DPMPTSP Gelar Matchmaking Pelaku UMK dan Pengusaha

TEGAL-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal gelar matchmaking antara pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dengan pelaku usaha menengah dan besar (UMB), Selasa (28/8) di ruang Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Kota Tegal, Dra. Titis Sulistyowati mengatakan kegiatan tersebut merupakan program DPMPTSP Kota Tegal.

Titis menurutkan, melalui pertemuan tersebut dapat terwujud kesepakatan kerjasama usaha antara pelaku UMK dengan pelaku Usaha Menengah dan Besar yang selanjutnya diimplementasikan dengan kegiatan usaha yang konkret dan terukur.

Kemudian, semakin kuatnya jaringan bisnis UMK melalui program kemitraan yang mendorong peningkatan akses pasar dan supply chain yang berkelanjutan.

Titis menambahkan, pada acara ini, tercatat ada sebanyak 100 UMK dan pengusaha menengah dan besar yang dihadirkan. Para UKM dan pengusaha menengah dan besar tersebut diharapkan bisa menjalin kerja sama.
“Kami berharap terjadi letter of intent (kepeminatan kerjasama) antara pelaku UMK dengan Pengusaha Menengah dan Besar dan dapat meningkatnya tingkat ekonomi kerakyatan Kota Tegal”, ujar Titis.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd, pada sambutannya yang diwakii Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Bajari, mengatakan temu usaha antara UMK dan UMB merupakan implementasi program kerja Pemerintah Kota Tegal yang bermanfaat bagi pengembangan usaha dan membangun konektivitas serta citra positif antar pengusaha di Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, potensi ekonomi Kota Tegal cukup besar dan letak kota yang sangat strategis sehingga potensial menjadi destinasi wisata dan sentra produk unggulan yang berprospek pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita harus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan jejaring pemasaran agar memiliki daya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat”, ungkap Wali Kota, HM. Nursholeh, pada sambutannya.

Sementara itu, sebagai naarsumber yakni Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah diwakili Ka Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Purwanto, SH., M.Par. dan Owner CV. Syerin Management Wedding dan Organizer Indro Yono Permadani. (SyaeFulloh Aminn/WB)

Berita Lainnya

Hari Terakhir, 659 Orang Pendidik dan Tenaga Pendidikan Non PNS  Terima Dana Fasilitasi Honor Tahap II
Berita 08 Nov, 2017

Hari Terakhir, 659 Orang Pendidik dan Tenaga Pendidikan Non PNS Terima Dana Fasilitasi Honor Tahap II

TEGAL- Di Hari terakhirnya, sebanyak 659 orang pendidik dan tenaga kependidikan Non PNS menerima Fasilitasi Honor Tahap II dari Pemerintah…

Dedy Yon Komitmen Wujudkan Tegal Kota Destinasi
Berita 14 May, 2019

Dedy Yon Komitmen Wujudkan Tegal Kota Destinasi

Tegal - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengungkapkan komitmenya untuk menjadikan Kota Tegal sebagai destinasi bagi para pelancong.…

Peran Apa Yang Telah Diberikan Kepada Bangsa dan Negara.
Berita 18 Aug, 2017

Peran Apa Yang Telah Diberikan Kepada Bangsa dan Negara.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke 72 tahun.   Tegal – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke 72 tahun di Kota Tegal…

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Penutupan Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2018
Berita 18 Dec, 2018

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Penutupan Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla. memimpin Upacara Penutupan Karya Bhakti TNI Perkotaan Th. 2018…

Rapat Paripurna HUT Kota Tegal, Menggunakan Bahasa Tegal
Berita 11 Apr, 2019

Rapat Paripurna HUT Kota Tegal, Menggunakan Bahasa Tegal

Rapat Peripurna Istimewa hari jadi ke-439 Kota Tegal yang dilaksanakan menggunakan bahasa Tegal, rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan Kamis (11/4)…

12 Prajurit dan 8 PNS Pangkalan TNI-AL Tegal Naik Pangkat
Berita 11 Oct, 2018

12 Prajurit dan 8 PNS Pangkalan TNI-AL Tegal Naik Pangkat

TEGAL-Sebanyak 12 Prajurit yang terdiri dari 9 (sembilan) Bintara dan 3 (tiga) Tamtama serta 8 (delapan) PNS yang bertugas di…

Most from this category