Kota Tegal Sabet Dua Penghargaan

Kota Tegal menyabet dua penghargaan dalam Pesona Seni Kriya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Jawa Tengah 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang. Dalam empat kategori lomba yaitu lomba Dekranasda pembina terbaik, lomba desain batik, lomba Dekranasda carnival dan pameran pesona seni kriya, Kota Tegal meraih penghargaan juara 1 stand terbaik pameran pesona kriya dan juara harapan 2 Dekranasda Pembina Terbaik.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan diterima langsung oleh Ketua Dekranas Kota Tegal, Ibu Endang Nursholeh, Senin ( 20/8).
Saat diwawancara sesaat setelah acara penyerahan penghargaan tersebut, Plt.Wali Kota Tegal, M Nursholeh yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berusaha keras dalam meraih kedua penghargaan tersebut.
Untuk kategori Pembina Dekranasda, Nursholeh menyampaikan, bukan berarti kita tidak bagus, namun di beberapa kota/kabupaten lain mungkin lebih bagus lagi, sedangkan untuk stand terbaik, Nursholeh menyampaikan, Kota Tegal dalam hampir setiap event-event pameran selalu serius dalam menggarap stand pameran, sehingga wajar jika Kota Tegal beberapa kali memperoleh penghargaan stand terbaik.
Nursholeh berpesan untuk selalu berinovasi dan berkarya, dan Ia berharap kedepan Dekranas Kota Tegal bisa lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Dekranas Kota Tegal, Endang Nursholeh menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, dan Endang berharap ke depan kinerja dekranas dapat lebih ditingkatkan dalam mengembangkan IKM kerajinan di kota Tegal, agar Dekranasdap dapat berperan nyata dalam pengembangan seni kriya untuk mengokohkan identitas dan budaya bangsa Indonesia.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan menyampaikan lomba Dekranasda Pembina terbaik dilaksanakan pada (9/8) lalu di gedung Dekranasda Provinsi Jawa Tengah. Dan presentasi dilakukan oleh Kadisnakerin selaku Ketua Harian Dekranas Kota Tegal.
Sedangkan stand terbaik 1 diperoleh pada Pameran Pesona Kriya Dekranasda pada (18/8) sampai (20/8) di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang. Dalam pameran tersebut Dekranas Kota Tegal menampilkan 3 seni kriya unggulan, diantaranya seni kriya daur ulang limbah sampah, seni kriya tenun ATBM, dan seni kriya lampu hias limbah pralon.
Menanggapi diraihnya kedua penghargaan tersebut, Heru Setyawan menyampaikan bahwa dari data yang ada, selama ini Kota Tegal hanya sekedar berpartisipasi dalam gelar dekranasda, Ia menyampaikan baru kali ini bisa meraih prestasi dan menyabet dua gelar, menurut Heru penghargaan tersbut bisa diraih karena teamwork yang solid dan dukungan dari IKM APIK BANGET.
Heru Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh atas supportnya sebagai Pembina Dekranas, dan ibu Endang Nursholeh selaku Ketua Dekranas kota Tegal.
Ia berharap dengan persiapan yang terencana dengan matang di tahun depan bisa lebih berprestasi lagi.

Berita Lainnya

Ribuan Peserta Ikuti Aksi Pungut Sampah
Berita 15 Sep, 2018

Ribuan Peserta Ikuti Aksi Pungut Sampah

Ribuan peserta yang berasal dari berbagai unsur baik PNS, TNI/Polri, Pramuka, Pelajar dan Komunitas-komunitas mengikuti aksi pungut sampah di Pantai…

Ayo Makan Ikan, Paling Tidak Seminggu Tiga Kali
Berita 12 Apr, 2018

Ayo Makan Ikan, Paling Tidak Seminggu Tiga Kali

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan paling tidak…

Ribuan Siswa SD Ikuti Lomba Gerak Jalan
Berita 23 Aug, 2018

Ribuan Siswa SD Ikuti Lomba Gerak Jalan

Ribuan Siswa Sekolah Dasar (SD)/MI Kota Tegal, baik putra dan putri ikuti lomba Gerak Jalan beregu yang diselenggarakan oleh Dinas…

Puskesmas Pembantu Keturen Diresmikan
Berita 17 Jan, 2019

Puskesmas Pembantu Keturen Diresmikan

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menggelar tasyakuran dan peresmian gedung Puskesmas Pembantu Keturen, Kamis (17/1/2019) di Pustu Keturen, Kec. Tegal…

Walikota secara Resmi buka TMMD sengkuyung tahap 2
Berita 04 Jul, 2017

Walikota secara Resmi buka TMMD sengkuyung tahap 2

Tegal – Pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017 di wilayah Kodim 0712 / Tegal kembali dilaksanakan tepatnya di Kelurahan…

Mahasiswa Kebidanan Agen Perubahan
Berita 07 Feb, 2019

Mahasiswa Kebidanan Agen Perubahan

TEGAL - Bidan memiliki posisi strategis dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan pelayanan Keluarga Berencana…

Most from this category