KPU Kota Tegal Gelar Pleno Perbaikan Daftar Pemilih

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu tahun 2019 tingkat Kota Tegal.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat Hotel Prime Biz, Selasa (21/8) pagi.

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko, didampingi Komisioner KPU, Thomas Budiono, Arisandy Kurniawa dan Siti Mudrikah.

Pada kesempatan tersebut, hadir Komisioner Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni, Kepala Disdukcapil Kota Tegal, Basuki, perwakilan Partai Politik, anggota PPK, Panwascam dan undangan lainnya.

Dalam pleno terdebut KPU Kota Tegal menetapkan, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir sebanyak 194.719 pemilih. Secara rinci, wilayah Tegal Selatan 47.488 pemilih, Margadana 43.807 pemilih, Tegal Barat 46.709 pemilih dan Tegal Timur 56.715 pemilih.

Berdasarkan data Disdukcapil Kota Tegal, terdapat 3.556  yang belum masuk DPT. Oleh karena itu, kata Agus, pihaknya akan bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Tegal untuk jemput bola, bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

“Data yang belum melakukan perekaman, apakah warga berada di Kota Tegal atau luar Kota Tegal. Angka tersebut dimungkinkan usia selolah. KPU dan Disdukcapil Kota Tegal sepakat, pada  23 Agustus 2018, akan melakukan rakor dengan kepala sekolah tingkat SMA se Kota Tegal”, kata Agus.

Selain melakukan jemput bola, Agus berharap adanya masukan dari masyarakat agar KPU Kota Tegal tidak kecolongan, misalnya ada orang yang belum terdaftar dalam DPT.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Tegal, Basuki menambahkan, berdasarkan data hasil singkronisasi, data pada Disdukcapil telah valid dan tidak ada pemilih ganda. “Ini hasil koordinasi yang baik antara KPU dan Disdukcapil Kota Tegal”, pungkas Basuki. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Perpusda Siap Luncurkan Buku Folklor Kota Tegal.
Berita 10 Mar, 2017

Perpusda Siap Luncurkan Buku Folklor Kota Tegal.

TEGAL-Bertempat di Ruang Audio Visual (AV) Perpustakaan Daerah Kota Tegal Mr. Besar Martokoesoemo, Jumat (10/2), telah berlangsung presentasi buku folklore…

Pemkot Sosialisasikan Jenis Foodtruck City Walk Jl. Ahmad Yani
Berita 30 Nov, 2021

Pemkot Sosialisasikan Jenis Foodtruck City Walk Jl. Ahmad Yani

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mensosialisasikan jenis, standard, tipe, foodtruck yang digunakan untuk berjualan di City Walk Kota Tegal…

Inilah Kapolres Tegal Kota yang Baru
Berita 11 Dec, 2017

Inilah Kapolres Tegal Kota yang Baru

TEGAL- Serah terima jabatan Kapolres Tegal Kota pada hari Senin (11/12) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol…

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal
Berita 18 Sep, 2017

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal Reuni Alumni SMA N 1 Tegal angkatan tahun 1967 di gelar di Hotel…

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN
Berita 09 Aug, 2018

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN

TEGAL-Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menggelar temu usaha insdustri (Bussines Matcing), Kamis (9/8) di Hotel Karlita, Tegal.…

Plt. Walikota Tegal Instruksikan Kepala OPD Pantau Pelaksanaan Capaian Kinerja
Berita 20 Nov, 2017

Plt. Walikota Tegal Instruksikan Kepala OPD Pantau Pelaksanaan Capaian Kinerja

Memasuki bulan kedua di triwulan keempat atau di akhir tahun anggaran 2017 waktu pelaksanaan kegiatan di pemerintah Kota tegal, berdasarkan…

Most from this category