Lanal Tegal Gelar Coffee Morning Bersama Forkompinda, Unsur Maritim dan Pengusaha Maritim Tegal

TEGAL-Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lantamal V Tegal menggelar coffe morning bersama jajaran Forkompinda, unsur maritim dan pengusaha maritim Tegal.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Detasemen Polisi Militer TNI-AL Tegal, Jalan RE. Martadinata Kel. Tegal Sari, Selasa (7/8).

Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal, Imam Badarudin hadir mewakili Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd.

Kegiatan yang diprakarsai Komandan Detasement TNI AL Kapten Laut (PM) M. Atfal Setianto, selaku ketua penyelenggara yang baru menempati jabatan kurang lebih 2 (Dua) bulan ini berlangsung dengan santai dan penuh keakraban.

Selain membahas sekelumit permasalahan seputaran kawasan maritim yang ada di Kota Tegal mulai dari permasalahan Nelayan, Pelabuhan dalam acara tersebut juga berlangsung penandatangan Deklarasi Anti Narkoba oleh seluruh para peserta.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla menginisiasi kegiatan tersebut  tanpa maksud alapun selain silaturahmi dengan unsur maritime, apalagi Kota Tegal dikenal sebagai Kota Bahari.

“Berbicara mengenai unsur maritim, semua instansi menajadi unsur maritim  termasuk elemen masyarakat. Ini sebuah awal, elemen masyarakat kedepan akan kita undang. Harapan kami menjadi acara positip dan menjadi awal yang baik untuk memajukan Kota Tegal, Kota Bahari”, kata Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto.

Sebagai Kota Bahari, menurut Danlanal, ada beberapa bidang yang perlu  ditingkatkan terutama yang akan menajdi potensi luar biasa dan dapat memajukan Kota Tegal seperti olahraga maritim, selam, renang, layar.

Danlanal Tegal, Letkol Agus Haryanto menambahkan, sebutan Bahari, bukan sektor perikanan saja, tetapi ada sektor lain, seperti sektor pariwisata dan masih banyak potensi maritim yang belum digali.

Mewakili unsur Forkompinda, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly mengapresiasi gagasan dan ide Lanal Tegal. AKBP Jon Wesly mengajak untuk selalu berkomunikasi, sebab adanya pertemuan dapat mengtahui permasalahan yang ada di Kota Tegal.

Sementara itu, usai kegiatan acara pembukaan dilanjutkan dengan diskusi mengenai masalah dan bagaimana penyelesaian untuk Kota Tegal lebih baik. Pada kesempatan tersebut, juga dilaskanakan Deklarasi Anti Narkoba dari unsur maritime, Forkompinda  dan pengusaha maritim Tegal.

Berita Lainnya

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan
Berita 21 Feb, 2018

ODF Sumurpanggang Dihadiri Kader Kesehatan

TEGAL - Penyelenggaraan Percepatan Open Defection Free (ODF) di Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal yang berlangsung di Pendopo Kelurahan…

UPS Tegal Adakan PISELT
Berita 11 Dec, 2017

UPS Tegal Adakan PISELT

TEGAL – Penyelenggaraan Pancasakti Internasional Seminar on English LanguageTeaching (PISELT) yang pertama oleh Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan yang dihadiri sekitar…

Bokong Semar Jadi Prioritas Pada Usulan Musrenbangwil
Berita 15 Mar, 2018

Bokong Semar Jadi Prioritas Pada Usulan Musrenbangwil

PEKALONGAN-Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bokong Semar menjadi salah satu dari prioritas usulan bantuan yang disampaikan oleh Pejabat Sementara…

Bentuk Karakter Anak Lewat PAUD
Berita 29 Nov, 2017

Bentuk Karakter Anak Lewat PAUD

TEGAL – Publikasi dan Sosialisasi Pendikan Anak Usia Dini yang dilaksanakan di Kecamatan Tegal Selatan memberikan penetahuan yang penting bagi…

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda
Berita 22 Aug, 2017

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda

TEGAL- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal  menyerahkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Tegal untuk dibahas dan ditetapkan menjadi…

Apel Pertama, Walikota Tegal Ajak ASN Kerja Cepat.
Berita 25 Mar, 2019

Apel Pertama, Walikota Tegal Ajak ASN Kerja Cepat.

TEGAL-Dalam apel pertamanya dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tegal. Senin (25/3) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Walikota…

Most from this category