Kota Tegal Sabet Dua Penghargaan

Kota Tegal menyabet dua penghargaan dalam Pesona Seni Kriya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Jawa Tengah 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang. Dalam empat kategori lomba yaitu lomba Dekranasda pembina terbaik, lomba desain batik, lomba Dekranasda carnival dan pameran pesona seni kriya, Kota Tegal meraih penghargaan juara 1 stand terbaik pameran pesona kriya dan juara harapan 2 Dekranasda Pembina Terbaik.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan diterima langsung oleh Ketua Dekranas Kota Tegal, Ibu Endang Nursholeh, Senin ( 20/8).
Saat diwawancara sesaat setelah acara penyerahan penghargaan tersebut, Plt.Wali Kota Tegal, M Nursholeh yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berusaha keras dalam meraih kedua penghargaan tersebut.
Untuk kategori Pembina Dekranasda, Nursholeh menyampaikan, bukan berarti kita tidak bagus, namun di beberapa kota/kabupaten lain mungkin lebih bagus lagi, sedangkan untuk stand terbaik, Nursholeh menyampaikan, Kota Tegal dalam hampir setiap event-event pameran selalu serius dalam menggarap stand pameran, sehingga wajar jika Kota Tegal beberapa kali memperoleh penghargaan stand terbaik.
Nursholeh berpesan untuk selalu berinovasi dan berkarya, dan Ia berharap kedepan Dekranas Kota Tegal bisa lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Dekranas Kota Tegal, Endang Nursholeh menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, dan Endang berharap ke depan kinerja dekranas dapat lebih ditingkatkan dalam mengembangkan IKM kerajinan di kota Tegal, agar Dekranasdap dapat berperan nyata dalam pengembangan seni kriya untuk mengokohkan identitas dan budaya bangsa Indonesia.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan menyampaikan lomba Dekranasda Pembina terbaik dilaksanakan pada (9/8) lalu di gedung Dekranasda Provinsi Jawa Tengah. Dan presentasi dilakukan oleh Kadisnakerin selaku Ketua Harian Dekranas Kota Tegal.
Sedangkan stand terbaik 1 diperoleh pada Pameran Pesona Kriya Dekranasda pada (18/8) sampai (20/8) di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang. Dalam pameran tersebut Dekranas Kota Tegal menampilkan 3 seni kriya unggulan, diantaranya seni kriya daur ulang limbah sampah, seni kriya tenun ATBM, dan seni kriya lampu hias limbah pralon.
Menanggapi diraihnya kedua penghargaan tersebut, Heru Setyawan menyampaikan bahwa dari data yang ada, selama ini Kota Tegal hanya sekedar berpartisipasi dalam gelar dekranasda, Ia menyampaikan baru kali ini bisa meraih prestasi dan menyabet dua gelar, menurut Heru penghargaan tersbut bisa diraih karena teamwork yang solid dan dukungan dari IKM APIK BANGET.
Heru Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh atas supportnya sebagai Pembina Dekranas, dan ibu Endang Nursholeh selaku Ketua Dekranas kota Tegal.
Ia berharap dengan persiapan yang terencana dengan matang di tahun depan bisa lebih berprestasi lagi.

Berita Lainnya

Pantau Kondisi Jamaah Haji di Tanah Suci, Walikota Lakukan Video Conference dengan TPHD dan TPIHI
Berita 24 Aug, 2017

Pantau Kondisi Jamaah Haji di Tanah Suci, Walikota Lakukan Video Conference dengan TPHD dan TPIHI

TEGAL- Pantau kondisi terakhir Jamaah Haji Asal Kota Tegal di Tanah Suci, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyempatkan…

Peringati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Bersih Pantai
Berita 13 Apr, 2018

Peringati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Bersih Pantai

Sejumlah Komponen, baik dari Pemerintahan, TNI, Polri dan Masyarakat kota Tegal mengadakan aksi bersih pantai, yang dilaksanakan Jum’at (13/4) di…

Es Legen yang Masih Bertahan
Berita 28 Nov, 2017

Es Legen yang Masih Bertahan

TEGAL – Ketika melewati beberapa ruas jalan pada siang yang terasa terik, beberapa orang akan melihat di pinggir jalan untuk…

Keputusan Pemenang Pilkada Menunggu Pleno KPU
Berita 29 Jun, 2018

Keputusan Pemenang Pilkada Menunggu Pleno KPU

TEGAL-Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko, mengungkapkan, pemenang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal 2018 menunggu rapat pleno…

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”
Berita 11 Apr, 2018

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”

Rapat Paripurna Istimewa DPRD TEGAL – Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan Acara Memperingati Hari Jadi ke-438 Kota…

Pernyataan Sikap Forum Umat Islam Peduli Tegal untuk Muslim Rohingya
Berita 10 Sep, 2017

Pernyataan Sikap Forum Umat Islam Peduli Tegal untuk Muslim Rohingya

TEGAL – Nampak di depan Masjid Agung Tegal ribuan Umat Islam Kota Tegal berkumpul setelah shalat Jum’at. Mereka berkumpul untuk…

Most from this category