Melalui Muskotlub, Agus Dwi Sulistyantono Pimpin PMI Kota Tegal

TEGAL-drg. Agus Dwi Sulistyantono yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) PMI Kota Tegal melalui Musyawarah Kota Luar Bisa (Muskotlub) telah ditetapkan menjadi Ketua PMI secara definitif.

Pemilihan tersebut melalui mekanisme dan penjaringan sesuai aturan organisasi.

Ketua Panitia Penjaringan Zainal Abidin mengatakan Muskoltlub tersebut merupakan musyawarah untuk memilih Ketua PMI secara definitiv.

Karena Ketua PMI Kota Tegal yang sebelumnya tersandung masalah hukum sehingga setelah mendapatkan salinan putusan ikhracht, pemilihan ketua definitive dapat dilakukan. Penjaringan yang dilakukan sudah berlangsung dengan melibatkan pengurus, relawan, dan Korps Sukarelawan (KSR). Dari penjaringan tersebut mengerucut satu nama.

“Melalui musyawarah ini, kita tetapkan secara aklamasi bahwa Agus Dwi Sulistyono menjadi Ketua PMI Kota Tegal secara definitive,” kata Zainal.

Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono mengungkapkan akan mengembang amanah yang telah dititipkan untuk periode lima tahun ke depan. Sehingga langkah selanjutnya akan dilakukan penjaringan untuk memilih pengurus yang akan dilakukan Tim Formatur.

Tim tersebut akan bekerja paling lama satu bulan ke depan untuk memilih pengurus. Setelah pengurus dipilih maka akan dilakukan pelantikan. Sehingga PMI Kota Tegal akan bekerja dengan maksimal.

“Kami akan selalu ada buat masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Agus.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PMI Provinsi Jawa Tengah Tobari HR menyampaikan aturan untuk memilih Ketua PMI tersebut telah sesuai dengan yang ada dalam Anggaran Dasar (AD) organisasi. Karena Muskotlub tersebut merupakan forum tertinggi.

Kemudian untuk pemilihan pengurus akan dilakukan Tim Formatur. Setelah semua selesai baru dilanjutkan dengan pelantikan. Dan apabila ada hal lain yang perlu disampaikan PMI Jateng akan membantu. “Selamat untuk ketua terpilih dan semoga PMI tetap dicintai masyarakat,” ujar Tobari.

Berita Lainnya

Anak-anak Yang Cerdas Dibentuk Oleh Lingkungan Dan Orangtua Yang Cerdas Dalam Mendidik
Berita 22 Dec, 2017

Anak-anak Yang Cerdas Dibentuk Oleh Lingkungan Dan Orangtua Yang Cerdas Dalam Mendidik

Tegal – Puncak peringatan hari ibu di Kota Tegal benar-benar meriah dan semarak, acara yang digelar di Adipura Kota Tegal,…

PMI Kota Tegal Adakan Safari Donor Darah
Berita 06 Apr, 2017

PMI Kota Tegal Adakan Safari Donor Darah

TEGAL – Dalam rangka peringatan hari jadi Kota Tegal ke 437 tahun, PMI Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Safari…

Dua Seniman Nyentrik Hadir di Diskusi Sastra PBIna UPS Tegal
Berita 24 Mar, 2018

Dua Seniman Nyentrik Hadir di Diskusi Sastra PBIna UPS Tegal

TEGAL - Pembelajaran perkuliahan di Universitas Pancasakti Tegal khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBIna) nampak berbeda seperti biasa. Perbedaan…

Wujudkan Universal Health Coverage, Dinkes Kota Tegal Gelar Raker Kesehatan
Berita 28 Mar, 2018

Wujudkan Universal Health Coverage, Dinkes Kota Tegal Gelar Raker Kesehatan

TEGAL-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari, Sp.KK., MM.,MH. mewakili Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad…

Niatkan Ibadah Maka Pahala Akan Mengalir.
Berita 06 Jan, 2018

Niatkan Ibadah Maka Pahala Akan Mengalir.

Tegal - Peringatan hari lahir ke 48 dan haul para pendiri MTs Assalafiyah Kota Tegal, 05 Januari 1970  -  05…

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik
Berita 17 Apr, 2018

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4)…

Most from this category