PMI Kota Tegal Gelar Jalan Sehat

TEGAL-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, menggelar jalan sehat,  Minggu (14/10) di halaman Markas PMI,  Jalan KS. Tubun Kota Tegal.

Beragam doorprize disediakan untuk peserta dan sebagai hadiah utama satu unit sepeda motor.

Jalan sehat itu diikuti pendonor darah sukarelawan, Kelompok Korps Sukarela (KSR), Palang Merah Remaja (PMR) dan Pengurus PMI dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Pengurus Kelurahan.

Selain itu, jajaran Forkompinda, Wakil Ketua PMI Jawa Tengah Thobari HR dan Pimpinan Cabang Bank Jateng Kota Tegal, Yusuf Edi juga mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT PMI ke 73.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak.

drg. Agus menambahkan, pihaknya juga akan mengirimkan kontingen Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di Boyolali, Jawa Tengah, sekaligus penyerahan penghargaan bagi pendonor darah ke 50 dan 75 kali.

“Kita akan mengirimkan 7 pendonor diatas 50 kali dan 2 orang diatas 75 kali, yang akan menerima penghargaan dari Pak Gubernur”, kata Agus.

Wakil Ketua PMI Jawa Tengah, Thobari, mengucapkan selamat, pelaksanaan jalan sehat berjalan lancar.

Ketua Bulan Dana PMI Kota Tegal, AKBP Jon Wesly Arianto, berharap PMI semakin menjadi organisasi kemanusiaan yang mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk kepetingan kemanusiaan. Pada tahun ini, Bulan Dana PMI Kota Tegal ditarget sebesar Rp. 350 juta.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, yang diwakili Staff Ahli Wali Kota,  Gito Musriyono menyampaikan

megajak lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, gotong royong, mempererat tali persaudaraan, membangun kota untuk satu tujuan, Kota Tegal lebih maju. Wali Kota juga mengapresiasi kepada semua pihak, baik pengurus, relawan maupun pendonor. “Relawan pahlawan kemanusiaan, relawan tidak pernah lelah membantu sesame”, kata Gito.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, PMI Kota Tegal memberikan penghargaan kepada pendonor darah sebanyak 10 kali dan 25 kali, serta penyerahan mobil ambulance CSR Bank Jateng.

Berita Lainnya

Ikuti Pawai Budaya Apeksi XII di Malang, Kota Tegal Tampilkan Kesenian Balo Balo dan Tari Merak
Berita 25 Jul, 2017

Ikuti Pawai Budaya Apeksi XII di Malang, Kota Tegal Tampilkan Kesenian Balo Balo dan Tari Merak

Malang – Pawai Budaya Nusantara mewarnai hari kedua penyelanggaraan Apeksi XII di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian…

Peduli Sigi, Donggala dan Palu Dengan Tabuh Drum
Berita 04 Nov, 2018

Peduli Sigi, Donggala dan Palu Dengan Tabuh Drum

Tegal – Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd ikut menabuh Drum pada acara penutupan aksi sosial dan kemanusiaan untuk…

Gedung Yang Diimpikan Sekarang Terwujud.
Berita 09 Nov, 2017

Gedung Yang Diimpikan Sekarang Terwujud.

Tegal – Dengan ditandai pemotongan pita oleh Kang Nursholeh panggilan akrab Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd, gedung serba…

DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Program GERIMIS MATIK
Berita 05 Oct, 2017

DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Program GERIMIS MATIK

TEGAL – Anak usia sekolah khususnya sekolah dasar merupakan investasi yang sangat berharga  bagi bangsa, karena merupakan generasi penerus bangsa…

FKUB Ajak Umat Beragama Jaga Kondusifitas Pilpres dan PIleg
Berita 04 Dec, 2018

FKUB Ajak Umat Beragama Jaga Kondusifitas Pilpres dan PIleg

TEGAL – Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) mengajak seluruh umat beragama di Kota Tegal untuk menjaga kondusifitas pemilihan presiden…

Berikut Film Pilihan Tempo, Salah Satunya Film Turah
Berita 17 Nov, 2017

Berikut Film Pilihan Tempo, Salah Satunya Film Turah

Berikut daftar nominasinya: 1. Nominasi Film Pilihan Tempo 2017 Marlina The Murderer in Four Acts Turah Posesif The Seen and Unseen…

Most from this category