Lima Mahasiswa UPS Tegal Diberangkatkan ke Thailand

TEGAL – Secara bertahap Universitas Pancasakti (UPS) Tegal memberangkatkan lima mahasiswa dari tiga fakultas untuk kuliah ditiga fakultas ternama di Thailand selama satu semester.

Kepala unit pelaksana teknis kerja sama dan urusan internasional UPS Tegal, Dr Dien Noviany Rahmatika M. Si. mengatakan, dari lima mahasiswa, tiga diantaranya mendapatkan pengalaman kuliah di Thailand setelah proposal Belmawa 2018 yang diajukan perguruan tingginya,dinyatakan lolos oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI).

“Satu mahasiswa dari tiga mahasiswa yang diberangkatkan atas beasiswa dan kemristek dikti sudah berangkat terlebih dahulu. Yakni,atmo kusumo, mahasiswa semester IV Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Proogram Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PRODI PBI). Dia diberangkatkan ke Hatyai University Thailand pada 14 agustus lalu,” ungkap Dr. Dien.

Dua mahasiswa lainnya yang berkuliah selama satu semester di Thailand, dibrangkatkan bersama dua mahasiswa yang mengikuti program kuliah selama satu bulan, Minggu (2/9) kemarin . Keberangkatan empat mahasiswi itu dilepas langsung oleh Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto M. Hum, jumat (31/8).

Saat melepas mereka, Rektor didampingi Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr M. Khamim, S.H., M.H., Wakil Rektor III Bidang Kemasiswaan, Dr Fajar Ari Sudewo, S.H., M.H. , dan Kepala UPT KUI Dr Dien Noviani Rahmatika M. Si.

Untuk dua mahasiswi yang dilepas hari jumat (31/8), adalah Weny Tyara Arista, mahasiswi semester II Fakultas Ekononi dan Bisnis (FEB) Program Study Akuntansi. Dia berkuliah di fakultas yang sama Rajamangala University Technologi Krungtep Thailand. Kemudian Tifany Vika Dhealiyani, mahasiswi semester IV Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum. Dia akan kuliah di Prince Of Songkla University Thailand.

Selanjutnya mahasiswi yang diberangkatkan untuk kuliah di negara yang sama untuk program Sit In dan dibiayai UPS Tegal adalah Hana Bilqis dari Fakultas Ekononi dan Bisnis Prodi Manajemen, kemudia Adinda Putry Nurbaeti dari FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka rencananya kuliah selama satu bulan di Rajamangkala University Of Technology.

Rektor UPS tegal Dr Burhan Eko Purwanto M. Hum. mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat beasiswa diluar negeri seperti sejumlah Perguruan Tinggi di Thailand, hendaknya bangga dan bersyukur.

“Pengalaman berharga ini jadi kebanggaan dan disyukuri, karena dari ribuan mahasiswa di UPS Tegal, hanya sedikit yang terpilih setelah melewati persaingan ketat,” tutur Dr. Burhan.

Kebanggaan itu, kata Dr. Burhan, karena lebih dari 4.000 Perguruan Tinggi (PT) ditanah air, baru ada 51 PT dan PTN yang mendaftar dan 23 PT dinyatakan lolos termasuk UPS tegal. Selain bangga dan  ersyukur, selama di negeri orang, mahasiswa juga di minta menjaga nama baik almamater dan menjaga kesehatan.

Berita Lainnya

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose
Berita 23 Apr, 2017

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose

TEGAL-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-437 masih belum usai. Bertempat alun-alun, Sabtu (22/04/2017) pagi digelar jalan sehat perempuan…

Kampung Dongeng Keliling Kampung
Berita 03 Dec, 2017

Kampung Dongeng Keliling Kampung

TEGAL-Pagi ini, nampak cerah dan penuh ceria, Minggu (3/12) di pendopo Kelurahan Pekauman. Tampak 200 anak yang hadir membanjiri pendopo…

Pemkot Tegal Gelar Workshop Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja
Berita 03 May, 2017

Pemkot Tegal Gelar Workshop Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja

TEGAL-Tim teknis penyusunan analisis jabatan dan beban kerja mengikuti workshop Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Perangkat Daerah di…

Ghautsun dan Muslih Daftarkan Diri ke KPU Kota Tegal
Berita 10 Jan, 2018

Ghautsun dan Muslih Daftarkan Diri ke KPU Kota Tegal

TEGAL – Pasangan bakal calon Walikota Tegal dan bakal calon Wakil Walikota Tegal dari pasangan Independen yakni Ghautsun dan Muslih…

Kini Pembuatan Kartu Kuning di Kota Tegal Bisa Online
Berita 31 Jul, 2018

Kini Pembuatan Kartu Kuning di Kota Tegal Bisa Online

TEGAL - Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal mengeluarlan terobosan baru dalam proses pembuatan kartu AK. 1 atau biasa…

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.
Berita 16 Apr, 2018

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.

Tegal - Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka…

Most from this category