Kota Tegal Sabet Dua Penghargaan

Kota Tegal menyabet dua penghargaan dalam Pesona Seni Kriya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Jawa Tengah 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang. Dalam empat kategori lomba yaitu lomba Dekranasda pembina terbaik, lomba desain batik, lomba Dekranasda carnival dan pameran pesona seni kriya, Kota Tegal meraih penghargaan juara 1 stand terbaik pameran pesona kriya dan juara harapan 2 Dekranasda Pembina Terbaik.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan diterima langsung oleh Ketua Dekranas Kota Tegal, Ibu Endang Nursholeh, Senin ( 20/8).
Saat diwawancara sesaat setelah acara penyerahan penghargaan tersebut, Plt.Wali Kota Tegal, M Nursholeh yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berusaha keras dalam meraih kedua penghargaan tersebut.
Untuk kategori Pembina Dekranasda, Nursholeh menyampaikan, bukan berarti kita tidak bagus, namun di beberapa kota/kabupaten lain mungkin lebih bagus lagi, sedangkan untuk stand terbaik, Nursholeh menyampaikan, Kota Tegal dalam hampir setiap event-event pameran selalu serius dalam menggarap stand pameran, sehingga wajar jika Kota Tegal beberapa kali memperoleh penghargaan stand terbaik.
Nursholeh berpesan untuk selalu berinovasi dan berkarya, dan Ia berharap kedepan Dekranas Kota Tegal bisa lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Dekranas Kota Tegal, Endang Nursholeh menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, dan Endang berharap ke depan kinerja dekranas dapat lebih ditingkatkan dalam mengembangkan IKM kerajinan di kota Tegal, agar Dekranasdap dapat berperan nyata dalam pengembangan seni kriya untuk mengokohkan identitas dan budaya bangsa Indonesia.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan menyampaikan lomba Dekranasda Pembina terbaik dilaksanakan pada (9/8) lalu di gedung Dekranasda Provinsi Jawa Tengah. Dan presentasi dilakukan oleh Kadisnakerin selaku Ketua Harian Dekranas Kota Tegal.
Sedangkan stand terbaik 1 diperoleh pada Pameran Pesona Kriya Dekranasda pada (18/8) sampai (20/8) di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang. Dalam pameran tersebut Dekranas Kota Tegal menampilkan 3 seni kriya unggulan, diantaranya seni kriya daur ulang limbah sampah, seni kriya tenun ATBM, dan seni kriya lampu hias limbah pralon.
Menanggapi diraihnya kedua penghargaan tersebut, Heru Setyawan menyampaikan bahwa dari data yang ada, selama ini Kota Tegal hanya sekedar berpartisipasi dalam gelar dekranasda, Ia menyampaikan baru kali ini bisa meraih prestasi dan menyabet dua gelar, menurut Heru penghargaan tersbut bisa diraih karena teamwork yang solid dan dukungan dari IKM APIK BANGET.
Heru Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh atas supportnya sebagai Pembina Dekranas, dan ibu Endang Nursholeh selaku Ketua Dekranas kota Tegal.
Ia berharap dengan persiapan yang terencana dengan matang di tahun depan bisa lebih berprestasi lagi.

Berita Lainnya

Kenalkan Kearifan Lokal Lewat Seni Pertunjukan
Berita 14 Feb, 2017

Kenalkan Kearifan Lokal Lewat Seni Pertunjukan

TEGAL – Untuk menciptakan sebuah estetika dalam sebuah karya, dibutuhkan kerja keras serta pemikiran jernih terhadap karya yang akan diciptakan.…

Pemudik Menggunkan Kereta Api Mengalami Kenaikan
Berita 30 Jun, 2017

Pemudik Menggunkan Kereta Api Mengalami Kenaikan

TEGAL – Peningkatan pemudik menggunakan Kereta Api di Stasiun Kota Tegal mulai mengalami peningkatan setiap harinya. Hal itu disampaikan oleh…

Tingkatkan Motivasi Melalui Kelas Inspirasi
Berita 11 Dec, 2017

Tingkatkan Motivasi Melalui Kelas Inspirasi

TEGAL – Bertempat di Jalan Nakula Utara No. 01 Kota Tegal pada Senin (11/12) relawan pendidikan terlihat sedang memberikan kelas…

“Sukses Tanpa Ekses Pemilu 2019”
Berita 15 Apr, 2019

“Sukses Tanpa Ekses Pemilu 2019”

Tegal – Dialog interaktif Walikota Menyapa di Radio Sebayu Pro FM dengan tema “Sukses Tanpa Ekses Pemilu 2019”. Tema ini…

UPS Tegal Lepas Mahasiwa Program PPG
Berita 07 Aug, 2019

UPS Tegal Lepas Mahasiwa Program PPG

Universitas Pancasakti Tegal menggelar acara Pelepasan Yudisium bagi Mahasiswa Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) Tahun 2019,  Rabu (7/8) di MKU…

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.
Berita 28 Aug, 2017

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.

Tegal – Padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriah HUT RI Kota Tegal di hampir setiap kelurahan yang ada…

Most from this category