Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai

Slawi – Apel 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah dalam rangka mewujudkan Pileg , Pilpres 2019 yang aman, tentram dan sejuk di wilayah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, di gelar di  Auditorium Stikes Bhamada Slawi (25/9/2018).

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jendral Polisi, Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum. usai memimpin Apel 3 pilar secara langsung, kepada para awak media termasuk dari wartabahari.com bahwa dalam setiap kesempatan dirinya selalu dan terus mensosialisasikan tentang komitmen netralitas kepada jajaran TNI dan Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta Stakeholder terkait, khususnya dalam Pileg dan Pilpres yang sudah memasuki masa kampanye ini agar aman tentram dan sejuk.

Dalam kesempatan itu Condro juga menambahkan bahwa persoalan yang ada di desa atau kelurahan harus segera dan perlu dipahami serta dicarikan solusi terbaik oleh semua stakeholder terkait.

“Kepada Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas itu perlu memahami dan segera melapor cepat, mengatasi dengan cepat sebelum persoalan-persoalan itu menjadi konflik yang lebih besar,” ucap Condro.

Langkah untuk menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Condro dan Jajaran terkait juga sudah melakukan beberapa langkah strategis diantaranya dengan Pre emtif dan Preventif.

“Kita sudah maping beberapa wilayah dari pada jumlah penduduk, geografi dan potensi konflik pilkada-pilkada sebelumnya dan kesemuanaya itu menjadikan Polri untuk tidak under estimate. Kita melaukan langkah langakh pre emtif dan preventif dengan mengedepankan kampanye kampanye yang menyejukan.” Ujar Condro.

“Kita juga memohon kepada tokoh masyarakat, ulama, untuk juga memberikan tausiah-tausiah menyejukan, partai politik juga mengikrarkan kampanye damai yang menyejukan,” pungkas Condro.

Sementara itu disampaikan oleh Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd. yang juga hadir dalam Apel 3 Pilar berharap di Kota Tegal selama masa kampanye dan pelaksanaan pileg dan pilpres akan tetap aman dan kondusif sebagaimana pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018

“Sebagaimana harapan kita semua dan sudah dibuktikan bahwa pilkada kemarin, tenang aman dan kondusif, harapannya untuk pelaksanaan pileg dan pilpes ini masyarakat Kota Tegal juga menyadari pada prinsip demokrasi itu harus saling menghargai dan saling menghormati,” ucap Nursholeh.

Ka. Polres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK juga menyampaikan keyakinannya berdasarkan pengalaman pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 bahwa pelaksanaan pileg dan pilpres yang sudah memasuki masa kampanye, Kota Tegal khususnya akan aman, damai dan kondusif.

Berita Lainnya

Balo Balo Tampil di Festival Desa Wisata Jateng
Berita 26 Jul, 2017

Balo Balo Tampil di Festival Desa Wisata Jateng

MAGELANG  - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menyelanggarakan Festival Desa Wisata Jawa Tengah dengan isi kegiatan perlombaan…

Seniman Luar Daerah Akan Grudug Tegal
Berita 13 Mar, 2017

Seniman Luar Daerah Akan Grudug Tegal

TEGAL - Bulan Maret ini Kota Tegal akan diserbu para seniman luar daerah. Baik seni teater, sastra serta seni lainnya.…

Pemkot Tegal Gelar Advokasi Sekolah Ramah Anak
Berita 07 Feb, 2019

Pemkot Tegal Gelar Advokasi Sekolah Ramah Anak

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) menggelar kegiatan advokasi Sekolah…

Mengenal Dukuh Kajongan Lewat Kerajinan Kerang.
Berita 08 Aug, 2017

Mengenal Dukuh Kajongan Lewat Kerajinan Kerang.

TEGAL – Hasil kerajinan dari bahan kerang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dari segi pendapatan masyarakat. Salah satunya terletak…

20 Tim Drum Band Ikuti Kejuaraan Bahari Marching Band Competition (BOMC) IV Tahun 2017
Berita 27 Mar, 2017

20 Tim Drum Band Ikuti Kejuaraan Bahari Marching Band Competition (BOMC) IV Tahun 2017

TEGAL-Sebanyak 20 Tim Marching Band tingkat SD dan SMP mengikuti Kejuaraan  Bahari Marching Band Competition (BOMC) IV tahun 2017. Acara…

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS
Berita 14 Mar, 2017

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS

TEGAL – Terlihat berbeda ketika melintas di jalan Menteri Supeno nomor 16 Tegal, tepatnya di SMA Negeri 1 Tegal. Di…

Most from this category