PMI Kota Tegal Gelar Jalan Sehat

TEGAL-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, menggelar jalan sehat,  Minggu (14/10) di halaman Markas PMI,  Jalan KS. Tubun Kota Tegal.

Beragam doorprize disediakan untuk peserta dan sebagai hadiah utama satu unit sepeda motor.

Jalan sehat itu diikuti pendonor darah sukarelawan, Kelompok Korps Sukarela (KSR), Palang Merah Remaja (PMR) dan Pengurus PMI dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Pengurus Kelurahan.

Selain itu, jajaran Forkompinda, Wakil Ketua PMI Jawa Tengah Thobari HR dan Pimpinan Cabang Bank Jateng Kota Tegal, Yusuf Edi juga mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT PMI ke 73.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak.

drg. Agus menambahkan, pihaknya juga akan mengirimkan kontingen Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di Boyolali, Jawa Tengah, sekaligus penyerahan penghargaan bagi pendonor darah ke 50 dan 75 kali.

“Kita akan mengirimkan 7 pendonor diatas 50 kali dan 2 orang diatas 75 kali, yang akan menerima penghargaan dari Pak Gubernur”, kata Agus.

Wakil Ketua PMI Jawa Tengah, Thobari, mengucapkan selamat, pelaksanaan jalan sehat berjalan lancar.

Ketua Bulan Dana PMI Kota Tegal, AKBP Jon Wesly Arianto, berharap PMI semakin menjadi organisasi kemanusiaan yang mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk kepetingan kemanusiaan. Pada tahun ini, Bulan Dana PMI Kota Tegal ditarget sebesar Rp. 350 juta.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, yang diwakili Staff Ahli Wali Kota,  Gito Musriyono menyampaikan

megajak lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, gotong royong, mempererat tali persaudaraan, membangun kota untuk satu tujuan, Kota Tegal lebih maju. Wali Kota juga mengapresiasi kepada semua pihak, baik pengurus, relawan maupun pendonor. “Relawan pahlawan kemanusiaan, relawan tidak pernah lelah membantu sesame”, kata Gito.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, PMI Kota Tegal memberikan penghargaan kepada pendonor darah sebanyak 10 kali dan 25 kali, serta penyerahan mobil ambulance CSR Bank Jateng.

Berita Lainnya

Percepatan ODF, Tegal Selatan Butuh 32 Jamban
Berita 08 Aug, 2018

Percepatan ODF, Tegal Selatan Butuh 32 Jamban

TEGAL – Sebagai upaya untuk mempercepat kelurahan Open Defecation Free (ODF) atau bebas BAB Sembarangan yang ada di Kecamatan Tegal…

Perpusda Gelar Pameran, Ada Ribuan Buku Murah
Berita 28 Apr, 2017

Perpusda Gelar Pameran, Ada Ribuan Buku Murah

TEGAL-Pameran buku digelar Perpustakaan Mr. Besar Martokoesoemo Jl. KH. Ahmad Dahlan No.12, Mangkukusuman sejak  27 April - 3 Mei 2017.…

Siswa TK Hangtuah 16 Tegal Kunjungi Daerah Banjir Kota Tegal.
Berita 16 Feb, 2018

Siswa TK Hangtuah 16 Tegal Kunjungi Daerah Banjir Kota Tegal.

TEGAL-Bertempat di Pos Komando (Posko) Dapur Umum RT 03 RW II Kelurahan Krandon Kecamatan Margadana Kota Tegal, ketua Yayasan Hangtuah…

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI
Berita 02 May, 2017

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI

TEGAL – Tak ada rasa takut dan lelah jika menyambangi area mangrove di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal,…

DPU PR Kota Tegal Terima Kunker Komisi D DPRD Kabupaten Batang
Berita 24 Jun, 2019

DPU PR Kota Tegal Terima Kunker Komisi D DPRD Kabupaten Batang

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPU PR) Kota Tegal menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Batang, Senin (24/6)…

Plt. Walikota Beramah Tamah Dengan Gubernur
Berita 25 Jun, 2018

Plt. Walikota Beramah Tamah Dengan Gubernur

Semarang - Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah di dampingi Sekda Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono, MP,…

Most from this category