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang digelar  di aula eks Samsat Senin (26/11) pagi dengan peserta ratusan guru swasta se-Kota Tegal. Kegiatan menghadirkan Komisionet Bawaslu Nurbaeni dan KPU Kota Tegal Thomas Budiono.

Ketua Panitia Sugeng Pujo dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya kegiatan itu yakni untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dan eningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu. Kegiatan Desk Pemilu diadakan pada Senin-Jumat (26-30/11)

“Peserta kegiatan Desk pemilu guru swasta se kota Tegal sejumlah 800 orang yang terbagi dalam 4 kali kegiatan,”katanya.

Menurut Sugeng, Narasumber yang memberikan materi pada kegiatan ini Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Kota Tegal, Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Kota Tegal. Serta Nurbaeni, S.Pd, Aud Divisi SDM, Organisasi, Informasi dan Data/Komisioner Bawaslu Kota Tegal.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Tegal Teguh Imam Sutopo dalam sambutannya mengatakan pada April 2019 akan digelar pemilihan umum legislatif dan Presiden. Karenanya, Kesbangpol gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini kita menginginkan agar tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu akan cukup tinggi. Bisa mencapai 80 persen,”katanya.

Teguh berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta akan dapat turut serta mensosialisasikan pelaksanaan pemilu ini kepada masyarakat lainnya. Harapan partisipasi masyarakat dalam pemilu tinggi agar nama baik Kota Tegal dapat di sorot oleh Pemerintah Pusat.

“Kami juga menekankan agar peserta tidak terpengaruh money politik dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti,”pungkas Teguh.

Berita Lainnya

DPM PTSP Gelar Workshop Peningkatan Daya Saing Daerah
Berita 10 Oct, 2018

DPM PTSP Gelar Workshop Peningkatan Daya Saing Daerah

TEGAL-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal gelar workshop peningkatan daya saing daerah, Rabu (10/10) di…

Spasi Gelar Diskusi Memahami Isi Pikiran Penerbit dan Penulis
Berita 28 Feb, 2019

Spasi Gelar Diskusi Memahami Isi Pikiran Penerbit dan Penulis

Tegal – Setelah sukses dengan kegiatan ngbrol bareng Agus Noor minggu lalu, semalam (27/2) Spasi Creative Space menghadirkan diskusi dengan…

Peringati Hari Santri, PCNU Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota.
Berita 16 Oct, 2018

Peringati Hari Santri, PCNU Lakukan Audiensi Dengan Wali Kota.

Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke 3 yang akan dilaksanakan hari Senin 22 Oktober 2018, Pengurus Cabang…

Kelurahan Mangkukusuman Gelar Tasyakuran Kemerdekaan
Berita 28 Aug, 2017

Kelurahan Mangkukusuman Gelar Tasyakuran Kemerdekaan

TEGAL – Bertempat di Kelurahan Mangkukusuman, malam tasyakuran dalam rangka memperingati Kemardekaan RI ke 72 dilaksanakan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh…

Komandan Lanal Tegal Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru UPS Tegal
Berita 27 Aug, 2018

Komandan Lanal Tegal Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru UPS Tegal

TEGAL-Komandan Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla memberikan Edukasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada mahasiswa…

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2
Berita 06 Jun, 2018

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2

TEGAL – Tashoruf atau Distribusi Dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Catur Wulan ke 2 tahun 2018 oleh Badan Amil…

Most from this category