Perlu Dibentuk Paguyuban Donor Darah ASN

TEGAL – Perlu dibentuk paguyuban Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Tegal. Tujuannya ketika ada pasien emergency yang sangat membutuhkan transfusi darah bisa mendapatkan darah dari ASN.
“Perlu dibentuk paguyuban donor darah bagi ASN, sehingga dapat diketahui siapa saja yang mempunyai darah golongan tertentu agar ketika dibutuhkan oleh pasien yang emergency, mereka dapat segera mendonorkan darahnya,” ungkap Plt. Ketua PMI Kota Tegal drg. Dwi Agus S yang juga mencontohkan di RSUD Kardinah juga telah ada paguyuban semacam itu.
Semantara dalam melaksanakan kegiatan donor darah, Agus menyebut target berapa banyak kantor darah yang dikumpulkan sesuai dengan keutuhan saat ini.
“Kebutuhan darah di Kota Tegal sebanyak 16.000 kantong. Rata-rata kebutuhan tiap bulan 1200 dengan variasi golongan darahnya,” sebut Agus.
Kegiatan donor darah bagi ASN juga sudah dilaksanakan pada Hari Kesehatan Nasional dengan melaksanakan donor darah. Hasilnya sebanyak 70 darah berhasil dikantongi PMI Kota Tegal.
Senada dengan Agus, Ketua Seksi Bhakti Sosial Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-47 Kota Tegal dr. Hery Susanto, Sp.A juga mengharapkan bagi rekan-rekan ASN anggota Korpri Kota Tegal untuk mendirikan paguyuban donor darah bagi ASN anggota Korpri Kota Tegal.
“Sehingga temen-teman dari KORPRI sewaktu-waktu dibutuhkan ketika ada pasien yang membutuhkan darah bagi pasien yang emergency, mereka dapat segera mendonorkan darahnya,” harap Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal.
Mengenai doroh darah yang dilaksanakan oleh Seksi Bhakti Sosial, diharapkan kegiatan ini banyak diikuti oleh para ASN dan dapat terus ditingkatkan intensitasnya. Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, Heri menyebut telah melakanakan sosialisasi kepada para ASN di semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Selain donor darah, seksi Bhakti Sosial dalam rangkaian dari HUT Korpri ke-47 Kota Tegal akan melaksanakan anjangsana ke ASN anggota Korpri yang telah purna tugas dan anggota Korpri yang sedang sakit pada Kamis tanggal 29 November ke RSUD Kardinah. “Bagi yang sakit akan kita kunjungi dan anjangsana,” ungkap Heri. (*)

Berita Lainnya

Jamda XV Jateng, Kontingen Kota Tegal Raih Juara Terbaik Robotik dan E-sport
Berita 31 Aug, 2019

Jamda XV Jateng, Kontingen Kota Tegal Raih Juara Terbaik Robotik dan E-sport

BLORA-Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka Kwarda di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora resmi ditutup, Sabtu (31/8). Upacara penutupan dipimpin oleh…

Masyarakat Diajak Taat Bayar Pajak Kendaraan
Berita 12 Nov, 2018

Masyarakat Diajak Taat Bayar Pajak Kendaraan

TEGAL-Kepala Unit Pengelola Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kota Tegal Supriyono, mengajak masyarakat untuk taat bayar pajak kendaraan bermotor.  Menurut Dia,…

Natal Aman Dan Kondusif Di Kota Tegal
Berita 26 Dec, 2018

Natal Aman Dan Kondusif Di Kota Tegal

Tegal - Untuk memastikan pelaksanaan Natal yang dilaksanakan oleh umat kristiani di Kota Tegal, Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh…

DPRD Kota Tegal Setujui Propemperda Kota Tegal tahun 2019
Berita 14 Mar, 2019

DPRD Kota Tegal Setujui Propemperda Kota Tegal tahun 2019

Tegal - Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tegal tahun 2019 disetujui oleh DPRD Kota Tegal. Ini terlihat saat…

Berdayakan Startup Lokal, Bekraf Dukung Gelaran SWC Fenox VC
Berita 19 Jul, 2017

Berdayakan Startup Lokal, Bekraf Dukung Gelaran SWC Fenox VC

Bandung -  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan perusahaan modal ventura asal Silicon Valley, Fenox Venture Capital (VC) untuk kembali…

Pos US SD/MI Disosialisasikan
Berita 03 Apr, 2017

Pos US SD/MI Disosialisasikan

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal gelar sosialisasi prosedur operasional standar (POS) ujian sekolah/madrasah jenjang SD/MI se-Kota Tegal tahun pelajaran…

Most from this category