UPS Tegal Gelar Sosialisasi KRS Daring pada Mahasiswa Baru

TEGAL- UPS Tegal menggelar sosialisasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dalam bentuk daring (On line) pada program SIAP kepada 1.500 mahasiswa baru, pekan lalu (13/9) di Auditorium UPS Tegal Jl. Halmahera KM 1 Tegal.

Selain KRS  mahasiswa baru diberikan sosialisasi pengenalan program SIAP, PIN, SIVIL dan FORLAP. Program-program ini merupakan program yang harus dikenali dan digunakan oleh mahasiswa baru dalam mengikuti proses perkuliahan di UPS Tegal.

Dalam kesempatan tersebut pula mahasiswa baru diberikan penjelasan mengenai proses dan alur registrasi yang digunakan di UPS Tegal, mahasiswa juga diberikan penjelasan mengenai pembuatan kartu Mahasiswa dan ATM yang akan digunakan oleh mahasiswa selama berkuliah di UPS Tegal.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK) UPS Tegal bekerja sama dengan Bank Pemerintah Daerah (BPD) Jateng ini merupakan kegiatan dalam pengenalan sistem dan program akademik yang digunakan di UPS Tegal.

Program yang diperkenalkan merupakan bagian akademik mahasiswa baru untuk mengikuti proses perkuliahan di UPS Tegal.  Program ini memudahkan mahasiswa baru dalam melakukan kegiatan akademik untuk mengikuti perkuliahan.

Kepala BAAK UPS Tegal Krisnawati, S. Kom. menyampaikan, agar mahasiswa baru dapat mengikuti dan menyerap informasi yang disampaikan karena program ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan akademik dan perkuliahan di UPS Tegal.

Krisnawati juga menyampaikan untuk mahasiswa baru melakukan praktik setelah dilakukan sosialisai untuk dapat mengenali program yang telah disosialisasikan.

Perwakilan BPD Bank Jateng Aditya, pada kesempatan tersebut memberikan penjelasan mengenai pengoprasian dan bagaimana memfungsikan fitur-fitur yang ada di program SIAP UPS Tegal.

Lebih lanjut Aditya menyampaikan bahwa, sistem SIAP sudah terintegrasi dengan BPD Bank Jateng sehingga mempermudah dalam proses pendataan mahasiswa.  Untuk itu, mahasiswa diharapkan dengan cepat mempelajari dan mengaplikasikan program untuk kemudahan dan keefektifan alur registrasi di lingkungan kampus.

Berita Lainnya

Hari ini, Kota Tegal Berpotensi  Hujan Ringan
Berita 26 Mar, 2017

Hari ini, Kota Tegal Berpotensi Hujan Ringan

TEGAL-Inilah prakiraan cuaca di Kota Tegal dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tegal, Minggu (26/3/2017). Cuaca disebagian wilayah Pantura…

Tingkatkan Profesionalitas Pegawai, PDAM Kota Tegal Adakan Kegiatan Character Building.
Berita 11 Nov, 2018

Tingkatkan Profesionalitas Pegawai, PDAM Kota Tegal Adakan Kegiatan Character Building.

Kuningan - Bangun karakter kerja profesional bagi seluruh pekerjanya, PDAM Kota Tegal selenggarakan kegiatan Character Building. Kegiatan yang dilangsungkan dari…

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan
Berita 03 May, 2019

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan

TEGAL-Buah kepeduliannya terhadap anak jalanan dan pasien rehabilitasi gangguan jiwa, para Relawan Harmonis Barbershop Tegal mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial…

Balai Bahasa Jateng Gelar Penyuluhan
Berita 06 Sep, 2017

Balai Bahasa Jateng Gelar Penyuluhan

TEGAL-Balai Bahasa Jawa Tengah gelar Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia pada Media Luar Ruangan, Rabu (6/9) di Hotel Pesona Tegal, Jalan…

Berikut Jadwal Imsakiyah Kota Tegal
Berita 27 May, 2017

Berikut Jadwal Imsakiyah Kota Tegal

TEGAL- Kementerian Agama Kota Tegal telah mengedarkan jadwal imsakiyah selama Ramadhan. Adanya jadwal imsakiyah tersebut dengan mudah kita mempersiapkan diri…

Silaturahmi Mampu Perluas Rezeki Seseorang.
Berita 07 Jul, 2019

Silaturahmi Mampu Perluas Rezeki Seseorang.

Brebes - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono hadiri Halal Bi Halal PT. Rihlah Alatas Wisata, Tour dan Travel umroh dan…

Most from this category