Panwas Kelurahan untuk Pileg dan Pilpres Dilantik

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik, Selasa (7/8) di aula kantor Kecamatan Tegal Timur. 5 orang yang dilantik tersebut, nantinya akan melakukan pengawasan pada pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD, serta presiden dan wakil presiden.

Lima orang Panwas Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Panggung R. Arief Budi Susanto, Kelurahan Slerok Eko Fitriadi, Kelurahan Mintaragen Kasdullah, Kelurahan Kejambon Yuniarto dan Kelurahan Mangkukusuman Muhammad Syafudin.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto dan Komisioner lain, Nurbaeni dan Iman Toffani, Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri, Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan, jajaran Panwas Kecamatan Tegal Timur dan lainnya.
Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengawas kelurahan yang baru saja dilantik. Indra, juga perpesan dalam menjalankan tugas tetap berpegang teguh pada aturan, terutama pada Pilpres dan Pileg. Selain itu, untuk selalu berkoordinasi, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri berpesan agar Panwas Kelurahan mengdepankan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan serta diminta untuk koordinasi, kerja sama dan saling megingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan mengungkapkan, tugas Panwas untuk mengawasi kegiatan sehingga tidak terjadi pelanggaran maka diharapkan selalu berkoordinasi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, mengatakan tugas Panwas Kelurahan, sesuai UU No 7 Tahun 2017, yakni mengawasi setiap tahapan pemilu.

Pada pemilu 2019, kata Akbar, jumlah TPS bertambah 2 kali lipat sehingga Panwas Kelurahan diminta dapat memetakan TPS yang perlu menggunakan strategi tertentu. “Kami mohon panwas dapat memetakan TPS mana yang perlu menggunakan strategi tertentu untuk mencegah terjadinya pelanggaran”, ujar Akbar.

Selain itu, kata Akbar, dalam melaksanakan tugas sebagai Panwas Kelurahan untuk selalu berpegang teguh pada UU dan aturan kampanye sehingga kondusifitas pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat terlaksana.

Berita Lainnya

Hujan Deras, Tak Surutkan Walikota Pantau Pembangunan Muarareja
Berita 16 Jan, 2017

Hujan Deras, Tak Surutkan Walikota Pantau Pembangunan Muarareja

TEGAL- Bersama dengan Warga Muarareja,  Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno terlihat asik menikmati menu makanan yang disuguhkan di…

Jempol!! Sepekan Perpustakaan Layani  8 Kali Kunjungan
Berita 04 Apr, 2018

Jempol!! Sepekan Perpustakaan Layani 8 Kali Kunjungan

TEGAL-Selama 7 hari, Perpustakaan Daerah Mr. Besar Martokoesumo menyelenggarakan kegiatan layanan perpustakaan secara Full Day Plus, yakni sebanyak 8 kali.…

E-Retribusi Pasar Segera Diterapkan
Berita 14 Aug, 2018

E-Retribusi Pasar Segera Diterapkan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, segera menerapkan E-Retribusi sebagai proses pembayaran retribusi bagi pedagang di Pasar…

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tegal Ikuti Ramp Check dan Uji Emisi
Berita 02 Mar, 2017

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tegal Ikuti Ramp Check dan Uji Emisi

TEGAL – Politeknik Keselamatan Tranportasi Jalan (PKTJ) Tegal bekerjasama dengan  Pemerintah Kota Tegal menggelar Ramp Check (Inspeksi Mesin Kendaraan )…

Pemkot Tegal Keluarkan Edaran Sambut Ramadhan.
Berita 09 May, 2018

Pemkot Tegal Keluarkan Edaran Sambut Ramadhan.

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal mengeluarkan surat edaran (SE) terkait pengaturan kegiatan usaha dan hiburan selama bulan ramadhan 1439H/2018M. pengaturan ini, untuk…

Uri-uri Budaya melalui Festival Budaya Tegal
Berita 29 Jan, 2018

Uri-uri Budaya melalui Festival Budaya Tegal

TEGAL - Banyak ragam untuk melestarikan sebuah kebudayaan. Melalui diskusi budaya, wisata budaya atau dengan penyelenggraan kegiatan perlombaan. Tentu upaya…

Most from this category