Hobi Merpati Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah

Tegal-  Tidak sekedar hanya untuk hobi dan kesenangan belaka, ternyata para penghobi dan pencinta merpati tinggi kolongan juga peduli kepada saudara saudaranya yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Kepedulian mereka para penghobi merpati bisa dilihat ketika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan merpati tinggi Padel Tegal, Ibnu yang tanpa sungkan sungkan mengedarkan kotak penggalangan dana ketika berlangsung lomba merpati tinggi di kalangan Padel Tegal, Minggu (8/10/18).

Penggalangan Dana Di Kalangan Padel Tegal

Sebagaimana disampaikan oleh Ibnu bahwa antusiasme dan kepedulian para penghobi merpati tinggi yang memadati kalangan disela sela diadakan lomba masih menyempatkan diri menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah atau bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus solidaritas para penghobi dan pencinta merpati kolong padel tegal kepada saudara saudara kita yang terkena gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan dana yang terkumpul langsung akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan,”

Penggalangan dana juga berlangsung di Kalangan Merpati Tinggi Tiga Beringin Mas, Brebes, dengan cara yang sama seperti di Kalangan Padel Tegal, Kalangan ini juga melakukan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak penggalangan dana disela sela lomba yang sedang berlangsung, cara ini terbukti cukup menarik minat peserta lomba merpati untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara mereka yang memang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menurut H. Sugiarto Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan Tiga Beringin Mas, Brebes adalah bentuk empati dan kepedulian mereka untuk sekedar membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan penderitaan mereka, mudah mudahan dengan penggalangan dana ini kita semakin tergerak hatinya dan ringan untuk membantu saudara kita yang sangat mebutuhkan.”

Lain lagi yang dilakukan oleh Yustinus Martin atau yang lebih di kenal dengan Koh Yun dari Tim Baron, penggalangan dana yang dilakukan yaitu melalui lelang donasi melalui akun media sosial Facebook yoen el baron milik Yunius Martin. Para peternak atau penghobi merpati yang mau melakukan lelang donasi bisa menitipkan burung merpati yang masih muda atau piyikan ataupun fotonya saja dan diberi keterangan trah atau jalur dari mana si burung merpati itu berasal sehingga untuk memudahkan para pemburu atau pencari burung lelang trah juara melakukan penawaran.

“Saya kontak teman teman penghobi merpati yang mempunyai burung muda atau piyikan untuk di lelang, tentunya dengan menjaga kualitas burung yang dilelang sehingga pemenang lelang tidak kecewa di kemudian hari,” ucap Koh Yun.

Koh Yun juga menambahkan untuk setiap  dana hasil lelang langsung di salurkan ke yayasan kitabisa.com di karenakan sifat yang mendesak untuk bisa langsung di manfaatkan oleh mereka yang membutuhkan di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota

Salah satu penghobi merpati tinggi asal Tegal, Jukilau dengan Tim SSB yang menitipkan burung merpati muda atau piyikan dari trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota yang biasa di ikut sertakan di setiap event lomba merpati juga di ikutkan dalam lelang melalui akun Facebook yoen el baron, Jukilau berharap paling tidak dana yang diperoleh dari salah satu ternakan nya tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

Berita Lainnya

Danlanal Beri Arahan Jalasenastri Cabang 7 Tegal
Berita 22 Aug, 2017

Danlanal Beri Arahan Jalasenastri Cabang 7 Tegal

TEGAL-Komandan Lanal Tegal Letkol SB Manurung didampingi Ketua Cabang 7 Jalasenastri Tegal Ny. Arisay Manurung memberikan pengarahan dalam Tatap Muka…

Film Turah Raih Skenario Tebaik dalam Festival Film Tempo 2017
Berita 28 Nov, 2017

Film Turah Raih Skenario Tebaik dalam Festival Film Tempo 2017

TEGAL -  Skenario terbaik dalam ajang Festival Film Tempo 2017 diraih oleh Film Turah yang ditulis oleh Wicaksono Wisnu Legowo…

42 Perusahaan Lokal dan Nasional Ramaikan Job Fair Kota Tegal Tahun 2018.
Berita 17 Apr, 2018

42 Perusahaan Lokal dan Nasional Ramaikan Job Fair Kota Tegal Tahun 2018.

TEGAL- Sedikitnya 42 Perusahaan Lokal dan Nasional dari Kota Tegal hingga Jakarta turut serta dalam Job Fair Kota Tegal tahun…

Teater Nusantara Berhasil Bawakan Amangkurat Amangkurat
Berita 01 Dec, 2018

Teater Nusantara Berhasil Bawakan Amangkurat Amangkurat

Tegal – Amangkurat Amangkurat karya Goenawan Muhamad berhasil dibawakan oleh Teater Nusantara Jakarta di Taman Budaya Tegal, Sabtu (1/12) malam.…

Kenalkan Kearifan Lokal Lewat Seni Pertunjukan
Berita 14 Feb, 2017

Kenalkan Kearifan Lokal Lewat Seni Pertunjukan

TEGAL – Untuk menciptakan sebuah estetika dalam sebuah karya, dibutuhkan kerja keras serta pemikiran jernih terhadap karya yang akan diciptakan.…

Jamaah Haji Kota Tegal:  Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 Terasa Istimewa.
Berita 06 Sep, 2018

Jamaah Haji Kota Tegal: Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 Terasa Istimewa.

TEGAL- Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 dirasakan salah satu jamaah haji terasa sangat istimewa. Hal itu seperti diungkapkan salah satu jamaah…

Most from this category