Hobi Merpati Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah

Tegal-  Tidak sekedar hanya untuk hobi dan kesenangan belaka, ternyata para penghobi dan pencinta merpati tinggi kolongan juga peduli kepada saudara saudaranya yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Kepedulian mereka para penghobi merpati bisa dilihat ketika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan merpati tinggi Padel Tegal, Ibnu yang tanpa sungkan sungkan mengedarkan kotak penggalangan dana ketika berlangsung lomba merpati tinggi di kalangan Padel Tegal, Minggu (8/10/18).

Penggalangan Dana Di Kalangan Padel Tegal

Sebagaimana disampaikan oleh Ibnu bahwa antusiasme dan kepedulian para penghobi merpati tinggi yang memadati kalangan disela sela diadakan lomba masih menyempatkan diri menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah atau bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus solidaritas para penghobi dan pencinta merpati kolong padel tegal kepada saudara saudara kita yang terkena gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan dana yang terkumpul langsung akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan,”

Penggalangan dana juga berlangsung di Kalangan Merpati Tinggi Tiga Beringin Mas, Brebes, dengan cara yang sama seperti di Kalangan Padel Tegal, Kalangan ini juga melakukan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak penggalangan dana disela sela lomba yang sedang berlangsung, cara ini terbukti cukup menarik minat peserta lomba merpati untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara mereka yang memang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menurut H. Sugiarto Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan Tiga Beringin Mas, Brebes adalah bentuk empati dan kepedulian mereka untuk sekedar membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan penderitaan mereka, mudah mudahan dengan penggalangan dana ini kita semakin tergerak hatinya dan ringan untuk membantu saudara kita yang sangat mebutuhkan.”

Lain lagi yang dilakukan oleh Yustinus Martin atau yang lebih di kenal dengan Koh Yun dari Tim Baron, penggalangan dana yang dilakukan yaitu melalui lelang donasi melalui akun media sosial Facebook yoen el baron milik Yunius Martin. Para peternak atau penghobi merpati yang mau melakukan lelang donasi bisa menitipkan burung merpati yang masih muda atau piyikan ataupun fotonya saja dan diberi keterangan trah atau jalur dari mana si burung merpati itu berasal sehingga untuk memudahkan para pemburu atau pencari burung lelang trah juara melakukan penawaran.

“Saya kontak teman teman penghobi merpati yang mempunyai burung muda atau piyikan untuk di lelang, tentunya dengan menjaga kualitas burung yang dilelang sehingga pemenang lelang tidak kecewa di kemudian hari,” ucap Koh Yun.

Koh Yun juga menambahkan untuk setiap  dana hasil lelang langsung di salurkan ke yayasan kitabisa.com di karenakan sifat yang mendesak untuk bisa langsung di manfaatkan oleh mereka yang membutuhkan di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota

Salah satu penghobi merpati tinggi asal Tegal, Jukilau dengan Tim SSB yang menitipkan burung merpati muda atau piyikan dari trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota yang biasa di ikut sertakan di setiap event lomba merpati juga di ikutkan dalam lelang melalui akun Facebook yoen el baron, Jukilau berharap paling tidak dana yang diperoleh dari salah satu ternakan nya tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

Berita Lainnya

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.
Berita 12 Mar, 2018

Berharap Permasalah KONI Cepat Selesai.

Tegal - Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si kembali menerima audiensi, kali ini adalah audiensi dari jajaran KONI…

Kedepan Pemerintah Akan Peduli Kepada Lansia Dan Anak Yatim.
Berita 30 Jan, 2018

Kedepan Pemerintah Akan Peduli Kepada Lansia Dan Anak Yatim.

Tegal – “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang saling bermanfaat kepada manusia yang lain,” ucap Kang Nur mengutip hadis Nabi ketika…

Wali Kota: Idul Fitri Momen Saling Memaafkan
Berita 04 Jul, 2017

Wali Kota: Idul Fitri Momen Saling Memaafkan

TEGAL-Wali Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menghadiri Halal Bi Halal yang diadakan oleh masyarakat Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal…

Hadi Santoso: Mudah-mudahan Tahun Depan Nelayan Kota Tegal Akan Lebih Baik
Berita 01 Oct, 2017

Hadi Santoso: Mudah-mudahan Tahun Depan Nelayan Kota Tegal Akan Lebih Baik

TEGAL -  Penyelenggaraan Sedekah Laut oleh Nelayan Kota Tegal dengan beberapa rangkaian acara diantaranya pasar malam, malam tasyakuran, pagelaran wayang,…

Karena Dangkal, Kolam Dermaga PPP Tegalsari di Keruk
Berita 21 Jul, 2017

Karena Dangkal, Kolam Dermaga PPP Tegalsari di Keruk

TEGAL – Terlihat berapa alat berat sedang melakukan pengerukan dan  truk pengangkut belalu lalang di sekitar kolam dermaga Pelabuhan Perikanan…

DPC HNSI Kota Tegal Gelar Muscab
Berita 27 Apr, 2017

DPC HNSI Kota Tegal Gelar Muscab

TEGAL-Dewan Perwakilan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Kota Tegal menggelar musyawarah cabang (muscab) Kamis (27/4) di KUD Karyamina Tegalsari.…

Most from this category