Lanal Tegal Gelar Coffee Morning Bersama Forkompinda, Unsur Maritim dan Pengusaha Maritim Tegal

TEGAL-Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lantamal V Tegal menggelar coffe morning bersama jajaran Forkompinda, unsur maritim dan pengusaha maritim Tegal.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Detasemen Polisi Militer TNI-AL Tegal, Jalan RE. Martadinata Kel. Tegal Sari, Selasa (7/8).

Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal, Imam Badarudin hadir mewakili Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd.

Kegiatan yang diprakarsai Komandan Detasement TNI AL Kapten Laut (PM) M. Atfal Setianto, selaku ketua penyelenggara yang baru menempati jabatan kurang lebih 2 (Dua) bulan ini berlangsung dengan santai dan penuh keakraban.

Selain membahas sekelumit permasalahan seputaran kawasan maritim yang ada di Kota Tegal mulai dari permasalahan Nelayan, Pelabuhan dalam acara tersebut juga berlangsung penandatangan Deklarasi Anti Narkoba oleh seluruh para peserta.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla menginisiasi kegiatan tersebut  tanpa maksud alapun selain silaturahmi dengan unsur maritime, apalagi Kota Tegal dikenal sebagai Kota Bahari.

“Berbicara mengenai unsur maritim, semua instansi menajadi unsur maritim  termasuk elemen masyarakat. Ini sebuah awal, elemen masyarakat kedepan akan kita undang. Harapan kami menjadi acara positip dan menjadi awal yang baik untuk memajukan Kota Tegal, Kota Bahari”, kata Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto.

Sebagai Kota Bahari, menurut Danlanal, ada beberapa bidang yang perlu  ditingkatkan terutama yang akan menajdi potensi luar biasa dan dapat memajukan Kota Tegal seperti olahraga maritim, selam, renang, layar.

Danlanal Tegal, Letkol Agus Haryanto menambahkan, sebutan Bahari, bukan sektor perikanan saja, tetapi ada sektor lain, seperti sektor pariwisata dan masih banyak potensi maritim yang belum digali.

Mewakili unsur Forkompinda, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly mengapresiasi gagasan dan ide Lanal Tegal. AKBP Jon Wesly mengajak untuk selalu berkomunikasi, sebab adanya pertemuan dapat mengtahui permasalahan yang ada di Kota Tegal.

Sementara itu, usai kegiatan acara pembukaan dilanjutkan dengan diskusi mengenai masalah dan bagaimana penyelesaian untuk Kota Tegal lebih baik. Pada kesempatan tersebut, juga dilaskanakan Deklarasi Anti Narkoba dari unsur maritime, Forkompinda  dan pengusaha maritim Tegal.

Berita Lainnya

Peringati Hari Musik Nasional, PHB Lakukan Ini
Berita 09 Mar, 2018

Peringati Hari Musik Nasional, PHB Lakukan Ini

Tegal - Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 2018 Alumni Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan acara ONE STAGE Acoustic Music…

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab
Berita 09 Dec, 2016

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab

Tegal – Bertempat di Pendopo Kelurahan Slerok, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno didampngi Asissten 1 Setda Kota Tegal,…

Toko Pakaian Mulai Diserbu Warga
Berita 07 Jun, 2017

Toko Pakaian Mulai Diserbu Warga

TEGAL-Meski Idul Fitri 1438 Hijriyah masih lama, namun warga berbondong-bondong menyerbu toko pakaian di komplek Pasar Pagi Kota Tegal, Rabu…

Wasrik It Koarmatim di Lanal Tegal Tahun 2018.
Berita 10 Mar, 2018

Wasrik It Koarmatim di Lanal Tegal Tahun 2018.

TEGAL-Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) It Koarmartim di Lanal Tegal resmi dibuka oleh Wakatim Letkol Laut (T) Andre H.…

Mulai 16 Agustus 2017, Film Turah akan Diputar di Bioskop
Berita 01 Aug, 2017

Mulai 16 Agustus 2017, Film Turah akan Diputar di Bioskop

TEGAL - Film Turah merupakan sebuah film drama menggunakan bahasa Tegal produksi Fourcolours Films. Ditanggan Wicaksono Wisnu Legowo selaku sutradara,…

BI Tegal Telah Keluarkan 2,1 Triliun Hadapi Lebaran
Berita 14 Jun, 2017

BI Tegal Telah Keluarkan 2,1 Triliun Hadapi Lebaran

TEGAL- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Tegal mengeluarkan uang menjelang lebaran tercatat hingga Rabu (14/6) mencapai 2,1 triliun. "Jumlah…

Most from this category