Panwas Kelurahan untuk Pileg dan Pilpres Dilantik

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik, Selasa (7/8) di aula kantor Kecamatan Tegal Timur. 5 orang yang dilantik tersebut, nantinya akan melakukan pengawasan pada pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD, serta presiden dan wakil presiden.

Lima orang Panwas Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Panggung R. Arief Budi Susanto, Kelurahan Slerok Eko Fitriadi, Kelurahan Mintaragen Kasdullah, Kelurahan Kejambon Yuniarto dan Kelurahan Mangkukusuman Muhammad Syafudin.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto dan Komisioner lain, Nurbaeni dan Iman Toffani, Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri, Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan, jajaran Panwas Kecamatan Tegal Timur dan lainnya.
Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengawas kelurahan yang baru saja dilantik. Indra, juga perpesan dalam menjalankan tugas tetap berpegang teguh pada aturan, terutama pada Pilpres dan Pileg. Selain itu, untuk selalu berkoordinasi, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri berpesan agar Panwas Kelurahan mengdepankan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan serta diminta untuk koordinasi, kerja sama dan saling megingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan mengungkapkan, tugas Panwas untuk mengawasi kegiatan sehingga tidak terjadi pelanggaran maka diharapkan selalu berkoordinasi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, mengatakan tugas Panwas Kelurahan, sesuai UU No 7 Tahun 2017, yakni mengawasi setiap tahapan pemilu.

Pada pemilu 2019, kata Akbar, jumlah TPS bertambah 2 kali lipat sehingga Panwas Kelurahan diminta dapat memetakan TPS yang perlu menggunakan strategi tertentu. “Kami mohon panwas dapat memetakan TPS mana yang perlu menggunakan strategi tertentu untuk mencegah terjadinya pelanggaran”, ujar Akbar.

Selain itu, kata Akbar, dalam melaksanakan tugas sebagai Panwas Kelurahan untuk selalu berpegang teguh pada UU dan aturan kampanye sehingga kondusifitas pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat terlaksana.

Berita Lainnya

KPU Kota Tegal Gelar Pleno Perbaikan Daftar Pemilih
Berita 21 Aug, 2018

KPU Kota Tegal Gelar Pleno Perbaikan Daftar Pemilih

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih…

ASN Tegal Timur Ikuti Pembinaaan Netralitas ASN
Berita 06 Mar, 2018

ASN Tegal Timur Ikuti Pembinaaan Netralitas ASN

TEGAL - Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Timur.…

RSUD Kardinah Miliki Gedung ICU Baru
Berita 28 Jun, 2018

RSUD Kardinah Miliki Gedung ICU Baru

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah kini memiliki gedung baru iCU, ICCU, PICCU dan gedung Cateterisasi Jantung atau Cath Lab.…

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal
Berita 18 Sep, 2017

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal

Reuni Emas Alumni SMA N 1 Tegal Reuni Alumni SMA N 1 Tegal angkatan tahun 1967 di gelar di Hotel…

Walikota Buka Acara Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Tingkat Kelurahan
Berita 28 Jan, 2017

Walikota Buka Acara Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Tingkat Kelurahan

FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang terbentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat, kewaspadaan masyarakat adalah…

292 Perserta Ikuti MTQ Tingkat Kota
Berita 15 Oct, 2018

292 Perserta Ikuti MTQ Tingkat Kota

Sebanyak 292 perserta akan berlomba dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum tingkat Kota Tegal tahun 2018. Dari…

Most from this category