Kembali Lagi, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan

Kota Tegal kembali mendapatkan dua penghargaan beberapa waktu lalu, kedua penghargaan tersbeut diantanya, diberikan oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Kota Layak Anak kategori Pratama dan Penghargaan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I (Pertama) Tertib Pembayaran Iuran Wajib Pemda (3%) Periode Semester 1 tahun 2018 se Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.
Laporan terkait diraihnya kedua penghargaan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tegal Yuswo Waluyo didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Diah Triastuti beserta Kepala Badan keuangan Daerah R Supriyanta kepada Plt. Wali Kota Tegal. M. Nursholeh diruang kerja Wali Kota, Senin (30/7).
Dalam kesempatan tersebut Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Kota Tegal bisa memperoleh kedua penghargaan tersebut.
Untuk penghargaan kota layak anak, Plt. Wali Kota berharap kedepan bisa ditingkatkan kategorinya menjadi Madya, bila diperlukan belajar dari daerah lain yang sudah bagus, kita bisa belajar dari daerah tersebut. Sedangkan terkait penghargaan sebagai Pemda terbaik pertama tertib pembayaran iuran wajib BPJS (3%), Plt. Wali Kota Tegal menyampaikan agar bisa mempertahankan.
Plt. Wali Kota berharap dan terus mendorong kepada setiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Tegal untuk selalu melakukan inovasi dan kreatifitas agar mendapatkan penghargaan, yang ujungnya adalah peningkatan pada pelayanan masyarakat.
R, Supriyanta ditemui sesaat setelah melaporkan kepada Plt. Wali Kota menyampaikan bahwa penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I (Pertama) Tertib Pembayaran Iuran Wajib Pemda (3%) Periode Semester 1 tahun 2018 se Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.diberikan pada, Kamis (19/7) oleh Deputi Direksi BPJS, Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Aris Jatmiko.
Menurut Supriyanta Pemkot Tegal dinilai melaksanakan pembayaran tercepat dan taat sesuai dengan ketentuan. Penilaian dilaksanakan dari awal tahun 2018 dan kondisi pembayaran dua tahun terakhir bisa bertahan.
Sementara untuk pengahrgaan Kota layak anak Ketegori pratama diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise saat pelaksanaan Peringatan Hari Anak, di Surabaya, Senin (23/7).
Kepala DPPKBP2PA Diah Triastuti menyampaikan kedepan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan kategori kota layak anak yang diterima menjadi kategori Madya. Diah akan mendorong semua stake holder, baik pemerintah dan dunia usaha, lembaga masyarakat dan media untuk turut berpartisipasi untuk memenuhi hak-hak anak.

Berita Lainnya

Mesin Bersinergi dari Bakti Sosial Hingga Motor Idaman
Berita 12 Aug, 2018

Mesin Bersinergi dari Bakti Sosial Hingga Motor Idaman

TEGAL – Sebagai wadah kreativitas mahasiswa dan masyarakat umum dalam bidang modifikasi kendaraan bermotor Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3…

Selamatkan Generasi Muda Kota Tegal dari Narkoba
Berita 11 May, 2017

Selamatkan Generasi Muda Kota Tegal dari Narkoba

Tegal – “Anak-anak harus hati-hati, karena mulanya dari coba-coba, di kasih gratis sampai ketergantungan, sehingga saat kita tidak bisa berfikir…

KPAI Aktif Sosialisasi  Cegah HIV AIDS
Berita 06 Apr, 2017

KPAI Aktif Sosialisasi Cegah HIV AIDS

TEGAL-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) mengadakan Quarterly Meeting Program PMTS working groups, di aula eks Samsat komplek Balaikota Tegal, Selasa (4/4)…

Ratusan Pembalap, Ramaikan Tegal IRR 2019
Berita 03 Aug, 2019

Ratusan Pembalap, Ramaikan Tegal IRR 2019

Ratusan Pembalap sepeda, termasuk pembalap-pembalap terbaik nasional dari tim-tim pro maupun tim daerah turut meramaikan Tegal Individual Road Racing (IRR)…

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Berita 16 Mar, 2017

Walikota Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Tegal -  Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) merupakan suatu gerakan sosial bagi bangsa Indonesia, bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke…

Nursholeh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota Tegal
Berita 24 Sep, 2018

Nursholeh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota Tegal

Semarang – Drs. H.M Nursholeh, M. MPd resmi menjabat Wali Kota Tegal Definitif setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar…

Most from this category