Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 Ditarget Capai 80 Persen

TEGAL – Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 mendatang ditargetkan mencapai 80 persen. Karenanya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gencar menggelar sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang digelar  di aula eks Samsat Senin (26/11) pagi dengan peserta ratusan guru swasta se-Kota Tegal. Kegiatan menghadirkan Komisionet Bawaslu Nurbaeni dan KPU Kota Tegal Thomas Budiono.

Ketua Panitia Sugeng Pujo dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya kegiatan itu yakni untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dan eningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu. Kegiatan Desk Pemilu diadakan pada Senin-Jumat (26-30/11)

“Peserta kegiatan Desk pemilu guru swasta se kota Tegal sejumlah 800 orang yang terbagi dalam 4 kali kegiatan,”katanya.

Menurut Sugeng, Narasumber yang memberikan materi pada kegiatan ini Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Kota Tegal, Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Kota Tegal. Serta Nurbaeni, S.Pd, Aud Divisi SDM, Organisasi, Informasi dan Data/Komisioner Bawaslu Kota Tegal.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Tegal Teguh Imam Sutopo dalam sambutannya mengatakan pada April 2019 akan digelar pemilihan umum legislatif dan Presiden. Karenanya, Kesbangpol gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini kita menginginkan agar tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu akan cukup tinggi. Bisa mencapai 80 persen,”katanya.

Teguh berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta akan dapat turut serta mensosialisasikan pelaksanaan pemilu ini kepada masyarakat lainnya. Harapan partisipasi masyarakat dalam pemilu tinggi agar nama baik Kota Tegal dapat di sorot oleh Pemerintah Pusat.

“Kami juga menekankan agar peserta tidak terpengaruh money politik dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti,”pungkas Teguh.

Berita Lainnya

Kepadatan Pemudik Diprediksi Berkurang
Berita 31 May, 2017

Kepadatan Pemudik Diprediksi Berkurang

TEGAL-Kepadatan arus kendaraan pemudik jalur pantura (pantai utara) diprediksi bakal berkurang dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini dikarenakan tol pejagan-pemalang…

Lima Kali Dapat Penghargaan WTN, Kota Tegal Siap Raih WTN Kencana.
Berita 01 Feb, 2017

Lima Kali Dapat Penghargaan WTN, Kota Tegal Siap Raih WTN Kencana.

Jakarta – Prestasi demi prestasi diraih Pemerintah Kota Tegal di Era Kepemimpinan sekarang, diawal tahun 2017 sudah bertambah satu lagi,…

Ziarah ke TMP, Kang Nur Tabur Bunga di Pemakaman Sardjoe
Berita 03 Oct, 2017

Ziarah ke TMP, Kang Nur Tabur Bunga di Pemakaman Sardjoe

TEGAL – Dalam rangka HUT TNI ke 72, Kodim 0712 Tegal menggelar Upacara Ziarah Nasional Hari TNI ke 72 di…

Capaian Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tegal
Berita 22 Aug, 2017

Capaian Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tegal

TEGAL- Bergulirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Program JKN-KIS membuka akses…

Kota Tegal Siap Pelaksanaan UNBK
Berita 05 Apr, 2018

Kota Tegal Siap Pelaksanaan UNBK

TEGAL-Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada 23 - 26 April 2018 mendatang, seluruh…

Warga Minta Kebijakan Pemkot Tegal
Berita 13 Dec, 2017

Warga Minta Kebijakan Pemkot Tegal

TEGAL-Sejumlah warga yang mendirikan bangunan diatas sungai dan sempadan sungai dikumpulkan di aula Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, Rabu (13/12)…

Most from this category