Hobi Merpati Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah

Tegal-  Tidak sekedar hanya untuk hobi dan kesenangan belaka, ternyata para penghobi dan pencinta merpati tinggi kolongan juga peduli kepada saudara saudaranya yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Kepedulian mereka para penghobi merpati bisa dilihat ketika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan merpati tinggi Padel Tegal, Ibnu yang tanpa sungkan sungkan mengedarkan kotak penggalangan dana ketika berlangsung lomba merpati tinggi di kalangan Padel Tegal, Minggu (8/10/18).

Penggalangan Dana Di Kalangan Padel Tegal

Sebagaimana disampaikan oleh Ibnu bahwa antusiasme dan kepedulian para penghobi merpati tinggi yang memadati kalangan disela sela diadakan lomba masih menyempatkan diri menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah atau bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus solidaritas para penghobi dan pencinta merpati kolong padel tegal kepada saudara saudara kita yang terkena gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan dana yang terkumpul langsung akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan,”

Penggalangan dana juga berlangsung di Kalangan Merpati Tinggi Tiga Beringin Mas, Brebes, dengan cara yang sama seperti di Kalangan Padel Tegal, Kalangan ini juga melakukan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak penggalangan dana disela sela lomba yang sedang berlangsung, cara ini terbukti cukup menarik minat peserta lomba merpati untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara mereka yang memang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menurut H. Sugiarto Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan Tiga Beringin Mas, Brebes adalah bentuk empati dan kepedulian mereka untuk sekedar membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan penderitaan mereka, mudah mudahan dengan penggalangan dana ini kita semakin tergerak hatinya dan ringan untuk membantu saudara kita yang sangat mebutuhkan.”

Lain lagi yang dilakukan oleh Yustinus Martin atau yang lebih di kenal dengan Koh Yun dari Tim Baron, penggalangan dana yang dilakukan yaitu melalui lelang donasi melalui akun media sosial Facebook yoen el baron milik Yunius Martin. Para peternak atau penghobi merpati yang mau melakukan lelang donasi bisa menitipkan burung merpati yang masih muda atau piyikan ataupun fotonya saja dan diberi keterangan trah atau jalur dari mana si burung merpati itu berasal sehingga untuk memudahkan para pemburu atau pencari burung lelang trah juara melakukan penawaran.

“Saya kontak teman teman penghobi merpati yang mempunyai burung muda atau piyikan untuk di lelang, tentunya dengan menjaga kualitas burung yang dilelang sehingga pemenang lelang tidak kecewa di kemudian hari,” ucap Koh Yun.

Koh Yun juga menambahkan untuk setiap  dana hasil lelang langsung di salurkan ke yayasan kitabisa.com di karenakan sifat yang mendesak untuk bisa langsung di manfaatkan oleh mereka yang membutuhkan di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota

Salah satu penghobi merpati tinggi asal Tegal, Jukilau dengan Tim SSB yang menitipkan burung merpati muda atau piyikan dari trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota yang biasa di ikut sertakan di setiap event lomba merpati juga di ikutkan dalam lelang melalui akun Facebook yoen el baron, Jukilau berharap paling tidak dana yang diperoleh dari salah satu ternakan nya tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

Berita Lainnya

Dishub Segera Cek Kelaikan Armada Angkutan Mudik
Berita 12 Jun, 2017

Dishub Segera Cek Kelaikan Armada Angkutan Mudik

TEGAL-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal dalam waktu dekat bakal mengecek kelaikan kondisi angkutan umum untuk menghadapi arus mudik dan balik…

Walikota Ajak Jamaah Bersholawat Untuk Memuliakan Nabi
Berita 21 May, 2019

Walikota Ajak Jamaah Bersholawat Untuk Memuliakan Nabi

Tegal – Usai lakukan Sholat Tarawih, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M mengajak rombongan yang terdiri dari Wakil…

Berita 16 Jan, 2018

Babinsa, Bubarkan Tawuran Pelajar

TEGAL - Sejumlah  Pelajar dari berbagai arah berkumpul di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal (13/01) sekitar pukul 14.00. Mereka berdatangan…

Plt. Walikota Tegal Hadiri Khaul Mbah Danadi (Mbah Cleret)
Berita 04 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal Hadiri Khaul Mbah Danadi (Mbah Cleret)

TEGAL – Pelaksanaan Kirab Budaya dan Khaul Mbah Danadi (Mbah Cleret) ke 59 pada Minggu (3/9) malam yang dilakasanakan di…

Berkunjung ke Tunon, Plt. Walikota Tegal Minta Warga Sampaikan “Unek-uneknya”.
Berita 10 Oct, 2017

Berkunjung ke Tunon, Plt. Walikota Tegal Minta Warga Sampaikan “Unek-uneknya”.

TEGAL-Usai Berkunjung ke Kelurahan Kalinyamat Kulon minggu lalu, Kelurahan Tunon menjadi tempat kedua kunjungan Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh,…

Kota Tegal Kota Layak Anak.
Berita 07 Jun, 2018

Kota Tegal Kota Layak Anak.

Tegal - Kota Tegal termasuk satu dari 181 kabupaten/kota di Indonesia yang dilakukan verifikasi lapangan untuk penilaian lebih lanjut terkait…

Most from this category