Endang Nursholeh Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

TEGAL-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Endang Nursholeh mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Endang menuturkan, manfaat omega 3 yang terkandung pada ikan sangat baik untuk tumbuh kembang dan kesehatan tubuh bagi anak dan orang dewasa.

“Mari kita setiap hari konsumsi ikan. Konsumsi ikan perlu ditingkatkan, termasuk membuat kudapan bagi balita agar generasi kedepan sehat”, kata Endang Nursholeh saat pada lomba makanan dan kudapan berbahan dasar ikan, Kamis (13/9) di aula Eks Samsat Kawasan Balai Kota Tegal.

Sebanyak 31 peserta lomba dari 27 unsur PKK Kelurahan dan 4 peserta unsur PKK Kecamatan se-Kota Tegal.

Mereka (Peserta lomba) membuat aneka makanan dan kudapan seperti, Makaroni Schotel Tengiri Bayam, Pucung Tengiri, Botok Nila Jagung Manis, Sigenit Banana Fish, Ikan Kalap Tim, Nuget Ikan, Tariyaki Ikan Kacang, Samosa Ikan Kacang, Steak Ikan Patin, Rolade Ikan Tuna, Drumn Stuk Tuna dan olahan lainnya.

Kepala DKPPP Kota Tegal, Noor Foadi yang diwakili Sekretaris DKPPP, Setyo Widardo mengatakan, bahwa Ikan banyak kandungan seperti omega 3. Untuk itu pihaknya mengadakan lomba variasi menu yang makanan dan kudapan berbahan dasar ikan bagi balita.

Widardo mengungkapkan, nantinya juara terbaik tingkat Kota Tegal, akan mewakili dilomba yang sama pada 24 November 2018 mendatang.

“Menu sehari-hari butuh kreatifitas dan modifikasi. Saya yakin, selaku Tim Penggerak PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan pandai memasak olahan ikan”, kata Widardo.

Sementara itu, pada lomba kali ini juara I, akan memperoleh penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000, juara 2 sebesar Rp 1.500.000 dan Juara 3 sebesar Rp. 1.250.000. Sedangkan untuk harapan 1 mendapatkan Rp 1000.000, harapan 2 sebesar Rp 750 ribu dan harapan 3 sebesar Rp 500 ribu.

Berita Lainnya

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang
Berita 23 Jan, 2017

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang

TEGAL – Enam bulan sejak 12 Juli 2016, batas akhir bagi pemilik kapal untuk mengurus izin baru. Apabila tidak mengurus…

Walikota secara Resmi buka TMMD sengkuyung tahap 2
Berita 04 Jul, 2017

Walikota secara Resmi buka TMMD sengkuyung tahap 2

Tegal – Pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017 di wilayah Kodim 0712 / Tegal kembali dilaksanakan tepatnya di Kelurahan…

Humas Pemkot kembali Produksi Film
Berita 25 Apr, 2017

Humas Pemkot kembali Produksi Film

TEGAL – Produksi film yang dilakukan oleh Bagian Humas Pemkot Tegal setiap tahunnya selalu dilakukan. Di tahun ini produksi film…

Harga Cabai Merah Saat Ini di Pasar Pagi Kota Tegal
Berita 25 Aug, 2017

Harga Cabai Merah Saat Ini di Pasar Pagi Kota Tegal

TEGAL – Bagi anda yang hendak berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Pagi Kota Tegal terutama cabai merah maka pada saat…

Menteri Susi Tinjau Pendataan Kapal Nelayan di Tegal
Berita 02 Feb, 2018

Menteri Susi Tinjau Pendataan Kapal Nelayan di Tegal

TEGAL-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meninjau pendataan, verifikasi dan validasi kapal nelayan dengan alat tangkap tidak ramah lingkungan, yang…

Sebanyak 4,03 T Uang Kertas di Musnahkan
Berita 28 Feb, 2017

Sebanyak 4,03 T Uang Kertas di Musnahkan

TEGAL-Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia BI Tegal memusnahkan sebanyak 4,03 triliun  uang kertas. Pemusnahan tersebut dilakukan BI merupakan uang atas…

Most from this category