Lima Mahasiswa UPS Tegal Diberangkatkan ke Thailand

TEGAL – Secara bertahap Universitas Pancasakti (UPS) Tegal memberangkatkan lima mahasiswa dari tiga fakultas untuk kuliah ditiga fakultas ternama di Thailand selama satu semester.

Kepala unit pelaksana teknis kerja sama dan urusan internasional UPS Tegal, Dr Dien Noviany Rahmatika M. Si. mengatakan, dari lima mahasiswa, tiga diantaranya mendapatkan pengalaman kuliah di Thailand setelah proposal Belmawa 2018 yang diajukan perguruan tingginya,dinyatakan lolos oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI).

“Satu mahasiswa dari tiga mahasiswa yang diberangkatkan atas beasiswa dan kemristek dikti sudah berangkat terlebih dahulu. Yakni,atmo kusumo, mahasiswa semester IV Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Proogram Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PRODI PBI). Dia diberangkatkan ke Hatyai University Thailand pada 14 agustus lalu,” ungkap Dr. Dien.

Dua mahasiswa lainnya yang berkuliah selama satu semester di Thailand, dibrangkatkan bersama dua mahasiswa yang mengikuti program kuliah selama satu bulan, Minggu (2/9) kemarin . Keberangkatan empat mahasiswi itu dilepas langsung oleh Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto M. Hum, jumat (31/8).

Saat melepas mereka, Rektor didampingi Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr M. Khamim, S.H., M.H., Wakil Rektor III Bidang Kemasiswaan, Dr Fajar Ari Sudewo, S.H., M.H. , dan Kepala UPT KUI Dr Dien Noviani Rahmatika M. Si.

Untuk dua mahasiswi yang dilepas hari jumat (31/8), adalah Weny Tyara Arista, mahasiswi semester II Fakultas Ekononi dan Bisnis (FEB) Program Study Akuntansi. Dia berkuliah di fakultas yang sama Rajamangala University Technologi Krungtep Thailand. Kemudian Tifany Vika Dhealiyani, mahasiswi semester IV Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum. Dia akan kuliah di Prince Of Songkla University Thailand.

Selanjutnya mahasiswi yang diberangkatkan untuk kuliah di negara yang sama untuk program Sit In dan dibiayai UPS Tegal adalah Hana Bilqis dari Fakultas Ekononi dan Bisnis Prodi Manajemen, kemudia Adinda Putry Nurbaeti dari FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka rencananya kuliah selama satu bulan di Rajamangkala University Of Technology.

Rektor UPS tegal Dr Burhan Eko Purwanto M. Hum. mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat beasiswa diluar negeri seperti sejumlah Perguruan Tinggi di Thailand, hendaknya bangga dan bersyukur.

“Pengalaman berharga ini jadi kebanggaan dan disyukuri, karena dari ribuan mahasiswa di UPS Tegal, hanya sedikit yang terpilih setelah melewati persaingan ketat,” tutur Dr. Burhan.

Kebanggaan itu, kata Dr. Burhan, karena lebih dari 4.000 Perguruan Tinggi (PT) ditanah air, baru ada 51 PT dan PTN yang mendaftar dan 23 PT dinyatakan lolos termasuk UPS tegal. Selain bangga dan  ersyukur, selama di negeri orang, mahasiswa juga di minta menjaga nama baik almamater dan menjaga kesehatan.

Berita Lainnya

Pembuatan AK I Meningkat
Berita 07 Jul, 2017

Pembuatan AK I Meningkat

TEGAL-Pasca hari raya idul fitri 1438 H, aktifitas pembuatan kartu pencari kerja atau AK I di Dinas Tenaga Kerja dan…

HUT Kota Tegal Meriah
Berita 01 May, 2018

HUT Kota Tegal Meriah

Tegal -Warga Kota Tegal kembali di hibur oleh penampilan apik dari Band Star Plus dari Jakarta yang membawakan lagu lawas…

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi
Berita 22 Jul, 2017

Kuliner Khas Kota Tegal Berhasil Menarik Pengunjung Untuk Mampir dan Mencicipi

Jakarta – Badan penghubung Provinsi Jawa Tengah bersama Paguyuban Jawa Tengah menyelenggarakan pameran produk unggulan dan potensi daerah Jawa Tengah…

Tim Verifikasi Calon Peserta Didik Baru di SMA 1 Tegal yang Menggunakan SKTM Rampung, Ini Hasilnya
Berita 09 Jul, 2018

Tim Verifikasi Calon Peserta Didik Baru di SMA 1 Tegal yang Menggunakan SKTM Rampung, Ini Hasilnya

TEGAL-Tim Verifikasi PPDB SMA Negeri 1 Tegal selah memverifikasi 26 calon peserta didik yang mendaftar dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak…

Kapolres Tegal Kota Ingatkan Anggota Menjadi Contoh Yang Baik
Berita 01 Mar, 2017

Kapolres Tegal Kota Ingatkan Anggota Menjadi Contoh Yang Baik

TEGAL- Mengingat masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Operasi dengan sandi Ops Simpatik…

Kunjungi Bali, Walikota Tinjau Pengolahan Sampah Metode TOSS
Berita 06 Feb, 2019

Kunjungi Bali, Walikota Tinjau Pengolahan Sampah Metode TOSS

Tegal - Keseriusan Pemerintah Kota Tegal dalam menyelesaikan permasalahan sampah rupanya terus dibuktikan Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd. Usai…

Most from this category