Pengurus Cabang INTI Tegal Dilantik

Pengurus Cabang Perhimpunan Indonesia Tiong Hoa (INTI) Tegal Masa Bakti 2018-2022 dilantik, Minggu (7/10) di Convention Hall Hotel Bahari In Tegal.

Pelantikan tersebut dihadiri, Ketua INTI Pusat Tedy Sugiyanto berserta jajarannya, Pengurus Daerah INTI Jateng, Wali Kota Tegal, HM. Nursoleh, para tokoh agama di Kota Tegal dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut mengusung tema Menguatkan Persamaan, Mendekatkan Perbedaan untuk Meningkatkan Karya dan Pengabdian pada Masyarakat.

Ketua Harian INTI Jawa Tengah, Gouw Ivan Siswanto mengatakan silaturahmi adalah kunci keberhasilan dan oganisasi harus bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Kehadiran INTI Kota Tegal untuk memperkuat kesatuan dan persatuan. Menurut  Gouw Ivan, berbagi tidak harus menunggu kaya, akan tetapi dapat memberdayakan tenaga, untuk memberdayaakan masyarakat.

“Mari kita mengedepankan sikap saling menghargai, menghormati,  toleransi dan gotong royong”, kata Gouw Ivan.

Wakil Ketua Umum INTI Pusat, Budi Tanum S. menegaskan bahwa, Perhimpunan INTI bukanlah organisasi politik fan jau dari politik.

“Pada AD/ART jelas, bahwa pimpinna INTI tidak boleh berpolitik. INTI adalah organisasi soial”, ujar Budi.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh mengapresiasi kehadiran INTI yang mewarnai Kota Tegal.

Nursholeh mencontohkan, bila Kota Tegal diibaratkan sebuah taman, maka tidak akan indah bila ada satu warna saja. Akantetapi apabila taman tersebut berwarna warni seperti pelangi tentu akan sangat indah.

“Organisasi apapun bentuknya, intinya bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mensejahterakan warga. Kalau tidak mampu memberikan manfaat, percuma”, pungkas Wali Kota Tegal, Kang Nur (Sapaan akbrab Nursholeh).

Diakhir acara diserahkan beasiswa kepada 32 orang anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, sebesar Rp 8 juta rupiah/tahun.

Berita Lainnya

Ini Zona Museum Listrik dan Energi Baru
Berita 28 Apr, 2017

Ini Zona Museum Listrik dan Energi Baru

TEGAL-Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak sekolah-sekolah yang ada di Kota Tegal datang berkunjung ke Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB)…

Jadilah Bintang Yang Membanggakan Kota Tegal.
Berita 02 Mar, 2017

Jadilah Bintang Yang Membanggakan Kota Tegal.

Tegal – Siswa-siswi SMK Negeri 1 terobati rasa rindu dan kangennya dengan orang nomor 1 di kota Tegal, bercengkrama saat…

Danlanal Tegal Ziarah ke makam Posongan dan Tugu Pahlawan Comal
Berita 04 Mar, 2018

Danlanal Tegal Ziarah ke makam Posongan dan Tugu Pahlawan Comal

PEMALANG-Pada saat berlangsungnya Agresi Militer Belanda Ke-2 tahun 1947, bertempat di Dukuh Posongan Comal Kabupaten Pemalang telah terjadi Pertempuran Sengit…

HUT Korpri, 55 ASN Kota Tegal Raih Penghargaan Satyalancana dari Presiden.
Berita 30 Nov, 2017

HUT Korpri, 55 ASN Kota Tegal Raih Penghargaan Satyalancana dari Presiden.

TEGAL- Sebanyak 55 ASN yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia berupa…

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda
Berita 22 Aug, 2017

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda

TEGAL- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal  menyerahkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Tegal untuk dibahas dan ditetapkan menjadi…

Walikota Minta Penggunaan Aset Pemkot Ditingkatkan
Berita 09 Feb, 2017

Walikota Minta Penggunaan Aset Pemkot Ditingkatkan

TEGAL - Walikota kembali menegaskan agar penggunaan dan pemanfaatan aset-aset milik Pemerintah Kota Tegal segera ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat. Hal…

Most from this category