Panwas Kelurahan untuk Pileg dan Pilpres Dilantik

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik, Selasa (7/8) di aula kantor Kecamatan Tegal Timur. 5 orang yang dilantik tersebut, nantinya akan melakukan pengawasan pada pemilihan umum DPR RI, DPD, DPRD, serta presiden dan wakil presiden.

Lima orang Panwas Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Panggung R. Arief Budi Susanto, Kelurahan Slerok Eko Fitriadi, Kelurahan Mintaragen Kasdullah, Kelurahan Kejambon Yuniarto dan Kelurahan Mangkukusuman Muhammad Syafudin.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto dan Komisioner lain, Nurbaeni dan Iman Toffani, Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri, Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan, jajaran Panwas Kecamatan Tegal Timur dan lainnya.
Sekretaris Camat Tegal Timur, Indra Marsetyarto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengawas kelurahan yang baru saja dilantik. Indra, juga perpesan dalam menjalankan tugas tetap berpegang teguh pada aturan, terutama pada Pilpres dan Pileg. Selain itu, untuk selalu berkoordinasi, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Kaposek Tegal Timur Kompol M. Syahri berpesan agar Panwas Kelurahan mengdepankan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan serta diminta untuk koordinasi, kerja sama dan saling megingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran.

Danramil Tegal Timur Kapten Krisnawan mengungkapkan, tugas Panwas untuk mengawasi kegiatan sehingga tidak terjadi pelanggaran maka diharapkan selalu berkoordinasi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, mengatakan tugas Panwas Kelurahan, sesuai UU No 7 Tahun 2017, yakni mengawasi setiap tahapan pemilu.

Pada pemilu 2019, kata Akbar, jumlah TPS bertambah 2 kali lipat sehingga Panwas Kelurahan diminta dapat memetakan TPS yang perlu menggunakan strategi tertentu. “Kami mohon panwas dapat memetakan TPS mana yang perlu menggunakan strategi tertentu untuk mencegah terjadinya pelanggaran”, ujar Akbar.

Selain itu, kata Akbar, dalam melaksanakan tugas sebagai Panwas Kelurahan untuk selalu berpegang teguh pada UU dan aturan kampanye sehingga kondusifitas pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat terlaksana.

Berita Lainnya

Politeknik Harapan Bersama Raih Akreditasi B
Berita 19 Dec, 2018

Politeknik Harapan Bersama Raih Akreditasi B

TEGAL – Melalui Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK: 424/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 Perguruan Tinggi Politeknik Harapan…

Nelayan Tegal Klaim Cantrang Tak Rusak Lingkungan
Berita 28 Mar, 2018

Nelayan Tegal Klaim Cantrang Tak Rusak Lingkungan

Terkait polemik operasional kapal cantrang, Hadi Santoso mewakili nelayan cantrang kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa cantrang tidak merusak…

Operator Harus Teliti Saat Input Data
Berita 04 Apr, 2017

Operator Harus Teliti Saat Input Data

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal sosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) jenjang. SD dan SMP tingkat Kota Tegal, Selasa,…

KPK Kenalkan Aplikasi Monitoring  “MCP” Ke Pemkot Tegal
Berita 17 Jul, 2018

KPK Kenalkan Aplikasi Monitoring “MCP” Ke Pemkot Tegal

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia memperkenalkan Aplikasi “Monitoring Centre for Prevention (MCP)” kepada Pemerintah Kota Tegal, Aplikasi tersebut diperkenalkan…

Kota Tegal Masuk Tujuh Besar Nominator Anugerah Iptek Budhipraja
Berita 31 Jul, 2019

Kota Tegal Masuk Tujuh Besar Nominator Anugerah Iptek Budhipraja

Jakarta - Masuknya Kota Tegal sebagai salah satu nominator peraih Anugerah Iptek Budhipraja Kategori Pemerintah Kota diharapkan menjadi pemicu bagi…

Alin Ambarwati Luncurkan Buku Antologi Naskah Lakon
Berita 10 Apr, 2018

Alin Ambarwati Luncurkan Buku Antologi Naskah Lakon

TEGAL - Peluncuran dan bedah buku kumpulan naskah lakon ''Teteugal'' karya Alin Ambarwati berlangsung meriah. Acara yang menghadirkan dua sastrawan…

Most from this category