Kembali Lagi, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan

Kota Tegal kembali mendapatkan dua penghargaan beberapa waktu lalu, kedua penghargaan tersbeut diantanya, diberikan oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Kota Layak Anak kategori Pratama dan Penghargaan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I (Pertama) Tertib Pembayaran Iuran Wajib Pemda (3%) Periode Semester 1 tahun 2018 se Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.
Laporan terkait diraihnya kedua penghargaan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tegal Yuswo Waluyo didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Diah Triastuti beserta Kepala Badan keuangan Daerah R Supriyanta kepada Plt. Wali Kota Tegal. M. Nursholeh diruang kerja Wali Kota, Senin (30/7).
Dalam kesempatan tersebut Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Kota Tegal bisa memperoleh kedua penghargaan tersebut.
Untuk penghargaan kota layak anak, Plt. Wali Kota berharap kedepan bisa ditingkatkan kategorinya menjadi Madya, bila diperlukan belajar dari daerah lain yang sudah bagus, kita bisa belajar dari daerah tersebut. Sedangkan terkait penghargaan sebagai Pemda terbaik pertama tertib pembayaran iuran wajib BPJS (3%), Plt. Wali Kota Tegal menyampaikan agar bisa mempertahankan.
Plt. Wali Kota berharap dan terus mendorong kepada setiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Tegal untuk selalu melakukan inovasi dan kreatifitas agar mendapatkan penghargaan, yang ujungnya adalah peningkatan pada pelayanan masyarakat.
R, Supriyanta ditemui sesaat setelah melaporkan kepada Plt. Wali Kota menyampaikan bahwa penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I (Pertama) Tertib Pembayaran Iuran Wajib Pemda (3%) Periode Semester 1 tahun 2018 se Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.diberikan pada, Kamis (19/7) oleh Deputi Direksi BPJS, Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Aris Jatmiko.
Menurut Supriyanta Pemkot Tegal dinilai melaksanakan pembayaran tercepat dan taat sesuai dengan ketentuan. Penilaian dilaksanakan dari awal tahun 2018 dan kondisi pembayaran dua tahun terakhir bisa bertahan.
Sementara untuk pengahrgaan Kota layak anak Ketegori pratama diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise saat pelaksanaan Peringatan Hari Anak, di Surabaya, Senin (23/7).
Kepala DPPKBP2PA Diah Triastuti menyampaikan kedepan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan kategori kota layak anak yang diterima menjadi kategori Madya. Diah akan mendorong semua stake holder, baik pemerintah dan dunia usaha, lembaga masyarakat dan media untuk turut berpartisipasi untuk memenuhi hak-hak anak.

Berita Lainnya

Sebelum Melaju ke TIM, Teater Akar Lakukan Pentas Presentasi
Berita 02 Oct, 2018

Sebelum Melaju ke TIM, Teater Akar Lakukan Pentas Presentasi

TEGAL - Teater Akar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal salah satu peserta Pekan Teater Nasional yang akan…

Berikut Daftar Peserta yang Ikut Uji Kompetensi JPT Pemkot Tegal
Berita 09 Dec, 2017

Berikut Daftar Peserta yang Ikut Uji Kompetensi JPT Pemkot Tegal

TEGAL-Panitia seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengumumkan hasil seleksi jabatan di 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).…

Lanal Tegal Bekali Wawasan Kebangsaan
Berita 03 Sep, 2019

Lanal Tegal Bekali Wawasan Kebangsaan

TEGAL-Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan upacara pembukaan perkemahan Pramuka di lapangan apel Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1…

Biru Baru, Harlah ke 3th Teater Banyu Biru
Berita 01 Jun, 2018

Biru Baru, Harlah ke 3th Teater Banyu Biru

TEGAL - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Banyu Biru Politeknik Harapan Bersama baru saja memperingati Hari Lahir (Harla) ke 3th.…

Sambangi KPU, Pjs. Walikota Tegal Tawarkan Kerjsama Sukseskan Pilkada Kota Tegal.
Berita 22 May, 2018

Sambangi KPU, Pjs. Walikota Tegal Tawarkan Kerjsama Sukseskan Pilkada Kota Tegal.

TEGAL- Tinjau kesiapan penyelenggaraan Pilkada Kota Tegal Tahun 2018, Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan Setda…

Monitoring Wajah Kota, Momentum Baik Berdialog dengan Warga
Berita 09 Aug, 2019

Monitoring Wajah Kota, Momentum Baik Berdialog dengan Warga

Tegal – Monitoring Wajah Kota Tegal berlangsung di Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan. Hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi…

Most from this category