DPC GMNI Tegal Periode 2018-2020 Dilantik

TEGAL-Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI)  Tegal periode 2018-2020 dilantik, Rabu (12/11) di gedung Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Selain pelantikan, digelar pula Seminar Kebangsaan dengan tema Mewujudkan Kesadaran Generasi Milenial yang Berkarakter Pancasila dan Berwawasan Kebangsaan.

Acara tersebut dihadiri Persatuan Alumni GMNI Tegal, DPP GMNI, DPC GMNI se-Jateng, Perwakilan BEM Tegal Raya, DPD KNPI Kota dan Kab. Tegal.

Ketua Domisioner DPC GMNI Tegal, Dhody Koesdiyanto  berpesan agar generasi penerus bangsa menjaga kemerdekaan hingga akhir hayat. Ia menyampaikan organisasi dapat dikatakan berjalan berjalan baik, bagaimana organisasi tersebut melakukan kaderisasi.

“Soliditas dan kerja sama antara harus pengurus tetap dijaga, berbeda pandangan,  pemikiran itu biasa dalam organisasi. Kita semua sama, tidak ada perbedaan antar golongan”, kata Dhody.

Ketua DPC GMNI Kota Tegal Muhammad Untung Zaenal Priyadi, organisasi menjadi besar, kunci utamanya adalah percaya pada organisasi dan ideologi. Cita-cita GMNI adalah mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Ini adalah PR besar kita, pada saat globalisasi, generasi millenial, revolusi induatri 4.0”, ujar Untung.

Menurut Untung, era digital swkarang banyak informasi hoax bertebatan, nanyak ideologi masuk dengan mudahnya. GMNI aelama 64 tahun menjaga pancasila dan berusaha mwwujudkan sosialisme indonesia.

“Tetap berfikir jernih didalam situasi keruh, tetap tinggi kuat mengakar ditanah, kedepan badai topan akan lebih dasyat, persatuan adalah kunci”, tutur Untung.

Ketua Persatuan Alumni GMNI Tegal, KRT. Rosa Mulya Aji mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus baru semoga GMNI tetap berwana, eksis dan dapat mengambil momentum.

Menurut Rosa, munculnya paham khilafah, radikalisme sangat menodai apa yang dilakukan para pendiri bangsa. Saat ini, Negara dalam kedaaan krisis ideologi, kedepan akan ada situasi berbahaya. “Apabila pembiaran terhadap benih-benih yang merongrong kewibawaan bangsa indonesia”, ungkap  Rosa.

Sementara itu, DPP Pusat GMNI Arnando Ari, meminta DPC se-Jateng untuk berkoordinasi sebab akan dibentuk DPD GMNI Jateng.

Menurut Arnando, paham radikalisme sangat ini tumbuh subur dikalangan mahasiswa. Untuk itu, diharapkan organisasi menjadi satu alat meredam paham radikalisme. Selain itu, akan dibentuk unit kegiatan mahasiswa (UKM) ideologi pancasila. “GMNI Tegal diharapkan ikut berkontribusi dalam pembentukan UKM tersebut”, pungkas Arnando.

Berita Lainnya

Dinas Kesehatan Kota Tegal Ajak Semua Pihak Terapkan 5 Pilar Pokok STBM
Berita 12 Jul, 2018

Dinas Kesehatan Kota Tegal Ajak Semua Pihak Terapkan 5 Pilar Pokok STBM

TEGAL- Dinas Kesehatan berkomitmen mewujudkan Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan pada 27 kelurahan di Kota…

Pasar Murah oleh TPID Kota Tegal Diserbu Warga Tegal Barat
Berita 13 Jun, 2017

Pasar Murah oleh TPID Kota Tegal Diserbu Warga Tegal Barat

TEGAL – Penyelanggaraan Pasar Murah oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal pada hari kedua (13/6) yang diselenggarakan di…

Lomba Poster Peringati Hari TB
Berita 09 Apr, 2017

Lomba Poster Peringati Hari TB

TEGAL-Dalam rangka memperingati hari  Tuberculosis (TB) sedunia, Sub Sub Recipient (SSR) TB Aisyiyah Kota Tegal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan…

PLN Area Tegal Berikan Bantuan Air Bersih
Berita 07 Sep, 2018

PLN Area Tegal Berikan Bantuan Air Bersih

TEGAL-Kekeringan yang pada saat ini terjadi diberbagai wilayah mengakibatkan kekurangan dan krisis air bersih untuk kebutuhan pertanian dan kehidupan sehari-hari.…

PKK Kota Tegal Ngaji Bareng
Berita 15 May, 2017

PKK Kota Tegal Ngaji Bareng

TEGAL-Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhon tim penggerak PKK Kota Tegal menggelar pengajian remaja dan generasi muda, Senin (15/5) di…

Berikut yang Dilakukan PLN Area Tegal Jelang Natal dan Tahun Baru 2018
Berita 21 Dec, 2017

Berikut yang Dilakukan PLN Area Tegal Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

TEGAL -  PT. PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Area Tegal menyiagakan pasukan dalam rangka menjaga suplai dan keandalan listrik…

Most from this category