Kembali, Kota Tegal Sabet Penghargaan

Setelah beberapa kali Kota Tegal menyabet penghargaan dibidang pelayanan publik, kini kota Tegal kembali menyabet penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) atas pelayanan publik di ketiga instansi pelayanan di Pemerintah Kota Tegal yang menjadi objek penilaian, daiantaranya RSUD Kardinah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Syafrudin di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).
Dalam sambutanya Syafrudin menyampaikan saat ini adalah saatnya pemerintah memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam pelayanan publik. Menurut Syafrudin sekarang paradigma dulu sudah bukan jamannya lagi, jika paradigma dulu lebih berorientasi dengan mengutamakan kepentingan pemerintah atau organisasi.
Sementara itu, Wali Kota Tegal M.Nursholeh sesaat setelah menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan yang di raih merupakan persembahan untuk kota Tegal, atas kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dallam bidang pelayanan publik.
“Saya mendorong kepada semua OPD untuk terus berinovasi dan terobosan-terobosan dalam bidang pelayanan publik agar bisa memberikan pelayanan prima untuk kota Tegal” tutur Nursholeh.
Nursholeh menyampaikan, sebelum Ia berakhir masa jabatannya, Ia ingin meletakan pondasi yang kuat untuk dilanjutkan oleh kepala daerah yang akan datang, sehingga diharapkan kepala daerah selanjutnya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada publik.
Menurut Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, penghargaan tersebut merupakan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2018 yang dilaksanakan Kemenpan RB dari awal tahun 2018, menurutnya saat persyaratan administrasi dinyatakan lolos, tim penilai melakukan penilaian lapangan pada bulan Maret 2018.
Menurut Fahmi, ada tiga Kategori bagi kabupaten kota yang mendapatkan penghargaan, untuk penghargaan yang utama adalah daerah yang hasil nilai evaluasi pelayanan publik pada ketiga instansi tersebut mendapatkaan nilai A, dan untuk kategori kedua adalah daerah dimana dua dari tiga instansi tersebut mendapat nilai A dan kategori ketiga adalah daerah yang hanya satu instansinya saja yang mendapat nilai A.
Dan kota Tegal mendapat penghargaan kategori yang kedua, dimana dua Instansinya mendapat nilai A beserta 24 daerah lainnya. Fahmi berharap ketiga OPD yang sudah baik dalam pelayanan kepada masayarakat bisa menjadi contoh untuk OPD lain dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Masyarakat Bisa Turut Awasi Pilkada
Berita 01 Nov, 2017

Masyarakat Bisa Turut Awasi Pilkada

Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tegal pada 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Tegal…

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama
Berita 12 Jan, 2018

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama

TEGAL-Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny. Retty Jon Wesly mengajarkan kepada siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari untuk saling berbagai…

Jumpa Fans Radio Sebayu Dihadiri Wali Kota Tegal
Berita 17 Mar, 2019

Jumpa Fans Radio Sebayu Dihadiri Wali Kota Tegal

Tegal – Jumpa Fans Radio Sebayu FM digelar di halaman Radio Sebayu FM di jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, ratusan…

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Resmi Dibuka
Berita 26 Feb, 2019

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Resmi Dibuka

TEGAL – Bertempat di Halaman GOR Tegal Selatan Peksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 2019 di Kota…

Pemkot Tegal Beri Bantuan Kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi
Berita 24 Apr, 2019

Pemkot Tegal Beri Bantuan Kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada sejumlah Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Bantuan tersebut diserahkan…

Perluas Akses Permodalan Perbankan, Bekraf Gelar Kelas Manajemen Keuangan
Berita 27 Jul, 2017

Perluas Akses Permodalan Perbankan, Bekraf Gelar Kelas Manajemen Keuangan

Manado -  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyadari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) membutuhkan akses permodalan untuk mengembangkan usaha kreatif mereka. Deputi…

Most from this category