Pengurus Cabang INTI Tegal Dilantik

Pengurus Cabang Perhimpunan Indonesia Tiong Hoa (INTI) Tegal Masa Bakti 2018-2022 dilantik, Minggu (7/10) di Convention Hall Hotel Bahari In Tegal.

Pelantikan tersebut dihadiri, Ketua INTI Pusat Tedy Sugiyanto berserta jajarannya, Pengurus Daerah INTI Jateng, Wali Kota Tegal, HM. Nursoleh, para tokoh agama di Kota Tegal dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut mengusung tema Menguatkan Persamaan, Mendekatkan Perbedaan untuk Meningkatkan Karya dan Pengabdian pada Masyarakat.

Ketua Harian INTI Jawa Tengah, Gouw Ivan Siswanto mengatakan silaturahmi adalah kunci keberhasilan dan oganisasi harus bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Kehadiran INTI Kota Tegal untuk memperkuat kesatuan dan persatuan. Menurut  Gouw Ivan, berbagi tidak harus menunggu kaya, akan tetapi dapat memberdayakan tenaga, untuk memberdayaakan masyarakat.

“Mari kita mengedepankan sikap saling menghargai, menghormati,  toleransi dan gotong royong”, kata Gouw Ivan.

Wakil Ketua Umum INTI Pusat, Budi Tanum S. menegaskan bahwa, Perhimpunan INTI bukanlah organisasi politik fan jau dari politik.

“Pada AD/ART jelas, bahwa pimpinna INTI tidak boleh berpolitik. INTI adalah organisasi soial”, ujar Budi.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh mengapresiasi kehadiran INTI yang mewarnai Kota Tegal.

Nursholeh mencontohkan, bila Kota Tegal diibaratkan sebuah taman, maka tidak akan indah bila ada satu warna saja. Akantetapi apabila taman tersebut berwarna warni seperti pelangi tentu akan sangat indah.

“Organisasi apapun bentuknya, intinya bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mensejahterakan warga. Kalau tidak mampu memberikan manfaat, percuma”, pungkas Wali Kota Tegal, Kang Nur (Sapaan akbrab Nursholeh).

Diakhir acara diserahkan beasiswa kepada 32 orang anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, sebesar Rp 8 juta rupiah/tahun.

Berita Lainnya

Botol Bekas Dapat Ditukar Tanaman? Begini Caranya
Berita 25 Feb, 2018

Botol Bekas Dapat Ditukar Tanaman? Begini Caranya

TEGAL-Botol plastik sering menjadi sampah yang dibuang begitu saja. Padahal, botol plastik bekas tersebut dapat ditukar dengan berbagai jenis tanaman.…

Berikut Film Pilihan Tempo, Salah Satunya Film Turah
Berita 17 Nov, 2017

Berikut Film Pilihan Tempo, Salah Satunya Film Turah

Berikut daftar nominasinya: 1. Nominasi Film Pilihan Tempo 2017 Marlina The Murderer in Four Acts Turah Posesif The Seen and Unseen…

TBT Jadi Saksi Perhelatan Rosomon
Berita 18 Nov, 2017

TBT Jadi Saksi Perhelatan Rosomon

TEGAL-Ratusan orang berbondong di Teater Arena Taman Budaya Tegal (TBT) berkumpul untuk menyaksikan pementasan Teater Qi Tegal. Dalam pementasan tersebut…

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pelelolaan Limbah B3
Berita 14 May, 2018

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pelelolaan Limbah B3

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar bimbingan teknis pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Senin (14/5) di…

Pemilik Kapal Padati Gerai Perizinan
Berita 08 Sep, 2017

Pemilik Kapal Padati Gerai Perizinan

TEGAL – Gerai perizinan kapal hasil pengukuran ukur ulang berdasarkan Permen 11 Tahun 2016 tentang standar pelayanan minimum kapal hasil…

IPPK Gelar Halal Bi Halal
Berita 15 Jul, 2017

IPPK Gelar Halal Bi Halal

TEGAL-Ikatan Purnakarya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Kota Tegal menggelar halal bi halal yang bertema Dengan Halal Bi Halal Kita…

Most from this category