Melalui Muskotlub, Agus Dwi Sulistyantono Pimpin PMI Kota Tegal

TEGAL-drg. Agus Dwi Sulistyantono yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) PMI Kota Tegal melalui Musyawarah Kota Luar Bisa (Muskotlub) telah ditetapkan menjadi Ketua PMI secara definitif.

Pemilihan tersebut melalui mekanisme dan penjaringan sesuai aturan organisasi.

Ketua Panitia Penjaringan Zainal Abidin mengatakan Muskoltlub tersebut merupakan musyawarah untuk memilih Ketua PMI secara definitiv.

Karena Ketua PMI Kota Tegal yang sebelumnya tersandung masalah hukum sehingga setelah mendapatkan salinan putusan ikhracht, pemilihan ketua definitive dapat dilakukan. Penjaringan yang dilakukan sudah berlangsung dengan melibatkan pengurus, relawan, dan Korps Sukarelawan (KSR). Dari penjaringan tersebut mengerucut satu nama.

“Melalui musyawarah ini, kita tetapkan secara aklamasi bahwa Agus Dwi Sulistyono menjadi Ketua PMI Kota Tegal secara definitive,” kata Zainal.

Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono mengungkapkan akan mengembang amanah yang telah dititipkan untuk periode lima tahun ke depan. Sehingga langkah selanjutnya akan dilakukan penjaringan untuk memilih pengurus yang akan dilakukan Tim Formatur.

Tim tersebut akan bekerja paling lama satu bulan ke depan untuk memilih pengurus. Setelah pengurus dipilih maka akan dilakukan pelantikan. Sehingga PMI Kota Tegal akan bekerja dengan maksimal.

“Kami akan selalu ada buat masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Agus.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PMI Provinsi Jawa Tengah Tobari HR menyampaikan aturan untuk memilih Ketua PMI tersebut telah sesuai dengan yang ada dalam Anggaran Dasar (AD) organisasi. Karena Muskotlub tersebut merupakan forum tertinggi.

Kemudian untuk pemilihan pengurus akan dilakukan Tim Formatur. Setelah semua selesai baru dilanjutkan dengan pelantikan. Dan apabila ada hal lain yang perlu disampaikan PMI Jateng akan membantu. “Selamat untuk ketua terpilih dan semoga PMI tetap dicintai masyarakat,” ujar Tobari.

Berita Lainnya

Buku Karya Wijanarto, “Gejolak Revolusi di Tegal 1945-1949” Diuji Petik
Berita 10 Jan, 2019

Buku Karya Wijanarto, “Gejolak Revolusi di Tegal 1945-1949” Diuji Petik

Brebes – Buku Gejolak Revolusi Di Tegal 1945 – 1949 karya Wijanarto yang telah di Uji Petik oleh pakar sejarah,…

“Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi”
Berita 01 Jun, 2018

“Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi”

Tegal -Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila kembali di gelar di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Jumat (1/6/2018). Dalam…

Kang Nur Tegas “Tidak Ada Intervensi Terhadap Pansel”
Berita 11 Dec, 2017

Kang Nur Tegas “Tidak Ada Intervensi Terhadap Pansel”

SEMARANG-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tegal HM. Nursholeh tegas menyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di…

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini
Berita 25 Apr, 2017

GOW Kota Tegal Peringati Hari Kartini

TEGAL-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal menggelar seminar peringatan hari Kartini Kota Tegal ke-138 yang bertemakan Dengan Semangat Kartini Kita…

Pjs. Walikota Tegal Optimis Peskid Juarai Lomba Kelurahan Pelaksana Gotong Royong Tk. Jateng
Berita 21 Mar, 2018

Pjs. Walikota Tegal Optimis Peskid Juarai Lomba Kelurahan Pelaksana Gotong Royong Tk. Jateng

TEGAL- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tegal optimis Kelurahan Pesurungan Kidul mampu menjuarai Lomba Kelurahan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat…

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Gelar Apel Bersama
Berita 21 Jun, 2018

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Gelar Apel Bersama

TEGAL – Hari pertama kerja usai cuti panjang libur lebaran, Pemkot Tegal menggelar apel bersama yang dipimpin Pjs. Wali Kota…

Most from this category