Panwas Kelurahan untuk Pileg dan Pilpres Dilantik

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik, Selasa (7/8) di aula kantor Kecamatan Tegal Timur. 5 orang yang dilantik tersebut, nantinya akan melakukan pengawasan pada pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD, serta presiden dan wakil presiden.

Lima orang Panwas Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Panggung R. Arief Budi Susanto, Kelurahan Slerok Eko Fitriadi, Kelurahan Mintaragen Kasdullah, Kelurahan Kejambon Yuniarto dan Kelurahan Mangkukusuman Muhammad Syafudin.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto dan Komisioner lain, Nurbaeni dan Iman Toffani, Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri, Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan, jajaran Panwas Kecamatan Tegal Timur dan lainnya.
Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengawas kelurahan yang baru saja dilantik. Indra, juga perpesan dalam menjalankan tugas tetap berpegang teguh pada aturan, terutama pada Pilpres dan Pileg. Selain itu, untuk selalu berkoordinasi, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri berpesan agar Panwas Kelurahan mengdepankan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan serta diminta untuk koordinasi, kerja sama dan saling megingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan mengungkapkan, tugas Panwas untuk mengawasi kegiatan sehingga tidak terjadi pelanggaran maka diharapkan selalu berkoordinasi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, mengatakan tugas Panwas Kelurahan, sesuai UU No 7 Tahun 2017, yakni mengawasi setiap tahapan pemilu.

Pada pemilu 2019, kata Akbar, jumlah TPS bertambah 2 kali lipat sehingga Panwas Kelurahan diminta dapat memetakan TPS yang perlu menggunakan strategi tertentu. “Kami mohon panwas dapat memetakan TPS mana yang perlu menggunakan strategi tertentu untuk mencegah terjadinya pelanggaran”, ujar Akbar.

Selain itu, kata Akbar, dalam melaksanakan tugas sebagai Panwas Kelurahan untuk selalu berpegang teguh pada UU dan aturan kampanye sehingga kondusifitas pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat terlaksana.

Berita Lainnya

Bersatu dalam Keberagaman Itu Indah
Berita 06 Jun, 2018

Bersatu dalam Keberagaman Itu Indah

TEGAL - Bertempat di Aula Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal berlangsung kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan itu mengusung tema…

Turah, Film Bahasa Tegal yang Akan Diputar di India
Berita 03 Feb, 2017

Turah, Film Bahasa Tegal yang Akan Diputar di India

TEGAL – ‘’Sedulur-sedulur kabeh sedelat maning nang kampung kiye bakale ana ruwed kedean’’. Sepenggal dialog diatas adalah kalimat terakhir yang…

Jadikan Bulan Suci Ramadan, Sebagai Bulan Untuk Meningkatkan Ibadah dan Mempererat Tali Silaturahmi
Berita 31 May, 2017

Jadikan Bulan Suci Ramadan, Sebagai Bulan Untuk Meningkatkan Ibadah dan Mempererat Tali Silaturahmi

Tegal – Acara Buka bersama antara Pemerintah Kota Tegal dengan Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan kembali gelar di…

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Partai Garuda
Berita 17 Jul, 2018

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari Partai Garuda

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Duntuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Selasa,…

LPPM UPS Tegal Gelar Sosialisasi Online Learning Berstandar Internasional
Berita 05 Sep, 2018

LPPM UPS Tegal Gelar Sosialisasi Online Learning Berstandar Internasional

TEGAL-UPS Tegal melaksanakan sosialisasi pembelajaran daring (Online learning) bestrandar internasional di Aula YPP UPS Tegal, Selasa (5/9). Hadir dalam kegiatan…

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kota Tegal Resmi Terbentuk
Berita 30 Nov, 2018

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kota Tegal Resmi Terbentuk

TEGAL- Wali Kota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd secara resmi mengukuhkan Keanggotaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tegal.…

Most from this category