Masyarakat Diajak Taat Bayar Pajak Kendaraan

TEGAL-Kepala Unit Pengelola Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kota Tegal Supriyono, mengajak masyarakat untuk taat bayar pajak kendaraan bermotor.  Menurut Dia, saat ini masyarakat dimudahkan dalam membayar pajak dengan datang ke Kantor Samsat, Kota Tegal.

Selain itu, pembayaran pajak juga dapat dilakukan dibeberapa layanan samsat, seperti Samsat Gerai, Samsat keliling, Samsat Car Free Day atau datang pada Samsat Siaga.

Untuk jadwal operaasional Samsat Siaga, kata Supriyono, Senin dan Selasa berada di Pasar Pagi dan Pasar Langon. Rabu dan Kamis berada di RSU Kardinah dan Lapangan Sumur Panggang, Jum’at dan Sabtu berada di Pasar Bandung dan Depan Kantor PDAM Kota Tegal, Minggu berada di Alun-Alun Kota Tegal (CFD) dan Lapangan Tegal Selatan.

Sedangkan, di Kampus UPS Tegal jadwal pelayanan Samsat Siaga mulai Senin sampai dengan Jum’at. Membayar pajak juga dapat dilakukan melalui aplikasi Sakpole, bagi yang mau bayar pajak lewat handphone. Nantinya pembayaran dilakukan via Bank.

“Membayar pajak kendaraan dapat dilakukan 40 hari sebelum jatuh tempo. Mari kita taat bayar pajak kendaraan bermotor ”, kata Supriyono.

Kanit Patroli Satlantas Kota Tegal, Bambang SW., SH mengatakan, apabila tidak bayar pajak selama 2 tahun maka dapat dihapus registrasi kendaraan bermotor. Penghapusan registrasi artinya kendaraan tidak terdaftar di kantor Samsat. Sehingga dapt dikatakan kendaraan bodong dan barang rongsok.

Menurut Bambang SW, saat ini aturan tersebut masih dalam tahap sosialisasi. Apabila sudah diterapkan, apabila menunggak pajak, akan diingatkan terlebih daulu.

“Pertama akan diingatkan, satu bulan, dua bulan, tiga bulan tidak dibayarkan maka registrasi kendaraan akan dihapus.  Kalau sdh dihapuskan tidak mungkin tidak diperpanjang lagi”, pungkas Bambang SW.

Berita Lainnya

PelatihanPemasaran Online di PHB
Berita 07 Aug, 2019

PelatihanPemasaran Online di PHB

Pelatihan pemasaran online kembali diselenggarakan oleh Prodi D3 Teknik Komputer bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal pada…

Berita 16 Jan, 2018

Fasilitas Digratiskan, Penumpang Tidak Ada Peningkatan

TEGAL - Sudah genap satu tahun fasilitas yang berada di Terminal Kota Tegal digratiskan untuk penumpang.  Fasilitas tersebut sudah digratiskan…

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan
Berita 12 Oct, 2017

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan

TEGAL – Keberadaan Pantai Pulau Kodok di RT 06 RW 10 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal lambat laun…

Alumni SLB Kota Tegal Buka Kantin
Berita 16 Oct, 2019

Alumni SLB Kota Tegal Buka Kantin

Tak kalah dengan teman-temannya yang normal, sejumlah alumni Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri kota Tegal, dengan difasilitasi SLB N Kota…

Percepat Kelurahan ODF, Dinkes Akan Bentuk Kopaskali
Berita 18 Mar, 2019

Percepat Kelurahan ODF, Dinkes Akan Bentuk Kopaskali

Tegal - Upaya mempercepat kelurahan Open Defecation Free (ODF) di wilayah kerja Puskesmas Tegal Timur. Dinas Kesehatan akan membentuk Komisi…

Walikota Ajak Perempuan Berdayakan Potensi Kota Tegal
Arsip 01 Feb, 2017

Walikota Ajak Perempuan Berdayakan Potensi Kota Tegal

TEGAL- Di era pembangunan saat ini, peran perempuan Kota Tegal dapat diwujudkan dengan ikut  mengembangkan potensi asli Kota Tegal. Hal…

Most from this category