Hobi Merpati Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah

Tegal-  Tidak sekedar hanya untuk hobi dan kesenangan belaka, ternyata para penghobi dan pencinta merpati tinggi kolongan juga peduli kepada saudara saudaranya yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Kepedulian mereka para penghobi merpati bisa dilihat ketika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan merpati tinggi Padel Tegal, Ibnu yang tanpa sungkan sungkan mengedarkan kotak penggalangan dana ketika berlangsung lomba merpati tinggi di kalangan Padel Tegal, Minggu (8/10/18).

Penggalangan Dana Di Kalangan Padel Tegal

Sebagaimana disampaikan oleh Ibnu bahwa antusiasme dan kepedulian para penghobi merpati tinggi yang memadati kalangan disela sela diadakan lomba masih menyempatkan diri menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah atau bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus solidaritas para penghobi dan pencinta merpati kolong padel tegal kepada saudara saudara kita yang terkena gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan dana yang terkumpul langsung akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan,”

Penggalangan dana juga berlangsung di Kalangan Merpati Tinggi Tiga Beringin Mas, Brebes, dengan cara yang sama seperti di Kalangan Padel Tegal, Kalangan ini juga melakukan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak penggalangan dana disela sela lomba yang sedang berlangsung, cara ini terbukti cukup menarik minat peserta lomba merpati untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara mereka yang memang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menurut H. Sugiarto Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan Tiga Beringin Mas, Brebes adalah bentuk empati dan kepedulian mereka untuk sekedar membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan penderitaan mereka, mudah mudahan dengan penggalangan dana ini kita semakin tergerak hatinya dan ringan untuk membantu saudara kita yang sangat mebutuhkan.”

Lain lagi yang dilakukan oleh Yustinus Martin atau yang lebih di kenal dengan Koh Yun dari Tim Baron, penggalangan dana yang dilakukan yaitu melalui lelang donasi melalui akun media sosial Facebook yoen el baron milik Yunius Martin. Para peternak atau penghobi merpati yang mau melakukan lelang donasi bisa menitipkan burung merpati yang masih muda atau piyikan ataupun fotonya saja dan diberi keterangan trah atau jalur dari mana si burung merpati itu berasal sehingga untuk memudahkan para pemburu atau pencari burung lelang trah juara melakukan penawaran.

“Saya kontak teman teman penghobi merpati yang mempunyai burung muda atau piyikan untuk di lelang, tentunya dengan menjaga kualitas burung yang dilelang sehingga pemenang lelang tidak kecewa di kemudian hari,” ucap Koh Yun.

Koh Yun juga menambahkan untuk setiap  dana hasil lelang langsung di salurkan ke yayasan kitabisa.com di karenakan sifat yang mendesak untuk bisa langsung di manfaatkan oleh mereka yang membutuhkan di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota

Salah satu penghobi merpati tinggi asal Tegal, Jukilau dengan Tim SSB yang menitipkan burung merpati muda atau piyikan dari trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota yang biasa di ikut sertakan di setiap event lomba merpati juga di ikutkan dalam lelang melalui akun Facebook yoen el baron, Jukilau berharap paling tidak dana yang diperoleh dari salah satu ternakan nya tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

Berita Lainnya

Paguyuban Donor Darah Pekauman Mulia Sangat Membantu Warga
Berita 14 Jul, 2017

Paguyuban Donor Darah Pekauman Mulia Sangat Membantu Warga

Tegal – Halal bihalal yang dikemas dan dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Pekauman Kamis (13/7/2017) terasa sangat istemewa karena selain bisa…

Pemkot Tegal Ditawari Pengolahan Sampah yang Diubah Menjadi Metanol Cair
Berita 12 Dec, 2017

Pemkot Tegal Ditawari Pengolahan Sampah yang Diubah Menjadi Metanol Cair

Reksa Donao Sarana menawarkan sistem pengolahan sampah yang mampu mengubah sampah menjadi methanol cair kepada Pemerintah kota Tegal. Pimpinan PT.…

Usaha Rumahan Melalui Souvenir Berbahan Kain
Berita 08 Oct, 2017

Usaha Rumahan Melalui Souvenir Berbahan Kain

TEGAL – Usaha rumahan nampak menjadikan alternatif bagi anda yang memiliki waktu senggang dirumah sebagi ibu rumah tangga. Seperti yang…

Dinkes Kota Tegal Optimis Delapan Kelurahan Bebas BAB Sembarangan
Berita 04 Oct, 2018

Dinkes Kota Tegal Optimis Delapan Kelurahan Bebas BAB Sembarangan

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal optimis 8 Kelurahan yang menjadi target Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air (BAB)…

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari PDIP
Berita 17 Jul, 2018

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari PDIP

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Duntuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Selasa,…

Dinkes Serius Tekan HIV/AIDS
Berita 30 Apr, 2017

Dinkes Serius Tekan HIV/AIDS

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal terus berupaya tekan penyebaran virus HIV dengan mengencarkan sosialisasi bahaya virus HIV/AIDS kepada remaja perwakilan dari…

Most from this category