KPU Kota Tegal Tetapkan Dedy-Jumadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar rapat pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Kamis (20/9) di Kantor KPU Kota Tegal.

Pasangan Dedy Yon Supriyono-Muhammad Jumadi ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Kota Tegal nomor : 22/PL.03.7-BA/3376/KPU-Kot/IX/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mengatakan, penetapan kepala daerah terpilih tersebut merupakan yang terakhir pada Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah.

“Kota Tegal merupakan yang paling akhir, sebab satu-satunya kota di Jawa Tengah yang mendapatkan gugatan di Mahkamah Konstitusi”, kata Agus.

Pasca putusan MK, kata Agus, pihaknya diberikan waktu sampai dengan tiga hari untuk menetapkan kepala daerah terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh paslon, partai pengusung dan jajaran penyelenggara pemilu, yang bersama-sama mensukseskan Pilwalkot Tegal.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan Kejaksaan Tegal”, ujar Agus.

Agus, berpesan agar calon Wali Kota terpilih tetap melaksanakan apa yang sudah dijanjikan selama kampanye dan menjadikan masyarakat Kota Tegal sejahtera serta tidak terulang kembali peristiwa (korupsi) seperti kepala daerah sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Kota terpilih Dedi Yon Supriyono mengucapkan syukur alhamdulillah, bersama Jumadi resmi ditetapkan calon Wali Kota Tegal Terpilih.

“Mudah-mudahan kami berdua (Dedy Yon-Jumadi) menjalankan amanah ini dengan baik”, tutur Dedy Yon. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Revitalisasi Pasar Kejambon, Pemkot Kucurkan Dana 4 M
Berita 16 Feb, 2017

Revitalisasi Pasar Kejambon, Pemkot Kucurkan Dana 4 M

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal tahun ini bakal merevitalisasi Pasar Kejambon dengan kucuran dana APBD sebanyak miliaran rupiah. Pasar tradisional di Jalan…

Perahu Wisata Utamakan Keselamatan Pengunjung
Berita 28 Jun, 2017

Perahu Wisata Utamakan Keselamatan Pengunjung

TEGAL – Jika berada di Obyek Wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal maka akan menemukan Perahu Wisata. Perahu Wisata tersebut…

Komandan Lanal Tegal Pimpin Upacara Ziarah
Berita 25 May, 2017

Komandan Lanal Tegal Pimpin Upacara Ziarah

TEGAL-Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Jl. Melati Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal dilaksanakan ziarah rombongan…

Wali Kota, Segera Penuhi kebutuhan Perangkat Kelurahan
Berita 25 Jun, 2019

Wali Kota, Segera Penuhi kebutuhan Perangkat Kelurahan

Dari hasil tinjauan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta Sekretaris Daerah Imam Badarudin, asissten 1 dan 2 ke 7…

Santri Fathan Mubina Bogor Kunjungi P2MKP Sari Ulam Kota Tegal
Berita 10 May, 2017

Santri Fathan Mubina Bogor Kunjungi P2MKP Sari Ulam Kota Tegal

TEGAL – Terlihat berbeda di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) yang terletak di jalan Lumba-lumba Kota Tegal. Sebanyak…

Pawai Pembangunan, DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Puskeswan
Berita 21 Aug, 2017

Pawai Pembangunan, DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Puskeswan

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian, dan Pangan (DKP3) Kota Tegal mensosialisasikan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) pada pawai pembangunan yang digelar…

Most from this category