HUT Ke-73, TNI Harus Mentransformasi Diri, Jadi Kekuatan Militer Profesional

Komandan Pangkalan TNI-AL (Dan Lanal)Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, menghadiri upacara HUT Ke-73 TNI Th. 2018 bersama Jajaran Petinggi TNI se-Jawa Tengah, Jumat (5/10).

Upacara Parade dan Defille Pasukan se-wilayah Kodam IV/Diponegoro digelar Lapangan Bravo Apron Lanumad A. Yani Semarang. Sebagai Inspektur Upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, Msi dan diikuti oleh Perwakilan Prajurit TNI yang ada di Wilayah Jateng.

Upacara Hut TNI tahun ini mengusung Tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”. Kalimat yang sederhana tapi memiliki makna yang cukup luas, dimana TNI Lahir dari Rakyat dan Untuk Rakyat yang senantiasa meningkatkan profesionalismenya semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla menyampaikan, tantangan kedepan untuk Prajurit TNI semakin kompleks sering perkembangan zaman. “TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman bangsa”, kata Danlanal.

“Apalagi saat ini kita akan melaksanakan Pemilu tahun 2019 dan kita harus senantiasa menjaga netralitas sebagai prajurit TNI, hiruk pikuk pesta demokrasi tersebut juga perlu mendapatkan perhatian serius dari segenap komponen dan diharapkan tidak menimbulkan ancaman disintegrasi bangsa”, pungkas Danlanal.

Sementara itu, upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, juga dihadiri oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta Jajarannya, serta FKUB dan tokoh masyarakat.

Berita Lainnya

Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto Lepas 1.264 Mahasiswa KKN
Berita 16 Jul, 2018

Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto Lepas 1.264 Mahasiswa KKN

TEGAL-Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum melepas 1.264 mahasiawa melepas 1.264 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata…

Gali Materi Debat Publik, KPU Kota Tegal Gelar FGD
Berita 22 Mar, 2018

Gali Materi Debat Publik, KPU Kota Tegal Gelar FGD

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar Focus Discusion Group (FGD) bertema Menggali Debat Publik Dalam Pilwalkot Tegal, Kamis (22/3)…

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal
Berita 18 Sep, 2017

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal Reuni Alumni SMA N 1 Tegal angkatan tahun 1967 di gelar di Hotel…

Wasrik It Koarmatim di Lanal Tegal Tahun 2018.
Berita 10 Mar, 2018

Wasrik It Koarmatim di Lanal Tegal Tahun 2018.

TEGAL-Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) It Koarmartim di Lanal Tegal resmi dibuka oleh Wakatim Letkol Laut (T) Andre H.…

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS
Berita 14 Mar, 2017

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS

TEGAL – Terlihat berbeda ketika melintas di jalan Menteri Supeno nomor 16 Tegal, tepatnya di SMA Negeri 1 Tegal. Di…

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan
Berita 22 Sep, 2017

Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar, Jadag: Rasane Cop-copan

TEGAL-Film Turah karya sutradara Wicaksono Wisnu Legowo mewakili Indonesia ke ajang piala Oscar 2018. Film drama menggunakan bahasa Tegal produksi…

Most from this category