KPU Kota Tegal Tetapkan Dedy-Jumadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar rapat pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Kamis (20/9) di Kantor KPU Kota Tegal.

Pasangan Dedy Yon Supriyono-Muhammad Jumadi ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Kota Tegal nomor : 22/PL.03.7-BA/3376/KPU-Kot/IX/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mengatakan, penetapan kepala daerah terpilih tersebut merupakan yang terakhir pada Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah.

“Kota Tegal merupakan yang paling akhir, sebab satu-satunya kota di Jawa Tengah yang mendapatkan gugatan di Mahkamah Konstitusi”, kata Agus.

Pasca putusan MK, kata Agus, pihaknya diberikan waktu sampai dengan tiga hari untuk menetapkan kepala daerah terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh paslon, partai pengusung dan jajaran penyelenggara pemilu, yang bersama-sama mensukseskan Pilwalkot Tegal.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan Kejaksaan Tegal”, ujar Agus.

Agus, berpesan agar calon Wali Kota terpilih tetap melaksanakan apa yang sudah dijanjikan selama kampanye dan menjadikan masyarakat Kota Tegal sejahtera serta tidak terulang kembali peristiwa (korupsi) seperti kepala daerah sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Kota terpilih Dedi Yon Supriyono mengucapkan syukur alhamdulillah, bersama Jumadi resmi ditetapkan calon Wali Kota Tegal Terpilih.

“Mudah-mudahan kami berdua (Dedy Yon-Jumadi) menjalankan amanah ini dengan baik”, tutur Dedy Yon. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Perekaman KTP el di Kota Tegal Capai 250.101
Berita 19 Oct, 2017

Perekaman KTP el di Kota Tegal Capai 250.101

TEGAL-Hingga Oktober 2017, data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mencatat 205.101 telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.…

Pemuda Indonesia Harus Mampu Berkancah di Dunia Internasional
Berita 28 Oct, 2019

Pemuda Indonesia Harus Mampu Berkancah di Dunia Internasional

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM dalam kesempatannya memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke -…

PDAM Tindaklanjuti Pengolahan Air Baku
Berita 25 Feb, 2019

PDAM Tindaklanjuti Pengolahan Air Baku

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Tegal akan tindak lanjuti Pengolahan Air Baku yang sebelumnya sudah pernah di gagas namun…

DPU Rutin Cek Kondisi PJU
Berita 07 Feb, 2017

DPU Rutin Cek Kondisi PJU

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum rutin cek kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) dari kerusakan. Faktor kerusakan listrik macam-macam. Sambungan listrik, sambungan…

Berita 25 Sep, 2017

Tak Benar Dana Operasional RT/RW Dihapus

TEGAL-Menanggapi berita pada harian Radar Tegal Senin (25/9) hal. 9 berjudul “Ketua RT-RW Ancam Mundur”, Ka. Bag. Pemerintahan Setda Kota…

Teater Gemblong Akan Pentas di Lanjong Art Festival Kalimantan Timur
Berita 13 Jun, 2017

Teater Gemblong Akan Pentas di Lanjong Art Festival Kalimantan Timur

TEGAL – Jagad perteateran di Tegal semakin gempar, tentu hal yang membuat gempar karena sebuah prestasi yang sangat luar biasa.…

Most from this category