DPMPTSP Gelar Matchmaking Pelaku UMK dan Pengusaha

TEGAL-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal gelar matchmaking antara pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dengan pelaku usaha menengah dan besar (UMB), Selasa (28/8) di ruang Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Kota Tegal, Dra. Titis Sulistyowati mengatakan kegiatan tersebut merupakan program DPMPTSP Kota Tegal.

Titis menurutkan, melalui pertemuan tersebut dapat terwujud kesepakatan kerjasama usaha antara pelaku UMK dengan pelaku Usaha Menengah dan Besar yang selanjutnya diimplementasikan dengan kegiatan usaha yang konkret dan terukur.

Kemudian, semakin kuatnya jaringan bisnis UMK melalui program kemitraan yang mendorong peningkatan akses pasar dan supply chain yang berkelanjutan.

Titis menambahkan, pada acara ini, tercatat ada sebanyak 100 UMK dan pengusaha menengah dan besar yang dihadirkan. Para UKM dan pengusaha menengah dan besar tersebut diharapkan bisa menjalin kerja sama.
“Kami berharap terjadi letter of intent (kepeminatan kerjasama) antara pelaku UMK dengan Pengusaha Menengah dan Besar dan dapat meningkatnya tingkat ekonomi kerakyatan Kota Tegal”, ujar Titis.

Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd, pada sambutannya yang diwakii Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Bajari, mengatakan temu usaha antara UMK dan UMB merupakan implementasi program kerja Pemerintah Kota Tegal yang bermanfaat bagi pengembangan usaha dan membangun konektivitas serta citra positif antar pengusaha di Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, potensi ekonomi Kota Tegal cukup besar dan letak kota yang sangat strategis sehingga potensial menjadi destinasi wisata dan sentra produk unggulan yang berprospek pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita harus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan jejaring pemasaran agar memiliki daya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat”, ungkap Wali Kota, HM. Nursholeh, pada sambutannya.

Sementara itu, sebagai naarsumber yakni Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah diwakili Ka Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Purwanto, SH., M.Par. dan Owner CV. Syerin Management Wedding dan Organizer Indro Yono Permadani. (SyaeFulloh Aminn/WB)

Berita Lainnya

Plt.Sekda Menjadi Irup Upacara HUT RI Di Lingkungan Balai Kota
Berita 17 Aug, 2018

Plt.Sekda Menjadi Irup Upacara HUT RI Di Lingkungan Balai Kota

Plt. Sekda Pemerintah Kota Tegal Yuswo Waluyo menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-73 di Halaman Pendopo…

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN
Berita 09 Aug, 2018

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN

TEGAL-Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menggelar temu usaha insdustri (Bussines Matcing), Kamis (9/8) di Hotel Karlita, Tegal.…

Panwaslu Gelar Rakor Pelaksanaan Pilkada 2018
Berita 24 Jul, 2018

Panwaslu Gelar Rakor Pelaksanaan Pilkada 2018

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal, menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil waki Kota Tegal tahun…

Walikota bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Resmikan MPK Arpusda Kota Tegal
Berita 24 Dec, 2016

Walikota bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Resmikan MPK Arpusda Kota Tegal

TEGAL- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Drs. Abdul Fiqri Faqih, MM didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan…

Menetap Sementara di Kota Tegal, Dihimbau Membuat Surat Keterangan
Berita 09 Jul, 2018

Menetap Sementara di Kota Tegal, Dihimbau Membuat Surat Keterangan

TEGAL- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal menghimbau agar warga yang tinggal atau menetap sementara dan belum pindah…

Warga Kelurahan Bandung Dukung Program Pemerintah.
Berita 12 Dec, 2017

Warga Kelurahan Bandung Dukung Program Pemerintah.

Tegal – Terasa istimewa dialog interaktif di Kelurahan Bandung, pasalnya Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab…

Most from this category