FEB UPS Tegal Gelar Pelepasan Wisudawan

TEGAL-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS Tegal melepas calon wisudawan di Aditorium UPS Tegal komplek kampus UPS Tegal jl. Halmahera km 1 Kota Tegal, Sabtu (22/9) lalu. Sebanyak 298 calon mahasiswa dilepas untuk diwisuda pada tingkat universitas periode 2017/2018 Sabtu 29 Setember yang akan datang.

Dalam pelepasan ini dihadiri oleh para oran tua pendamping calon wisudawan, pimpinan YPP Tegal, pimpinan UPS Tegal, pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal, seluruh dosen dan karyawan FEB UPS Tegal, serta tamu undangan dari berbagai instansi.

Dalam kesempatan ini Dekan FEB UPS Tegal Mahben Jalil, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada orang tua calon wisudawan yang telah hadir dan menitipkan anaknya untuk dididik di FEB UPS Tegal.

Lebih lanjut dalam sambutnnya Dekan FEB UPS Tegal merinci jumlah wisudawan dari beberapa prodi di FEB UPS Tegal. Dari Prodi Manajemen S1 sebanyak 132 wisudawan, dari Prodi Akuntansi S1 sebanyak 151 wisudawan, dan dari Prodi Perpajakan Jenjang D3 sebanyak 14 wisudawan.

Mahben juga menyampaikan bahwa FEB UPS Tegal telah mencetak lulusan sebanyak 5.786 orang dari dua jenjang S1 dan satu jenjang Diploma III. Selain itu FEB UPS Tegal juga secara bertahap mengirimkan mahasiswa dan dosen FEB ke luar negeri untuk melakukan kegiatan tri darma perguruan tinggi.

Untuk tahun ini lebih lanjut Dekan FEB UPS Tegal telah menerima sebanyak 558 mahasiswa baru dari program penerimaan mahasiswa baru UPS Tegal. Dengan tambahan tersebut Dekan FEB UPS Tegal menyebut bahwa jumlah mahasiswa aktif FEB UPS Tegal saat ini berjumlah 2.303 mahasiswa.

Untuk pencapaian tahun ini FEB UPS Tegal meluluskan mahasiswa terbaiknya dengan indek Prestasi komulatif (IPK) dengan predikat sangat memuaskan untuk tiap proram studi. Mereka akan mewakili FEB UPS Tegal sebagai wisudawan terbaik pada pelaksanaan wisuda universitas pada tanggal 29 September 2018.

Rincian mahasiswa terbaik FEB UPS Tegal adalah sebagai berikut, untuk Prodi Manajemen S1 IPK terbaik diraih oleh Ahmad Habibi Rahman dengan IPK 3,75, dari Prodi Akuntansi S1 diraih atas nama Endang Fatmawati dengan IPK 3, 84, sedangkan dari Prodi Perpajakan D3 diraih atas nama Mei Wulandari dengan IPK mencapai 3,78.

Selain pelepasan calon wisudawan, dilakukan pula penyampaian orasi ilmiah yang disajikan oleh Dr. Gunistyo, M.Si. Orasi ilmiah dngan judul Strategi Peningkatan Kinerja Pemasaran Industri Kecil melalui Kapabilitas Kloning Produk Berbasis Pesanan ini disampaikan sebagai bekal kepada calon wisudawan untuk memasuki dunia kerja.

Dengan memanfaatkan perkebangan industri kecil di Indonesia diharapkan calon wisudawan dapat berperan minimal menjadi seorang eunterprener-eunterprener baru yang sukses.

Selain itu Dr. Gunistyo, M.Si. menyampaikan harapan kepada calon wisudawan untuk dapat mendasari pada filosopi hidup mengalir seperti air tapi tak hendak hanyut oleh derasnya sungai. Gelar sarjana yang diperoleh oleh calon wisudawan bukan akhir perjuangan dalam hal pendidikan, tetapi menjadi tonggak keilmuan yang harus dikembangkan untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

Berita Lainnya

Dishub Himbau Tidak Parkir Sembarangan
Berita 30 Apr, 2017

Dishub Himbau Tidak Parkir Sembarangan

TEGAL-Dinas Perhubungan Kota Tegal menghimbau agar para pedagang kaki lima (PKL) maupun pengendara sepeda motor tidak parkir di sembarang tempat…

Program Inovasi Pelayanan Publik “Tegal Melayani” Resmi di Canangkan.
Berita 28 Jan, 2018

Program Inovasi Pelayanan Publik “Tegal Melayani” Resmi di Canangkan.

TEGAL-Berbagai upaya peningkatan pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Kali ini Pemerintah Kota Tegal kembali berinovasi dengan mencanangkan program…

Pelunasan Haji Reguler Tahun 2017 Mulai Hari Ini
Berita 10 Apr, 2017

Pelunasan Haji Reguler Tahun 2017 Mulai Hari Ini

TEGAL-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal mengumumkan bahwa pelunasan haji reguler tahun 2017 dapat dilakukan mulai hari ini.  Jumlah calon…

Satpol PP Kota Tegal Razia Tempat Kost
Berita 19 May, 2017

Satpol PP Kota Tegal Razia Tempat Kost

TEGAL –Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, dimana umat islam akan menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Dalam upaya menyambut hadirnya…

Antisipasi Investasi Bodong, Wali Kota Minta OJK Gencarkan Sosialisasi
Berita 27 Oct, 2018

Antisipasi Investasi Bodong, Wali Kota Minta OJK Gencarkan Sosialisasi

Wali Kota Tegal, M Nursholeh meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal lebih menggencarkan lagi sosialisasi, terkait antisipasi, agar masyarakat tidak…

Empat Penghargaan Diraih Kota Tegal
Berita 27 Apr, 2018

Empat Penghargaan Diraih Kota Tegal

TEGAL - Kota Tegal raih empat penghargaan dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Peringatan Hari…

Most from this category