UPS Tegal Gelar Sosialisasi KRS Daring pada Mahasiswa Baru

TEGAL- UPS Tegal menggelar sosialisasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dalam bentuk daring (On line) pada program SIAP kepada 1.500 mahasiswa baru, pekan lalu (13/9) di Auditorium UPS Tegal Jl. Halmahera KM 1 Tegal.

Selain KRS  mahasiswa baru diberikan sosialisasi pengenalan program SIAP, PIN, SIVIL dan FORLAP. Program-program ini merupakan program yang harus dikenali dan digunakan oleh mahasiswa baru dalam mengikuti proses perkuliahan di UPS Tegal.

Dalam kesempatan tersebut pula mahasiswa baru diberikan penjelasan mengenai proses dan alur registrasi yang digunakan di UPS Tegal, mahasiswa juga diberikan penjelasan mengenai pembuatan kartu Mahasiswa dan ATM yang akan digunakan oleh mahasiswa selama berkuliah di UPS Tegal.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK) UPS Tegal bekerja sama dengan Bank Pemerintah Daerah (BPD) Jateng ini merupakan kegiatan dalam pengenalan sistem dan program akademik yang digunakan di UPS Tegal.

Program yang diperkenalkan merupakan bagian akademik mahasiswa baru untuk mengikuti proses perkuliahan di UPS Tegal.  Program ini memudahkan mahasiswa baru dalam melakukan kegiatan akademik untuk mengikuti perkuliahan.

Kepala BAAK UPS Tegal Krisnawati, S. Kom. menyampaikan, agar mahasiswa baru dapat mengikuti dan menyerap informasi yang disampaikan karena program ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan akademik dan perkuliahan di UPS Tegal.

Krisnawati juga menyampaikan untuk mahasiswa baru melakukan praktik setelah dilakukan sosialisai untuk dapat mengenali program yang telah disosialisasikan.

Perwakilan BPD Bank Jateng Aditya, pada kesempatan tersebut memberikan penjelasan mengenai pengoprasian dan bagaimana memfungsikan fitur-fitur yang ada di program SIAP UPS Tegal.

Lebih lanjut Aditya menyampaikan bahwa, sistem SIAP sudah terintegrasi dengan BPD Bank Jateng sehingga mempermudah dalam proses pendataan mahasiswa.  Untuk itu, mahasiswa diharapkan dengan cepat mempelajari dan mengaplikasikan program untuk kemudahan dan keefektifan alur registrasi di lingkungan kampus.

Berita Lainnya

Walikota Segera Tutup Karaoke Tak Berizin
Berita 30 Oct, 2018

Walikota Segera Tutup Karaoke Tak Berizin

TEGAL- Walikota Tegal Drs.HM nursholeh, M.MPd secara tegas menyatakan akan menutup karaoke yang tak memiliki ijin. Sesuai Peraturan Daerah Kota…

Tingkatkan Kualitas LKPJ.
Berita 09 Mar, 2018

Tingkatkan Kualitas LKPJ.

Semarang - Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si instruksikan kepada semua Kepala Organinsasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran…

Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal
Berita 16 Feb, 2018

Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal

TEGAL - Anggota baru Saka Wira Kartika resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,…

Orasi Kebangsaan Wujudkan Pemilu Berintegritas
Berita 28 Mar, 2019

Orasi Kebangsaan Wujudkan Pemilu Berintegritas

TEGAL-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal menggelar Orasi…

Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik
Berita 07 Sep, 2019

Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik

Tegal – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal periode 2019-2023 berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks…

Teater Lanang Wadon Bawakan Lakon Min Plus Samadengan
Berita 20 Apr, 2017

Teater Lanang Wadon Bawakan Lakon Min Plus Samadengan

TEGAL –Jagad kesenian Kota Tegal nampak tak surut dari proses kreatif para seniman, terbukti pada Rabu (19/4) di Aula Radio…

Most from this category