FEB UPS Tegal Gelar Pelepasan Wisudawan

TEGAL-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS Tegal melepas calon wisudawan di Aditorium UPS Tegal komplek kampus UPS Tegal jl. Halmahera km 1 Kota Tegal, Sabtu (22/9) lalu. Sebanyak 298 calon mahasiswa dilepas untuk diwisuda pada tingkat universitas periode 2017/2018 Sabtu 29 Setember yang akan datang.

Dalam pelepasan ini dihadiri oleh para oran tua pendamping calon wisudawan, pimpinan YPP Tegal, pimpinan UPS Tegal, pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal, seluruh dosen dan karyawan FEB UPS Tegal, serta tamu undangan dari berbagai instansi.

Dalam kesempatan ini Dekan FEB UPS Tegal Mahben Jalil, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada orang tua calon wisudawan yang telah hadir dan menitipkan anaknya untuk dididik di FEB UPS Tegal.

Lebih lanjut dalam sambutnnya Dekan FEB UPS Tegal merinci jumlah wisudawan dari beberapa prodi di FEB UPS Tegal. Dari Prodi Manajemen S1 sebanyak 132 wisudawan, dari Prodi Akuntansi S1 sebanyak 151 wisudawan, dan dari Prodi Perpajakan Jenjang D3 sebanyak 14 wisudawan.

Mahben juga menyampaikan bahwa FEB UPS Tegal telah mencetak lulusan sebanyak 5.786 orang dari dua jenjang S1 dan satu jenjang Diploma III. Selain itu FEB UPS Tegal juga secara bertahap mengirimkan mahasiswa dan dosen FEB ke luar negeri untuk melakukan kegiatan tri darma perguruan tinggi.

Untuk tahun ini lebih lanjut Dekan FEB UPS Tegal telah menerima sebanyak 558 mahasiswa baru dari program penerimaan mahasiswa baru UPS Tegal. Dengan tambahan tersebut Dekan FEB UPS Tegal menyebut bahwa jumlah mahasiswa aktif FEB UPS Tegal saat ini berjumlah 2.303 mahasiswa.

Untuk pencapaian tahun ini FEB UPS Tegal meluluskan mahasiswa terbaiknya dengan indek Prestasi komulatif (IPK) dengan predikat sangat memuaskan untuk tiap proram studi. Mereka akan mewakili FEB UPS Tegal sebagai wisudawan terbaik pada pelaksanaan wisuda universitas pada tanggal 29 September 2018.

Rincian mahasiswa terbaik FEB UPS Tegal adalah sebagai berikut, untuk Prodi Manajemen S1 IPK terbaik diraih oleh Ahmad Habibi Rahman dengan IPK 3,75, dari Prodi Akuntansi S1 diraih atas nama Endang Fatmawati dengan IPK 3, 84, sedangkan dari Prodi Perpajakan D3 diraih atas nama Mei Wulandari dengan IPK mencapai 3,78.

Selain pelepasan calon wisudawan, dilakukan pula penyampaian orasi ilmiah yang disajikan oleh Dr. Gunistyo, M.Si. Orasi ilmiah dngan judul Strategi Peningkatan Kinerja Pemasaran Industri Kecil melalui Kapabilitas Kloning Produk Berbasis Pesanan ini disampaikan sebagai bekal kepada calon wisudawan untuk memasuki dunia kerja.

Dengan memanfaatkan perkebangan industri kecil di Indonesia diharapkan calon wisudawan dapat berperan minimal menjadi seorang eunterprener-eunterprener baru yang sukses.

Selain itu Dr. Gunistyo, M.Si. menyampaikan harapan kepada calon wisudawan untuk dapat mendasari pada filosopi hidup mengalir seperti air tapi tak hendak hanyut oleh derasnya sungai. Gelar sarjana yang diperoleh oleh calon wisudawan bukan akhir perjuangan dalam hal pendidikan, tetapi menjadi tonggak keilmuan yang harus dikembangkan untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

Berita Lainnya

Berita 23 Jan, 2017

Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Anak

TEGAL - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tegal Mr. Besar Martokusumo gelar seminar pengembangan minat baca melalui pembelajaran anak usia dini.…

DRD Diminta Langsung Bergerak Dan Berproduksi.
Berita 27 Dec, 2017

DRD Diminta Langsung Bergerak Dan Berproduksi.

TEGAL - Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh kukuhkan Dewan Riset Daerah Kota…

Gandeng UKM Unggulan Kota Tegal
Berita 08 Apr, 2017

Gandeng UKM Unggulan Kota Tegal

TEGAL- Seusai pembukaan ritel  yang menawarkan konsep 4 in 1 (Bebelanja, Bersantap, Bermain, dan Menonton), Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti…

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan
Berita 12 Oct, 2017

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan

TEGAL – Keberadaan Pantai Pulau Kodok di RT 06 RW 10 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal lambat laun…

Aktivitas Nelayan Cantrang Kembali Normal, Jaring Mulai di Perbaiki
Berita 26 Jul, 2017

Aktivitas Nelayan Cantrang Kembali Normal, Jaring Mulai di Perbaiki

TEGAL- Setelah mengantongi Surat Layak Operasional (SLO) dan surat izin yang lainnya, aktivitas nelayan cantrang Kota Tegal di Pelabuhan Perikanan…

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan
Berita 14 May, 2017

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan

Tegal – Perayaan hari suci Waisak yang digelar Sabtu (13/5/2017) sore di Rita Super Mall benar benar meriah dan penuh…

Most from this category