Tenaga Keperawatan Ikut Bertanggung Jawab Menciptakan Masyarakat Yang Sehat.

Tegal – Sebanyak 145 wisudawan wisudawati diwisuda langsung oleh Plt. Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd , di Gedung Auditorium Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (5/9/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Wisuda dan Angkat Sumpah Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal Angkatan 18 tahun akademik 2018/2019.

Dalam sambutannya usai mewisuda para wisudawan, Plt. Wali Kota Tegal menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan D3 keperawatan dan juga kepada orang tua wisudawan/wisudawati yang telah berhasil membimbing dan memotivasi putra –putrinya, sehingga pada kesempatan ini dapat mengikuti wisuda ahli madya keperawatan dengan penuh kebahagiaan.

Lebih lanjut Plt. Wali Kota menyampaikan bahwa akademi keperawatan Pemerintah Kota Tegal adalah institusi pemerintah daerah yang ikut beperan dalam meningkatkan sumber daya manusia, baik secara kualitas maupun kuantitas sebagai modal dasar pembangunan, terutama sumber daya manusia dalam bidang kesehatan.

Untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya mulai tahun 2012, Akper Pemkot Tegal menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (ppk-blud) dan Insya Allah dalam tahun 2018 ini sudah menjadi bagian perguruan tinggi negeri dengan bergabungnya Akper Pemkot Tegal menjadi Prodi Keperawatan dibawah Poltekes Kemenkes Semarang. hal ini bertujuan agar dalam melakukan pelayanan terhadap mahasiswa bisa lebih fleksibel, cepat dan tepat, sehingga mahasiswa bisa bersaing di era global.

“Sebagai tenaga keperawatan, saudara merupakan salah satu komponen dari pembangunan yang ikut bertanggung jawab menciptakan masyarakat yang sehat, sehingga posisi saudara cukup strategis, lebih-lebih saat ini masyarakat  sangat mengharap pelayanan perawat yang cepat, tepat dan bermutu,” ucap Plt. Walikota.

Plt. Walikota juga mengajak seluruh wisudawan/wisudawati juga segenap civitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas keilmuannya, membekali dirinya dengan rasa kejuangan, cinta tanah air dan bangsa sehingga perangkat pengetahuan, nilai dan ketrampilan yang dikuasai akan mampu memberikan  kontribusi bagi perbaikan kualitas hidup bangsa dan negara Indonesia pada umumnya maupun masyarakat Kota Tegal pada khususnya.

“Kepada Akper Pemkot teruslah berbenah dan meningkatkan terus kualitas layanannnya, kembangkan terus mutu dosen dan kelengkapan perkuliahan,” pungkas Plt. Walikota.

Sementara itu disampaikan oleh Direktur Akper Pemkot Tegal, Deddy Utomo bahwa penetapan kelulusan 145 wisudawan dan wisudawati ini berdasarkan surat keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal nomor 423.7/007 tentang penetapan lulusan D3 keperawatan Akademi Keperawatan Kota Tegal tahun 2018 dimana untuk peringkat terbaik diraih oleh Naharoh Fitriani dengan IPK : 3,93, Sri Fajar Anggraeni dengan IPK : 3,90, Fitrotul Khasanah dengan IPK : 3,86 dan Dina Mahdinatul M dengan IPK : 3,86.

Dalam sambutannya Naharoh firiani yang merupakan wisudawan terbaik ke satu menyampaikan  ucapan terimakasih kepada para dosen, orang tua dan seluruh civitas akademik yang telah mengantarkan dengan sukses untuk menjadi tenaga keperawatan yang handal dan berharap kedepan Akper Pemkot Tegal semakin berprestasi dan membanggakan.

“Semoga harapan dan cita vita kami bisa tercapai dan ilmu kita bisa bermanfaat untuk Indonesia,” ucap

 

Berita Lainnya

Marak Hoax, Kota Tegal Canangkan Gebrax
Berita 13 Apr, 2017

Marak Hoax, Kota Tegal Canangkan Gebrax

TEGAL- Maraknya hoax di Indonesia, termasuk di Kota Tegal yang sudah sangat mengkhawatirkan membuat Pemerintah Kota Tegal tidak tinggal diam.…

Kang Nur Sampaikan LPP APBD Kota Tegal ke DPRD
Berita 29 Jun, 2018

Kang Nur Sampaikan LPP APBD Kota Tegal ke DPRD

TEGAL- Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Kota Tegal Tahun Anggaran 2017…

Mengenal Dukuh Kajongan Lewat Kerajinan Kerang.
Berita 08 Aug, 2017

Mengenal Dukuh Kajongan Lewat Kerajinan Kerang.

TEGAL – Hasil kerajinan dari bahan kerang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dari segi pendapatan masyarakat. Salah satunya terletak…

Bersama Nelayan, Kang Nur Saksikan Prosesi Larung Ancak di Tengah Laut.
Berita 02 Oct, 2017

Bersama Nelayan, Kang Nur Saksikan Prosesi Larung Ancak di Tengah Laut.

TEGAL- Bersama ribuan masyarakat dan nelayan Kota Tegal Plt. Walikota Tegal secara langsung melepas prosesi sedekah laut. di Halaman KUD…

Dedi-Jumadi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Usulan Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Terpilih.
Berita 12 Nov, 2018

Dedi-Jumadi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Usulan Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Terpilih.

TEGAL- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal terpilih Dedi Yon - Jumadi hadir dalam Paripurna DPRD Kota Tegal yang…

Kota Tegal Masuki Musim Kemarau
Berita 22 May, 2017

Kota Tegal Masuki Musim Kemarau

TEGAL- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tegal memyatakan bahwa Kota Tegal telah memasuki awal musim kemarau. Hal tersebut…

Most from this category