KPU Kota Tegal Tetapkan Dedy-Jumadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar rapat pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Kamis (20/9) di Kantor KPU Kota Tegal.

Pasangan Dedy Yon Supriyono-Muhammad Jumadi ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Kota Tegal nomor : 22/PL.03.7-BA/3376/KPU-Kot/IX/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko mengatakan, penetapan kepala daerah terpilih tersebut merupakan yang terakhir pada Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah.

“Kota Tegal merupakan yang paling akhir, sebab satu-satunya kota di Jawa Tengah yang mendapatkan gugatan di Mahkamah Konstitusi”, kata Agus.

Pasca putusan MK, kata Agus, pihaknya diberikan waktu sampai dengan tiga hari untuk menetapkan kepala daerah terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh paslon, partai pengusung dan jajaran penyelenggara pemilu, yang bersama-sama mensukseskan Pilwalkot Tegal.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan Kejaksaan Tegal”, ujar Agus.

Agus, berpesan agar calon Wali Kota terpilih tetap melaksanakan apa yang sudah dijanjikan selama kampanye dan menjadikan masyarakat Kota Tegal sejahtera serta tidak terulang kembali peristiwa (korupsi) seperti kepala daerah sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Kota terpilih Dedi Yon Supriyono mengucapkan syukur alhamdulillah, bersama Jumadi resmi ditetapkan calon Wali Kota Tegal Terpilih.

“Mudah-mudahan kami berdua (Dedy Yon-Jumadi) menjalankan amanah ini dengan baik”, tutur Dedy Yon. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Produk Olahan Ikan Berkurang, Apa Penyebabnya?
Berita 06 Feb, 2018

Produk Olahan Ikan Berkurang, Apa Penyebabnya?

TEGAL - Dewasa ini produk olahan ikan yang mengandalkan hasil tangkapan nelayan semakin berkurang. Hal itu terlihat dengan merosotnya produk…

Kadikbud Serahkan Penghargaan Ladi Song Malam
Berita 01 Oct, 2018

Kadikbud Serahkan Penghargaan Ladi Song Malam

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Johardi dan Pengelola TBM Sakila Kerti, Yusqon menyerahkan penghargaan Ladi Song Malam dari…

Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah Ramadhan
Berita 04 Jun, 2018

Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah Ramadhan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi, Usaha dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal menggelar Pasar Murah dan Penjualan Paket Bersubsidi…

POPDA Tingkat Kota Tegal Siap Dilaksanakan
Berita 09 Feb, 2017

POPDA Tingkat Kota Tegal Siap Dilaksanakan

TEGAL –Keolahragaan adalah segala aspek yang berkaitan dengan olahraga yang memerlukan pengaturan, pendidikan, pelatihan, pembinaan, pengembangan, dan pengawasan. Olahraga sebagai…

Sarjana Sains Terapan ke I dan Ahli Madya ke XIII Polek HB di Wisuda
Berita 15 Oct, 2017

Sarjana Sains Terapan ke I dan Ahli Madya ke XIII Polek HB di Wisuda

TEGAL – Bertempat di Kampus 1 Politeknik Harapan Bersama Tegal Jl Mataram No.9 Tegal, diselenggarakan Sidak Teruka Senat Dalam Rangka…

Pasar Murah Hari Ini Ada Di Kecamatan Tegal Selatan
Berita 05 Jun, 2018

Pasar Murah Hari Ini Ada Di Kecamatan Tegal Selatan

TEGAL – Kegiatan Pasar Murah dan Penjualan Paket Bersubsidi Tahun 2018 oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi, Usaha dan…

Most from this category