ASN Pemkot Tegal Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Apartur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, penggalangan tersebut dimulai Jum’at (5/10) dan berakhir pada Rabu (10/10).
Wali Kota Tegal M. Nursholeh sesaat setelah melakukan senam bersama, Jum’at (5/10) di Pendopo Bali Kota Tegal menghimbau secara langsung kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot dan guru untuk menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
“Saya, selaku Kepala Daerah, mengetuk hati kepada para ASN supaya membuka mata bahwa ada saudara kita yang sedang tekena musibah” tutur Nursholeh
Wali Kota mengajak ASN untuk bersama Wali Kota agar menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara yang sedang kesusahan.
Ia menyampaikan bahwa ini merupakan upaya untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita du Sulawesi Tengah, walaupun mungkin tidak besar bantunnya, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala.
Senada dengan Wali Kota Tegal, Plt. Sekretaris Daerah Yuswo Waluyo juga menyampaikan himbaunnya agar ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tegal bisa turut meringankan benan saudara-saudara yang sedang di timpa musibah di Palu dan Donggala.
Yuswo Waluyo menyampaikan bahwa bantuan yang mulai digalang ini akan ditutup pada Rabu (10/10). bagi OPD atau ASN yang secara pribadi akan memberikan bantuan, bisa langsung diserahkan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.
Yuswo Waluyo menyampaikan bantuan dari ASN Kota Tegal tidak hanya berupa uang, namun juga ada bantun dalam bentuk pakaian pantas pakai, atau bantuan lainnya.
Menurut Yuswo waluyo, ,rencananya jika bantuan sudah terkumpul, pihaknya akan menyampaikan hasil bantuan tersebut ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tegal atau saluran lainnya agar bantuan tersebut bisa segera di salurkan.
Sekda berharap, bantuan yang dikumpulkan oleh ASN Kota Tegal bisa terkumpul sebanyak mungkin, baik dari ASN di lingkungan Pemkot dan Guru, dan bisa bermanfaat serta bisa segera disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Berita Lainnya

Dinporapar Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke 437 dengan Berbagai Lomba
Berita 08 Mar, 2017

Dinporapar Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke 437 dengan Berbagai Lomba

TEGAL – Bertempat di Ruang Rapat Dinporapar Kota Tegal, Selasa (7/3) berlangsung rakor Persiapan Lomba-lomba dalam rangka Hari Jadi Kota…

Baznas Distribusikan Bantuan untuk Pemberdayaan Umat
Berita 22 Nov, 2018

Baznas Distribusikan Bantuan untuk Pemberdayaan Umat

TEGAL – Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Kota Tegal secara bergantian akan mendistribusikan hasil pengumpulan…

Jelang Coklit Serentak, Panwaslu Kota Tegal Gelar Rakor
Berita 19 Jan, 2018

Jelang Coklit Serentak, Panwaslu Kota Tegal Gelar Rakor

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal gelar rapat koordinasi pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah, Jum'at (19/1) di hotel Ranez Inn,…

Masyarakat Diminta Jaga Pola Makan Saat Ramadhan
Berita 22 May, 2017

Masyarakat Diminta Jaga Pola Makan Saat Ramadhan

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal mengimbau masyarakat menjaga menu makanan selama bulan Ramadhan agar terhindar dari berbagai penyakit saat pelaksanaan ibadah puasa.…

Kegiatan Senam Bersama Perkuat Jalinan Silaturahmi
Berita 15 May, 2017

Kegiatan Senam Bersama Perkuat Jalinan Silaturahmi

Tegal – “Salam olahraga” pekik Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, “ jaya” jawab ibu ibu bhayangkari dan anggota…

Wali Kota Tegal Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap – III
Berita 15 Oct, 2018

Wali Kota Tegal Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap – III

Tegal – Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd secara resmi membuka TMMD Sengkuyung tahap – III tahun 2018 yang…

Most from this category